JATAYU BC RAIH PRESTASI BERSAMA CUCAK HIJAU BARONG

SELECTA WATERPARK 1 BANYUWANGI #3

CH Brandal dan Kepala Buktikan Ke-Fair Plat-an Juri. MB Glewo Bintang Baru Bumi Gandrung

Gelaran Selecta Waterpark 1 Banyuwangi (6/5) yang diprakarsai Sinyo Bing Lamborghini dan Johan, membuktikan bahwasanya gelaran ini benar-benar berjalan fairplay serta tanpa adanya protes dari pemain. Terbukti di kelas utama, yaitu Selecta dengan harga tiket 200 ribu yang hanya membuka kelas cucak hijau, pemenangnya adalah burung dari kalangan bawah. Cucak hijau Brandal milik Bendhot dari Lateng Banyuwangi, keluar sebagai pemenang di kelas utama di ikuti Kepala besutan Otong di posisi ke dua yang juga dari Banyuwangi.

Cucak hijau Brandal debutan Bendhot yang menempati gantangan nomer 1, menjadi pusat perhatian setelah di akhir penilaian bendera koncer tertancap di bawah gantangan yang ditempati Brandal. Tak hanya aksinya yang memukau, sangkar yang digunakan Brandal berbeda dengan para kontestan yang lainnya.

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU. PERSAINGAN KETAT DAN SERU

 

Brandal yang menggunakan sangkar bundar love bird, tampil trengginas saat mengumbar isian cucak jenggot dan gereja tarung dengan volume tembus. Gayanya juga aduhay, ngentrok jambul sampai badannya bergetar di satu titik di pertontonkan oleh cucak hijau ini. tak salah jika sang pengadil lapangan memilihnya sebagai pemenang di kelas utama.

Mengenai sangkar yang di pakainya, ternyata Bendhot sudah nyaris putus asa untuk membawa Brandal berlomba. Itu karena Brandal tidak mau tampil maksimal ketika memakai sangkar kotak. “Ada empat sangkar di rumah yang pernah dipakai Brandal. Sangkar model Kohsan, replika BnR, sangkar ukir, dan sangkar mentahan. Tapi gak ada yang cocok,” ujar Bendhot.

Tak hanya menyeting sangkar, berbagai jenis tangkringan juga sudah di gonta-ganti agar Brandal mau nagen di sangkar kotak tapi hasilnya nihil. “Saya yakin suatu saat Brandal bisa tampil dengan sangkar yang layak,” lanjutnya.

 

CH KEPALA SAAT MERAIH JUARA 2 DI KELAS SELECTA

 

Sedangkan di posisi kedua, menjadi milik CH Kepala besutan Otong yang sebelumnya juga menggila di even Hana Cup (29/4) dengan menyabet juara 1 dan 5. Otong bisa dibilang kicaumania arus bawah yang hanya bermodal keyakinan pada kualitas gacoannya. Bagaimana tidak, untuk membeli tiket saja Otong harus menyisihkan uang hasil dari ikut orang berjualan mie ayam di saat malam hari, dan siangnya Otong menekuni profesinya sebagai buruh tani.

“Terimaksih untuk juri yang bertugas, karena memang menilai kualitas burung bukan melihat siapa yang punya. Ini adalah even akbar pertama kalinya yang saya ikuti, mumpung kondisi Kepala lagi on fire,” pungkas Otong dengan wajah penuh kepuasan.

 

SANGKAR BESI BAWA CH BRANDAL KUASAI KELAS UTAMA

 

Sinyo Bing sendiri sempat terpesona dengan aksi Kepala, dan sempat menawarkan pinangan kepada Otong. Tapi sayang, Otong belum tergoda dengan harga yang di ajukan Sinyo Bing untuk meminang Kepala. “Katanya Sinyo Bing mau main-main kerumah untuk melanjutkan pembicaraan masalah Kepala. kalau harganya cocok ya saya lepas,” lanjutnya.

Di kelas murai batu, Glewo gaco lawas milik Rifat Barid dari Mendud Banyuwangi juga tampil mendominasi dengan dua kali menyambar juara 1. Tak hanya tropi kejuaraan, tropi murai terbaik juga berhasil di bawa pulang Rifat Barid. Hasil ini berkat aksinya bergaya sujud saat memuntahkan isisan kenari, gereja dan cililin.

 

BARID BF MENERIMA TROPI MURAI TERBAIK BERKAT PENAMPILAN GLEWO

 

Glewo yang sudah 3 tahun menemani Rifad Barid, memang salah satu murai terbaik di bumi Banyuwangi. Berbagai prestasi di even-even seputaran Banyuwangi, Jember, Situbondo dan Bali sudah dikoleksi murai asal peternak Sidoarjo ini. “Ini salah satu prestasi yang paling berkesan. Karena kali ini penampilannya sangat maksimal,” tandas Rifad Barid yang juga memiliki breeding murai batu di rumahnya.

Sinyo Bing selaku pelaksana gelaran Selecta Waterpark 1 Banyuwangi , merasa sangat puas terhadap kinerja Juri dan Panitia. “Terimakasih untuk jajaran juri dan panitia yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan gelaran ini. terimakasih juga saya sampaikan ke seluruh kicaumania yang hadir dalam gelaran ini. Tunggu gebrakan saya berikutnya,” ungkap Sinyo Bing Lamborghini.

 

DATA JUARA SELECTA WATERPARK 1 BANYUWANGI, KLIK DI SINI

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

JOHAN SANG PEMILIK WAHANA SELECTA WATERPARK BANYUWANGI

 

OTONG DKK BAWA CH KEPALA NAIK TAHTA

KATA KUNCI: selecta waterpark 1 banyuwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp