GUS ALI MEMILIH PANGKRINGAN, CARI YANG BENGKOK

SELALU BELI PANGKRINGAN YANG BENGKOK

Ternyata Penampilan Anis Merah-nya Salah Satu yang Terbaik di Tanah Air + VIDIO

Seorang bapak paruh baya tampak sedang memilih pangkringan di Taman Balekambang, Minggu 22 Desember 2019. Di tangannya sudah terpilih seonggok. Belum cukup, ia beralih ke bakul yang lain. Si bakul yang yang rupanya perhatian berucap, bapak yang satu ini selalu mencari pangkringan yang bengkok.

Ternyata, bapak yang dimaksud oleh bakul dan pengrajin sangkar Nardi Solo alias Godek adalah Gus Ali dari Muntilan, Kabupaten Magelang. Dia adalah pemilik sejumlah love bird handal dan anis merah Petir yang saat ini sedang jadi buah bibir.

 

 

 

Begitu mantapnya penampilan Petir belakangan ini, membuat perhatian orang pada Gus Ali lebih pada anis merahnya, ketimbang sejumlah gaco love birdnya.

Beberapa orang tokoh anis merah dimintai komentar oleh burungnews.com bahkan menilai, bila dbandingkan, Petir dianggap lebih unggul dari Platinum 51. Platinum 51 adalah jago milik Iwan Platinum Jogja, yang sebelum muncul Petir, juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di tanah air.

Nunung dari Solo misalnya. Ia mengaku pertama kali melihat penampilan Petir saat turun di Paparazi Cup Semarang. “Di sesi pertama meski belum juara, tapi sudah terlihat bila itu burung sangat bagus. Akhirnya di sesi  terakhir memang juara 1,” ujarnya.

 

KRU GUS ALI DI AMBASSADOR KLATEN, PETIR SAPU BERSIH ANIS MERAH

 

Penampilannya benar-benar semakin gilap saat turun di Malioboro Vaganza Jogja (1/12). Waktu itu, Petir tarun satu lapang dengan Platinum 51. Petir juara 1, Platinum 51 juara 2.

Petir kembali mengundang decak kagum saat merebut dua kali juara 1 di Ambassador Klaten (8/12), dan berlanjut di Akaratu Cup Klaten (15/12).

Di Hitam Putih Cup Solo (22/12), Gus Ali juga tampak di lapangan. Itu sebabnya, sebagian orang pun penasaran mencari Petir di gantangan. Yang dicari tentu saja sangkar kotak ukir, yang menjadi wadah Petir. Tapi burung itu tidak tampak. Petir rupanya tidak diturunkan di sesi pertama.

Pada sesi yang main sore, Petir akhirnya turun dan benar-benar tak terbendung. Juara 1 kembali diraih.

 

PRAHARA BUMI KARTINI, Minggu 29 Desember 2019 di Kota Pati. Semua kelas hadiah UTUH / TANPA POTONGAN. Selengkapnya KLIK DI SINI

 

Sebelumnya, Yosi, juri senior independen dari Yogyakarta juga mengungkapkan hal yang sama. “Jujur, kalau menurut saya, dengan kondisi sama-sama sedang tampil maksimal, masih lebih bagus Petir.”

Sumber burungnews menyebutkan, para pengamat dan pemilik anis merah top lainnya juga cenderung lebih menyukai Petir. “Pak Paul Intan Klaten, Robert Pantau, Ade Irawan, bahkan Pak Iwan Platinum sendiri juga mengakui Petir lebih bagus,” ujarnya.

 

 

Beberapa anis merah mania sudah mencoba merayu Gus Ali agar mau melepas kepadanya. Gus Ali awalnya disebut-sebut minta Mitsubishi Expander. Namun belakangan sudah naik lagi jadi 400 juta.

Anda penasaran bagaimana penampilan Anis Merah Petir? Burungnews masih menyimpan vidio penampilannya saat di Akaratu Cup Klaten. Namun sebelumnya beberapa vidio juga sudah terpublish, seperti yang diunggah di Tobil Chanel.

Sekadar pembanding, di Tobil Chanel juga bisa disimak penampilan Platinum 51. Kedua vidio ini diambil di lokasi dan event yang berbeda. Tobil Chanel dikenal selalu mepublish penampilan burung secara utuh tanpa diedit.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Apakah penampilan Petir, juga jago-jago lain miliknya, salah satu rahasianya karena Gus Ali memilih menggunakan pangkringan yang bengkok? Wallahualam. Gus Ali sendiri hanya tersenyum saat dikonfirmasi soal ini.

“Kalau saya ikut memilih yang lurus seperti hampir semua kicaumania lainnya, terus ini yang agak bengkok dikemanakan.,” ujarnya. Jawaban yang masuk akal, meskipun sepertinya ini bukan alasan yang sebenarnya.

Anda mau mencoba meniru pilihah Gus Ali?

SALAH SATU PENAMPILAN MAKSIMAL DARI PLATINUM 51:

 

SALAH SATU PENAMPILAN PETIR:

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: anis merah petir gus ali anis merah platinum 51 pangkringan bengkok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp