JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

SALMA BC SABTU,30 JANUARI 2021

LB Sukun menggila di kelas fighter, Komunitas memadati Gelaran Salma BC

Banyak tips dan setingan love bird fighter dan trobosan bagi pemain love bird di gelaran Salma BC ini. Simak ya agar tidak ketinggalan dalam nyeting gaco.

Salma BC menjadi destinasi dan markas baru bagi kicau mania maupun kekek mania yang ada di Jombang dan sekitarnya. Base Camp yang ada di Tambakberas Gang 2 Jombang ini bisa dibilang markas angker untuk penggantang di kelas love bird. Salma BC kerap kedatangan tamu tak terduga. Antara lain dari Kediri, Nganjuk, Mojokerto, Lamongan, Gresik, bahkan ada pemain Sleman Jogjakarta yang turut mencicipi arena ini.

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Inilah yang membuat gantangan baru di Jombang ini selalu tersaji pertarungan panas nan apik untuk disimak. Kelas Love Bird Fighter dan Kenari paling sering menyuguhkan pertarungan panas, sehingga kedua kelas layak disebut sebagai kelas nerakanya Salma BC.

Seperti saat menggelar Latpres "Januari Bahagia" pada Kamis 21 Januari 2021, banyak gaco hebat milik pemain lokal Jombang dan dari luar kota yang turut ambil bagian.

 

 

Begitru juga saat gelaran pada Sabtu kemarin, 30 Januari 2021, banyak gaco bermateri mewah yang muncul. Di kelas Love Bird Fighter banyak gaco berdurasi sepur digantang.

Salah satunya Sukun yang namanya sudah tidak asing lagi. Gaco milik Faruq dari Jawanese ini kerap menggemparkan gantangan dengan durasi sepurnya. Love bird Sukun ini sudah melanglang hampir di seluruh gantangan di jombang sampai Mojokerto dan meraih hasil maksimal.

 

JUARA TRUCUK A

 

Saat turun di gelaran Salma BC pada Sabtu 30 Januari 2021, Burungnews sempat bertanya-tanya soal perawatan Sukun. Dan Faruq dengan gamblang membeberkannya.

“Sebetulnya perawatannya biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Karena setiap hari juga saya tinggal kerja, berangkat pagi pulangpun sore. Akan tetapi saya sudah tahu kebiasaan burung ini. Poinnya, jangan suka mengubah pola perawatan, pakan, ekstrafooding dan lain-lain," cetusnya.

 

JUARA TRUCUK B

 

"Untuk pakan harian saya gunakan milet putih biasa. Tapi, setelah saya beli dari kios burung, milet saya cuci dulu sampai bersih dan dikeringkan. Harus benar-benar kering ya, jangan sampai ada endapan air karena akan merusak kualitas milet. Satu lagi yang paling penting, Sukun setiap pagi saya beri vitamin Lemans dan Quattrick yang saya campur jadi satu. Vitamin ini tidak ada di pasaran, tapi hanya bisa ditemukan di marketplace atau toko online. Cukup satu tetes setiap pagi, sangat irit tapi terbukti kualitasnya," ungkap Faruq.

Di Salma BC, Sukun kembali meraih juara I. Sayang gaco ini hanya turun di kelas A dan buru-buru meningalkan lapangan. "Biasanya saya hanya turun satu kali saja mas, kecuali kalau di sesi pertama tidak bisa juara I, saya akan kejar di kelas berikutnya. Tapi kalau sudah juara I saya langsung pulang, karena tidak enak sama yang lain kalau terus-terusan juara I," ujarnya.

 

 

Di gelaran Salma BC ini juga diserbu para pemain dari komunitas. Diantaranya ada komunitas Trucuk yang jumlahnya bisa sampai puluhan orang. Kelas Trucuk selalu jadi kelas pembuka di Salma BC.

Dan gaco yang berhasil moncer di kelas A adalah Bocil dari tim TJB diikuti Singosari dari TJB juga. Di kelas Trucuk B juara I direbut Jabrik milik Zaki dari TJB. "Alhamdulullah setiap gelaran Salma BC pada Selasa siang, Kamis pagi dan Sabtu siang selalu didatangi komunitas. Kami selalu minta saran kepada para pemain untuk kemajuan Salma BC, karena kami merasa tidak akan pernah ada tanpa jenengan semua," kata Rikko BS Ketua Salma BC. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KENARI A

 

JUARA KENARI B

 

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JUARA LOVE BIRD L2 A

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc lb sukun komunitas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp