PERTARUNGAN LOVE BIRD FIGHTER DURASI ISTIMEWA

SALMA BC JOMBANG

Pertarungan LB Fighter Durasi Istimewa

Sedikitnya ada tiga gaco love bird yang mendapat sebutan durasi istimewa di gelaran Salma BC. Lola orbitan GTS SF mencatat durasi terpanjang dengan sebutan istimewa 10, meninggalkan Mbreset milik Omek dengan durasi istimewa 8.

Meski titelnya latber, gelaran di Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang pada hari Selasa, 29 Desember 2020 diikuti gaco-gaco hebat. Di kelas Love Bird Fighter A, ada sejumlah gaco yang durasinya mendapat sebutan istimewa.

 

 

ONCE LIBAS PODIUM UTAMA KELAS KENARI

 

Diantara gaco-gaco yang digantang, ada tiga gaco yang durasinya tembus istimewa. Ketiga gaco itu adalah, Lola, Mbreset, dan Putri Sulung. Di Salma BC, untuk mendapat sebutan istimewa 1 sang gaco harus mampu ngekek sekitar satu menit tanpa putus.

Paling hebat adalah Lola orbitan GTS SF yang menempati nomor 04. Meski hanya ngekek tiga kali, gaco berwarna biru mangsi yang dikawal Gento ini membuat juri yang mengawal dibuat kuwalahan. Durasi yang dicatat Lola adalah, super 2, istimewa 3, dan istimewa 10.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Mbreset milik Omek dari Flamboyan SF yang menempati nomor 22 berusaha mengejar. Sayang, Mbreset kalah start dan durasinya maksimlanya hanya sampai di sebutan istimewa 8. Namun penampilan Mbreset ini mampu mengantarnya sebagai pemangku podium dua.

Putri Sulung andalan H Edwin dari Pattimura SF tak kalah sengit. Menempati nomor 23 atau tepat di sebelah Mbreset, Putri Sulung sempat mengancam dengan durasi istimewa 1. Sayang, performa gaco yang dikawal Pipin ini belum topform seperti biasanya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski sudah mencatat durasi istimewa, ketiga gaco ternyata tidak diturunkan di sesi B. Di sesi kedua ini, podium satu direbut Ratu Semar yang dikawal Gembob dari MKG Dapet SF, diikuti RX King milik Rizky dari Sonokeling SF, dan Kapten andalan Alex AS dari GG SF.

Di kelas Kenari, Once milik Ikbal dari KCC SF yang mengandalkan lagu standar cengkok, durasi panjang dan volume keras, berhasil melibas dua prestasi teratas. Di kelas A, gaco ini bersaing dengan Hikari yang jadi andalan Fandi dari TNT.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

"Gaco yang mendapat koncer A tadi lagunya sangat istimewa. Murni standar cengkok, suara awal dan akhir sangat bagus. Durasinya juga panjang, volumenya juga dapat. Gaco ini tidak akan kalah kalau diturunkan di even," kata Dicky, Korlap Salma BC. 

Di kelas Cucak Hijau, ambisi Harmoko Teguh yang mengandalkan Hanoman untuk menggilas prestasi emas digagalkan Jabrix. Di kelas Cucak Hijau A, Jabrix yang dikawal Koko dari Minak Djinggo tampil topfrom dan rajin mengumbar suara nyaring yang kerap memaksa tim juri memalingkan kepala ke arah Jabrix.

 

JUARA DI KELAS TRUCUK A

 

Kegagalan di kelas A tak membuat Harmoko pemilik bendera Setro BF dari Jombang patah arang. Hanoman kembali diturunkan di sesi B. Masih tetap dikawal Siro Siro, Hanoman mampu membongkar vokal dahsyatnya hingga perhatian tim juri tak bisa ke lain gaco.

Hanoman berhasil merebut tahta setelah mengalahkan Bocil yang jadi andalan Herkat dari Tarjo team, dan Joker milik Dadang dari Tambakberas. "Kehebatan Hanoman ini tidak hanya pada show gayanya yang jamtrok, tapi juga vokalnya yang dahsyat. Materi tembakan banyak, volume tembus, dan kerjanya stabil," kata Siro Siro.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Di kelas Murai Batu A, Mahasura mampu membuat Heri Efendi tersenyum bangga. Gaco ini rajin membongkar suara srindit, love bird, kenari, dan cililin. Prontox milik Akbar Speed dari Pandawa 05 bukanlah gaco kaleng-kaleng. Di berbagai kontes, Prontox sering bertengger di line up papan atas. Namun, kehebatan aksi Mahasura kali ini sulit dibendung.

Aksi Mahes di kelas Trucuk A juga sulit dibendung. Gaco andalan Banana SF ini mampu meraih poin tertinggi, hingga tembus di atas 3000 poin. Pesainganya adalah Buto Ijo yang juga andalan Banana SF, mengunci podium dua dengan selisih poin tak terlalu jauh. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp