RUBAH MERAH TEAM, MAKIN EKSIS DALAM PEREBUTAN GELAR JUARA UMUM

SAKAU CUP JAMBI

Sajam Sapu Bersih Gelar Juara Murai Batu, Rubah Merah dan Lion Jadi Team Terbaik

Kondisi gantangan yang terendam air sebatas mata kaki tidak menyurutkan semangat kicaumania kota jambi dan sekitarnya untuk meramaikan gelaran Sakau Cup, Minggu, 17 Februari 2019, di Lapangan Sakau, Pal 8, Kota Jambi.

“Tadi malam hujan deras sampai subuh di daerah sini, tadi pagi sekitar jam 6 air masih setinggi kaki bangku untuk menggantang,” jelas Said BH selaku ketua panitia. Menjelang pukul 12 siang air sudah mulai surut dan acara segera dimulai.

Sebagai sesi pembuka, love bird balibu Move On milik Ade WP dari Jambi Team sukses juara 1 di kelas Balibu Bintang A. Ya, peserta di kelas love bird kian hari semakin bertambah peminatnya.

 

 

 

Tujuh kelas disajikan khusus untuk paruh bengkok. Bahkan kelas love bird nyenyes yang pertama kali dipopulerkan oleh Helos di seputaran kota Jambi ini, tersaji dua sesi. Alhasil sebagai empunya puncak tangga juara di dua sesi love bird nyenyes ada Poppy milik Erwin dari RD Team dan Upik Isil dari Koplak Team.

Sedangkan di love bird dewasa, Euforia milik Tri Agus sukses mengungguli rival sekelasnya. Menggondol 2 kali trofi juara 1, Euforia yang masih tergolong baru wisuda dari balibu, membuktikan potensinya sebagai burung fighter di kelas dewasa. “Alhamdulillah, masih diberi nomor kecil,” ujar Tri yang memberikan sinyal akan ke Kapolsek Bayung Lencir Cup, 24 Maret mendatang.

Keseruan di sesi pertama berlanjut di sesi kedua yang menghadirkan murai batu kawakan. Persaingan sengit  tidak terelakkan, saling jual beli isian dan tonjolan terjadi begitu vokalnya. Sajam yang didaulat untuk bertarung 3 sesi, akhirnya sukses menuntaskan misinya dengan raihan 3 kali juara 1 alias hatrik.Gaco milik Arka ini cukup besar berkontribusi bagi team Rubah Merah keluar sebagai team terbaik kedua.

 

AGUS ARIZON & RD RAKA. KAWAL MB SAJAM CETAK HATRIK

 

Lion SF yang digawangi oleh Arun, sepertinya masih cukup tangguh. Kali ini Lion SF sukses keluar sebagai juara pertama team terbaik. Di seputaran kota Jambi, Lion SF terbukti masih mumpuni untuk berada di puncak tangga juara team terbaik maupun SF. Sesi kacer, Lonceng Nerako milik Herry Sangra nyaris hatrik, jika tidak terhalang langkahnya di sesi ketiga oleh kacer Alexis milik Oppi.

Sesi penutup sekaligus pembagian doorprize, Said BH mengucapkan terima kasih untuk kicaumania yang setia mengikuti gelaran Sakau Cup. “Alhamdulillah, meski lapangan yang kurang kondusif terkena banjir, kicaumania tetap semangat hingga akhir lomba. Sampai jumpa di even Sakau berikutnya,” pungkas Said BH.[i-ON]

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

 

 

ERWIN(TENGAH). LB POPPY JUARA 1 LB NYENYES BINTANG A

 

ADE. LB BALIBU  MOVE ON JUARA 1 DI SESI PEMBUKA

 

 

HELOS. ORBITKAN KELAS LOVE BIRD NYENYES

 

TRI AGUS. LB EUFORIA KECIL KECIL CABE RAWIT

 

HERRY SANGRA. KACER LONCENG NERAKO NYARIS HATRIK 

 

LION. TEAM TERBAIK PERTAMA

 

H. SAID BERSAMA JURI YANG BERTUGAS

 

PANITIA SAKAU CUP. TERIMA KASIH DAN SAMPAI JUMPA DI EVEN BERIKUTNYA

 

SAID BH. KETUA PANITIA SAKAU CUP

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp