SAID BH & SIGINJAI, TERBAIK DI CUCAK HIJAU

SAID BH DI YAMAHA CUP JAMBI

Dikenal Sebagai Kacermania, Jago Orbitkan Cucak Hijau

 

 

Said BH (Brotherhood) SF turun fullteam di di Yamaha Cup 2 Jambi, Minggu 6 November. Sejumlah gacoannya meraih juara, seperti kacer Tikuz, love bird Perex, dan gaco cucak hijau Sigijai.

Hadir dengan formasi yang berbeda, Said BH SF (Brotherhood Single Fighter) turun full team di gelaran Yamaha Cup 2, di Lapangan Bakung Team Jalan RB Siagian, Pasir Putih, Kota Jambi.

Beberapa gaco Brotherhood SF berhasil tampil oke. Kacer Tikuz yang sudah kesohor seantero Indonesia tampil trengginas hingga meraih juara 1 di kelas Kacer Eksekutif Yamaha dan runner up di kelas Yamaha Vixion. Said BH juga berhasil mengembalikan performa Perex, gaco lamanya di kelas love bird, raih posisi ke-6 di kelas Love Bird Yamaha Jupiter Z.

 

SAID BH. LOGO BARU, CIPTAKAN SEMANGAT BARU

 

Kali ini juga ada penampilan yang spesial di antara amunisi Brotherhood SF. Said juga berhasil mengantarkan Cucak hijau Siginjai menjadi yang terbaik. Walaupun Said dikenal sebagai kacermania, teryata dalam merawat cucak hijau tak kalah hebatnya.

Said mengatakan bahwa dalam merawat Siginjai yang berumur kurang lebih 5 tahun ini sangat mudah. Tidak perlu ada perawatan khusus. Berikut sedikit tips yang dilakukan Said dalam mencetak Siginjai menjadi jawara.

Untuk perawatan harian, burung dimandikan 2 kali sehari, pagi dan sore. Setelah dimandikan tentu saja sedikit diangin-anginkan dan lakukan penjemuran sesuai karakter burung.

Dalam persiapan lomba, Said punya trik tersendiri sesuai karakter Siginjai. “Biasanya saya memberikan ekstra pakan. Dalam arti memberikan makanan hingga burung benar-benar kenyang. Begitu juga dengan penambahan extra fooding (EF), jangkrik saya berikan juga sebagai penambah stamina, hanya saja saya harus tetap perhatikan juga jangan sampai over birahi,” jelas Said BH.

Biasanya pemberian porsi pakan seperti itu dimulai pagi hari sebelum lomba. Dalam persiapan lomba tidak lupa untuk mempersiapkan mental, baik pemain maupun gacoan. “Kondisi burung yang fit akan memaksimalkan penampilan saat digantang. Alhamdulilah, dengan perawatan demikian, Siginjai raih juara hari ini,” ungkapnya di sela-sela lomba Yamaha Cup 2 Jambi pekan lalu.

 

TERKAIT:

DATA JUARA YAMAHA CUP 2, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: said bh sf yamaha cup 2 jambi siginjai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp