MR. MONDRENG (2 DR KANAN) KEN AROK KAMPIUN MURAI PLATINUM CLASS 110K B

SAHABAT RAFA F JAYA FEAT PLATINUM CLASS TULUNGAGUNG, #1

MB Bandet dan Ken Arok Berbagi Podium, Kenari Pendatang Baru Pada Koncer

Murai batu Bandit dan Ken Arok sama-sama tampil ciamik, Bandet menguasai Platimum Class A, sedangkan Ken Arok podium satu B. Kenari BMW, Pikachu dan Aura Binal sebagai amunisi dan pendatang baru langsung masuk jalur juara.

Pertarungan murai batu di even Sahabat Rafa F Jaya benar-benar seru, banyak gaco bagus turun di ajang spesial G-24 ini. Pertarungan paling sengit di sesi Platinum Clas 110K A dan B.

 

 

Di kelas murai batu Platinum Class tiket 110K A, Bandet milik Pak Kumis dari Prigi 360 berhasil naik podium satu, dengan meraih 4 ajuan juri, dengan tiga koncer A, salah satunya dari juri El Nino, mengungguli Lewung milik H. Didik Grow dan Bimo Seno besutan Gibran Koi dari Tugu SF Blitar.

Menurut juri EL Nino, kerja murai gantangan no 33 yang ditempati Bendet kerjanya maksimal dan komplit, “Waktu itu kerja burung di gantangan 33 maksimal dan komplit, itu waktu saya pantau dan menurut saya layak juara 1,” terangnya.

 

PAK KUMIS (KANAN), MB BANDIT JUARA 1 PLATINUM CLASS 110K A, BIMO SENO JU 3

 

Presatasi Bandet sudah bejibun, di Jatiwayang main 4 sesi juara 1, 1, 2 dan 2, di PCS tiket tantangan G-16 tiket 300K  meraih juara 2, murai yang sudah 3 kali urakan di tangan pak Kumis ini cukup simpel rawatannya, “Rawatan pakai jangkrik biasa, tidak pakai umbaran, mandi seminggu dua kali,” terangnya

Sedangkan Bimo Seno yang hari ini juga tampil ciamik di sesi 110K A meraih posisi 3, “Bimo Seno hari ini tampil maksimal, durasi bagus, volume tembus, isian kenari, kapas tembak, dan Srindit. Saat tampil di PB Dimoro kemarin meraih ruuner up,” terang Gibran Koi pada burungnews.com.

 

MURAI BATU JS MILIK MR. GOGOS PBAT JUARA 1 KLS. RAFA F JAYA 220K

 

Kelas murai batu Platinum Class 110K B persaingannya lebih seru, Ken Arok milik Mr. Mondreng dari WJ Squad Trenggalek berhasil nyodok diurutan pertama dengan meraih 4 ajuan juri, dan 3 bendera koncer A masing-masing dari juri Ali, Andri dan Amang.

Di sesi ini Ken Arok benar-benar kerja maksimal, menurut Mr. Mondreng gaco andalannya ini bisa tampil ciamik seperti itu karena rawatan harian yang selalu konsisten, “Satu minggu sebelumnya saya rawat lebih intensif, pakai umbaran, menu kroto dan ulat hongkong,” terangnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ditambahkan pula kalau prestasi selama 5 bulan di tangannya lumayan banyak, diantaranya di PCS juara 1, dan di TMC juara 2. “Burung ini saya transfer dari teman Trenggalek, dulunya juga sudah sering juara.”  

Murai batu tiket 220K juara satunya diraih JS alias Jolo Sutro milik Mr. Gogos yang dikawal Alfin dari PBAT Tulungagung, mengungguli Shelena besutan Masada dari Cakrawala Blitar.

 

MURAI BATU SHELENA MILIK MASADA RUNNER UP RAFA F JAYA 220K

 

JS prestasinya juga sudah banyak, pernah double winner di PCS Royal, Anniversary Bismo tiket 550K juara 1, di Blitar The Land of Kings juara 1. Burung yang memilik tonjolan Srindit dengan gaya ngeplay ini kerja dari awal sampai akhir penjurain, “JS Saya persiapkan ke Sultan,” ungkap Alfin.

Murai batu Shelena sebagai runner up yang membayangi JS kerjanya juga mumpuni, gaco yang barus selesai mabung ini memiliki sederet prestasi membanggakan diantaranya double winner di Chamim JR Blitar, gantangan Sultan juara 4 (23/10 ’22), di Susi Rizadhe juara 1 dan 2 (6/11 ’22). Murai dengan gaya sujud-sujud, mbongkar isian rambatan, cililin, jangkrik dan srindit ini siap hadang lawan di event Spesial Ngabuburit di PB Dimoro kota Blitar (2/4 ’23).

 

MB BARISTA MILIK KATARA (KANAN) JU 1SPECTACULAR 550K DAN NAPOLEON RUNNER UP

 

Murai batu Spectacular 550K sebagai kelas utama akhirnya dipuncaki SM Barista milik Katara yang ditempel ketat Napoleon milik gus Gufron dari Trisula SF. “Napoleon habis mabung, kalau prestasinya di SMM juara 4, di gantangan Sultan sering meraih juara 1 dan 2,” kata gus gus Gufron.

Kelas kenari juga seru, di sesi Pinka 25K A, BMW besutan Beo Spic dari AFSF Kediri berhasil mendulang prestasi dengan meraih juara 1 melibas Pallapa milik Carix dari Kolomayan SF.

 

MR. BEO SPIC (TENGAH), BMW JUARA 1 KENARI INKA 25K A

 

BMW yang baru setengah tahun di tangan Beo Spic ini memiliki keistimewaan pada gayanya yang ngawet, ngedur dengan jeda rapat. Kenari jenis F1 sf (silangan scotfancy, Red.) rawatannya cukup mudah, “Rawatan harian dan saat hari H sama, pakai pakan kiloan, cuma harian kita tambah sawi putih untuk meredam birahi, kalau saat lomba kita kasih sawi hijau untuk menaikkan birahinya,” terang Beo Spic.

Dengan kemahirannya yang bisa menseting birahi kenari dengan tepat, tak hayal BMW pun sering meraih juara 1, “Kalau juara sudah banyak, baik latber, latpres, maupun ivent besar, semaunya sangat berkesan,” ungkapnya. 

 

 

Sedangkan di sesi kenari Pinka 25K B, ganti Pikachu milik Mr. Wahyu dari Ringin Pitu sebagai kampiunnya, ditempel ketat Aura Binal milik BSF Canary alias Mr. Adam Bachtiar dari Kenari Blitar Bersatu.

Meski Pikachu baru 3 hari ditangan Wahyu namun kerja kenari standat ini sangat ciamik, “Pikachu baru datang dari Jogja hari Rabu, dan hari ini (Sabtu, Red) langung ikut lomba dan menang, Padahal rencana awal buat ternak, tapi di rumah durasi dan volume kelihatan enak,  ya nekat saja siapa tahu ada hoky. Dan baru kali ini naik ke gantangan, tak disangka malah dapat juara 1,” kata Wahyu dengan wajah berbinar senang.

 

MR. WAHYU DARI R7, PIKACHU KAMPIUN KENARI 25KB

 

Pikachu kenari debutan dan bisa dikatakan kenari bakalan ini belum tersentuh setingan tangan yang punya, “Cuma selama dua hari ditempat saya, saya rawat rutin embun, pakan pakai kemasan mix EF seperlunya saja,” tandas Wahyu.  

Sedangkan Aura Binal sebagai runner up juga kenari pendatang baru, gaco ini milik Mr. Adam Bachtiar, yang baru dirawatnya selama 1,5 bulan. “Saya dapatkan dari rekan kenari Jember, tonjolan lagu cengkok dengan gaya goyang-goyang. Selama saya pegang dapat juara 3 dan 3 di KNI Madiun, Road to Pandawa BC juara 2 dan 3, dan di ini juara 2,” pungkasnya.  [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SAHABAT RAFA F JAYA FEAT PLATINUM CLASS TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

MR. ADAM BACHTIAR ALIAS BSF CANARY, AURA BINAL RUNNER UP KENARI PINKA 25K B

 

MB CIDRO MILIK MR. WAHYU R7, JUARA 1 PASTOL PINKA 25K

 

 

MB KANCIL MILIK TAUFIX DARI SAMBI MASUK 6 BESAR MURAI RAFA F JAYA 220K

 

SUASANA LOMBA MURAI BATU SPECTACULAR 550K

 

MURAI BATU PLATINUM CLASS 110K A, FULL, PERSAINGAN SANGAT KETAT

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MURAI BATU PLATINUM CLASS 110K B

 

SUASANA PENJURIAN MURAI BATU PASTOL

 

SUASANA PENJURIAN KENARI PINKA 25K B

 

 

 

 

KATA KUNCI: sahabat rafa f jaya feat platinum class tulungagung mb bandet ken arok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp