SAGE CUP FEAT SURYA KUSUMA BANYUMAS

MB Disno Cetak Double Winner, Kacer Qiu – Qiu Tampil Maksi

Disno menjadi salah satu bintang paling bersinar pada gelaran Sage Cup feat Surya Kusuma Banyumas, Minggu 11 Oktober 2020. Murai batu andalan Yoga PWT ini membuktikan kedigyaannya denga mencetak double winner.

Event dengan juri Indipenden ini berlangsung sukses di kompleks Batalyon 405 Wangon Banyumas. Hampir semua kelas yang dibuka panitia dibanjiri peserta, tidak terkecuali kelas branjangan. Bahkan peserta kelas branjangan banyak yang hadir dari luar kota.

 

 

KELAS MURAI BATU JADI PARTAI NERAKA, MB DISNO TAMPIL DIGDAYA

 

Kelas murai batu yang menjadi partai neraka di event ini menyuguhkan pertarungan para langganan juara. Salah satu penampil terbaik adalah Disno milik Yoga PWT (Yoga SF Purwokerto). Disno tampil maksi dengan gaya sujud, vokal tembus, dan materi lagu yang komplit. Hal ini membuat juri yang bertugas mantap memberikan bendera koncer A. Tidak hanya sekali, tetapi dalam dua kali penampilannya Disno sukses meraih koncer A.

“Disno sebenarnya gaco lawas, tapi lama tidak turun karena kesibukkan saya, ini juga sebenarnya Cuma iseng ke sini, karena saya dengar tiket murai batu sudah habis, tapi Alhamdulilah tadi dapat cancelan 2 kelas,” ungkap Yoga PWT.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Saat ditemui di paddock, Yoga PWT membuka rahasia perawatan Disno. “Pagi hari diembun, jam 8 dikasih jangkrik 20 ekor, ulat kandang satu cepuk. Lalu dijemur sampai jam 9 pagi. Harian non krodong, dan di umbar tiap hari Senin dan Selasa. Sore hari dikasih jangkrik 20 dan ulat kandang satu cepuk. Untuk settingan lomba sama saja dengan setingan harian, cuma sebelum lomba wajib mandi dulu biar fresh,” terang Yoga.

Meski hanya meraih posisi runner up, penampilan Murai batu Gereja Tua (GT) Timur Tengah AWR Mastering Cilacap tetap mewah. “GT hari ini tampil memuaskan, yah meskipun belum 100%. Apapun hasilnya harus disyukuri karena lawan – lawan yang dihadapi GT betul - betul istimewa semua,” ucap Fauzan sang mekanik GT.

 

EDU FARMILY'S BRONG TROPHY JUARA

 

Sementara di kelas branjangan yang dibuka 5 kelas full gantangan. Edu Farmily’s yang datang jauh dari jogja berhasil memborong tropi juara. Gaco yang dibawa seperti Sonic, Efyu, Sapu Angin, Thanoz, Red Devils, Sunrise, Palapa juara di tiap kelasnya. “sesi pertama kami tidak ikut karena datang terlambat mas, dari jogja berangkat jam 7 pagi sampai sini jam 10, dan sesi pertama sudah naik. Namun, yang utama kami datang ke sini adalah silaturahmi sesama branjes khususnya dan kicau mania yang lain, dan ini juga persiapan untuk acara di Garut Lautan Branjangan yang akan di gelar tanggal 18 oktober besok,” ungkap Edu.

Kacer Qiu – Qiu gaco andalan Densam Purbalingga nyaris meraih kemenangan ganda. Di sesi pertama kelas Kacer Sage, Qiu-Qiu harus puas di urutan dua, setelah kacer Pedrix milik Tiar Bahtiar. Di sesi kedua, meskipun di kepung lawan – lawan yang tangguh, Qiu – Qiu tampil lebih trengginas. “Luar biasa di sesi yang kedua. Qiu – Qiu menunjukkan kualitas sesungguhnya,” ujar Densam bangga.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kelas ngentrok mania alias cucak hijau, nama  Bunglon milik Andi MS Cilacap mampu membanggakan tim dengan meraih dua gelar kejuaraan dari tiga kelas yang diperlombakan. "Pada sesi awal penampilan gaco kami tidak maksimal karena cuaca yang sangat panas," ucap Andi saat pengambilan tropi juara.

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar, aman dan kondusif. “Saya mewakili segenap panitia Sage Cup feat Surya Kusuma mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir. Mohon maaf bila ada kesalahan dan sampai jumpa di even kami berikutnya,” pungkas Karsito selaku Ketua Pelaksana.[maman]

 

BROSUR GARUT LAUTAN BRANJANGAN, LIHAT DI SINI

DATA JUARA SAGE CUP FEAT SURYA KUSUMA BANYUMAS, KLIK DI SINI

 

KACER QIU QIU NYARIS DOUBLE WINNER

 

 

MB GT TUNJUKKAN KUALITAS

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: sage cup feat surya kusuma banyumas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp