RUDY JAGO BERSAMA CENDET SAZIME DAN CH NEW RAJA GETAR

RUDY JAGO SOLO

Curi Perhatian di Ramadhan Ceria, Cendet Sazime dan CH New Raja Getar Siap ke Kapolres Sragen

Rudy Jago dari Solo merasa lega, dua jagoannya tampil cukup apik saat dibawa ke Ramadhan Ceria – PBI Sleman, Minggu 12 Mei yang lalu. Cendet Sazime bercokol di posisi ke dua, sementara Cucak Hijau New Raja Getar nangkring di urutan ke tiga.

Hasil ini dirasa sudah cukup baik dan membuatnya bangga. “Pertama, niat utama datang ke Jogja ya lebih ke silaturahmi, sekalian juga menjaga agar burung tetap bisa fighter. Juga mencoba jago pelapis seperti cucak hijau New Raja Getar,” ujarnya kepada burungnews.com.

Penampilan cendetnya dirasa juga cukup memuaskan. “Saya senang lihat penampilan Sazime, cukup maksimal saat turun di kelas Sinar Bhakti, kendati masih bisa didongkrak lebih baik lagi. Apalagi di Jogja untuk cendet persaingannya cukup ketat. Kalau masalah hasil lomba, itu haknya para juri. Bisa masuk ke posisi 2 tetap saya syukuri,” imbuhnya.

 

 

 

Demikian pula dengan penampilan jago yang relatif baru, cucak hijau New Raja Getar. “Seperti namanya, ini jago yang saya gadang-gadang bisa menjadi pelapis bagi Raja Getar. Ternyata penampilannya juga bagus, tidak mengecewakan pokoknya. Saya cukup bangga lihat aksinya. Terbukti bisa masuk posisi ke tiga kendati lawan-lawannya pun harus diakui bagus-bagus.”

Kini Rudy juga kembali menatap ke depan, karena sejumlah even sudah menunggu baik di bulan puasa maupun pasca lebaran. Rudy biasa turun lomba ke mana-mana, lintas kota dan lintas EO. Sebelumnya, meraih juara umum SF saat turun di Lembu Suro Cup 2 Boyolali.

 

Rutin memberikan jangkrik untuk burung Anda? Perhatikan tips memperlakukan jangkrik sebelum diberikan ke burung. Selama puluhan tahun menjadi resep rahasia, kini sudah bisa dirasakan khasiatnya untuk Anda. Lihat video tutorial, KLIK gambar berikut:

 

Berita baiknya, Rudy mengaku lebih lega karena bisa lebih memaksimalkan kinerja jagoannya. Kini, Rudy mulai rajin membagikan resepnya agar para kicaumania lainnya pun bisa merasakan penampilan maksimal dari jago-jagonya. "Sudah beberawa waktu terakhir saya memberikan jangkrik dengan Maximum sebelum saya berikan ke burung. Hasilnya ternyata joss sekali. Saya pun dengan senang hati membagikan pengalaman ini dengan yang lainnya."

Untuk even berikut yang akan diikutinya dengan full kekuatan antara lain, Kapolres Cup Sragen pada 16 Juni. “Itu even yang cukup besar dan prestise. Waktunya juga pas sekali karena sekitar 2 pekan setelah lebaran. Banyak kicaumania yang sudah gatel pengin menurunkan burung, sekaligus juga pengin ketemu dengan sesama kicaumania lainnya. Semoga jago-jago andalan tetap dalam konsisi yang siap.”

DATA JUARA RAMADHAN CERIA PBI SLEMAN, KLIK DI SINI

 

 

Ramadhan Ceria adalah event gelaran PBI Sleman, yang dirancang fairplay sejak awal. Hal ini benar-benar ditekankan oleh Ir. H. Agus Gamping selaku Penasehat bersama Drg. Agung, Totok Gudeg, Budiharjo. Bertindak sebagai Ketua adalah Arif Aster BF, Wakil Ketua Aditya, anggota Nur Gendut, Ronny Stiga, Gendon, dan Inu.

Penilaian mengandalkan para juri muda yang dinahkodai oleh Damar Aji Pramudya. “Ada keceriaan sepanjang hari di ruang juri, karena hanya diberi satu tugas utama, menilai secara apa adanya. Jadi tidak ada beban, lepas, kami tidak merasa punya semacam hutang budi pada siapa pun,” terang Damar.

 

 

Agus Gamping meminta maaf kepada semua kicaumania bilamana masih ada kekurangan, termasuk dalam hal penilaian. “Karena kami manusia biasa, mungkin masih ada salah. Namun Kami berani jamin dan pastikan bilamana ada kesalahan bukanlah karena faktor kesengajaan. Sejak awal kami panitia dan team juri yang bertugas sudah sepakat bila di even ini benar-benar ingin fairplay, semua panitia juga tidak menurunkan burung. Sekali lagi kalau masih ada yang kurang memuaskan, kami mohon maaf. Kami tetap komit untuk terus berproses menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.”

Para punggawa PBI Sleman siap turun dan mendukung sejumlah event, mulai Kapolres Cup Sragen 16 Juni, Piala Pakualam Jogja 30 Juni, hingga Delata Cup 2 Reborn Sukoharjo 14 Juli 2019.

BROSUR PIALA PAKUALAM JOGJA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: rudy jago cendet sazime cucak hijau new raja getar ramadhan ceria pbis sleman bang bajil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp