RJS YANG MENGAWAL MURAI BATU KINDOM, RAIH PREDIKAT TERBAIK

ROYO CUP II MOJOKERTO

Love Bird Tai Tzu Ying, Canibal, dan Gara Tampil Menawan, MB Kingdom Terbaik, Kenari Rebo Wage Mantap, Duta Spartan Cup 1 dan Batu SF Juara Umum

Love bird Tai Tzu Ying dari HNR SF Surabaya berjaya di kelas reguler dengan mencetak hatrik. Canibal dari Kopoe Liar tampil cantik di kelas fighter dengan juara 1 di sesi A dan B. Sementara itu, Gara andalan Kaji Jaddab Mojokerto harus berpuas diri dengan juara 2 di sesi reguler A, juara 3 di figter B, dan juara 2 di fighter C.

Royo Cup II, yang digelar di gantangan Bodrex Community, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Minggu, 28 Juli 2019, sukses luar biasa. Di tengah even yang sering berkurang jumlah peserta love birdnya, Royo Cup II mampu mendatangkan jumlah peserta di atas 1200 lebih dari seluruh kelas yang dilombakan. Even yang dikawal juri-juri Ronggolawe ini dari awal sampai akhir bisa dikatakan berjalan lancar dan aman.

 

 

 

Di kelas love bird reguler, ada Tai Tzu Ying dari HNR SF Surabaya yang tampil penuh dominasi tinggi. Love bird yang katanya dibanderol di atas 300 juta ini menyapu tiga kelas love bird dewasa, dari sesi A, B, dan C.

Di kelas love bird fighter, ada Canibal milik Kopoe Liar yang juga tampilannya sangat energik. Canibal menyapu dua kelas A dan B dengan duduk di posisi tertinggi. Sementara di sesi C, ada Sakura milik Wamkustanto dari Ondes SF yang ganti menguasai podium.

 

DUTA SPARTAN CUP 1 YANG MENDAPATKAN JAURA UMUM BC

 

Gara milik Kaji Jaddab dari Mojokerto, harus berpuas diri dengan hasil juara 2 di sesi reguler A, juara 3 di figter B, dan juara 2 di fighter C. Keinginan Kaji Jaddab mengulang sukses di even The Best Memories Majapahit Cup 1 gagal di gelaran Royo Cup II.

“Gara sangat sensitif terhadap gerakan orang-orang di sekitar lomba yang posisinya dekat dengannya. Saat ia ngekek, namun begitu ada orang yang bergerak di sekitarnya, ia langsung menghentikan ngekeknya. Posisi juri dan posisi pagar pembatas yang jauh bisa menjadi pembedanya,” ujar Kaji Jaddab yang meski begitu mengaku puas dengan hasil Gara siang itu.

 

DONY DARI BATU SF JUARA UMUM SF

 

Dari Gresik, ada Rawon BC yang membawa nama Duta Cucak Hijau Gresik (CIG) yang salah satu gaco love birdnya, Ratna Antika juara 2 dan 8 di kelas fighter. Sementara cendet mereka yang bernama Sakti juara 6 di salah satu sesinya.  

Di kelas cucak hijau, mulai dari sesi A, B, dan C, para penguasa tertinggi saling bergantian. Sesi A ada Bob Marley milik H Dedik dari Puri BC, sesi B ada Tragedi milik RJS SF, sedang sesi C ada Harmoko Tegu dari Setro BC. Di sesi A, ada Banyu Langit milik Hj Dian dari Niaga SF MJK yang hari itu menyabet juara 3, padahal biasanya burung ini di even-even sebelum selalu membawa pulang tropi juara 1.

 

LOVE BIRD TAY TZU YING, TAMPIL MEWAH

 

Di kelas murai batu, Kingdom mendapatkan predikat burung terbaik, meski tidak sekali pun juara 1. “Ini karena di tiga sesi yang diikuti Kingdom, ia mampu juara 2, 4 dan 3, dengan demikian poin nilainya lumayan banyak,” ucap Om Unyil RJS yang siap-siap membawa Kingdom ke even Kolosol Piala Raja.

Di sesi A ada Porenjes yang juara 1, sesi B ada Simba dan sesi C ada Archieles. Gaco murai batu lainnya yang tampil di semua kelas dan tidak sampai merebut juara 1 adalah Klampis Ireng milik H Santoso dari Sihok Family SF. “Klampis Ireng turun di semua kelas murai batu, dari A sampai C, bahkan kelas MMM juga ikut, ia tidak kendor semangat mbongkarnya. Kalau pun belum juara, mungkin belum beruntung,” ucap Abas Basri, joki Klampis Ireng.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Di kelas kenari, ada Rebo Wage yang tampil penuh dominasi hampir di semua kelas. Meski ia kemudian harus berpuas diri dengan hasil double winner di sesi STD B dan Bebas A. Burung milik Dimas Kadawi ini juara 1 sebanyak dua kali. Yang juga harus berpuas diri hanya membawa pulang juara 5 dan 9 adalah Joyodiningrat milik Ragil Verdian dari BR Squard SF.   

Gelaran Royo Cup II, juga diramaikan dengan kehadiran komunitas prenjak, konin, dan cendet, serta kacer. Konin dan cendet sempat naik sampai 2 sesi dan jumlah pesertanya cukup lumayan banyak. Sedang kacer dan prenjak hanya  naik satu sesi. Gelaran diakhiri dengan pemberian penghargaan terhadap juara BC dan SF, yang masing-masing diraih Batu SF dan Duta Spartan Cup 1 sebagai juara umum BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MMS MENDAPATKAN DOORPRIZE TROTOLAN MURAI BATU DARI KETUA PANITIA, ROYO

 

MURAI MANIA SIDOARJO (MMS), SATU KELAS FULL GANTANGAN

 

BR SQUARD YANG MENGAWAL KENARI JOYODININGRAT DAN CH PETROK, ANGKA KECIL

 

 

CUCAK HIJAU BANYU LANGIT MILIK H DIAN NIAGA MJK SF, SABET JUARA 3 DI SALAH SATU SESI

 

RAWON BC YANG MEMBAWA NAMA DUTA CUCAK IJO  GRESIK, LB RATNA ANTIKA JUARA 2 DAN 8. SEDANG CENDET SAKTI JUARA 6

 

YOGIK ARVARO DARI YELLOW SF YANG MENGAWAL KENARI MEGATRON

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: royo cup ii mojokerto love bird tai tzu ying canibal gara mb kingdom terbaik kenari rebo wage duta spartan cup 1 batu sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp