ROSID SAAT ANTAR JAWARA KONCER

ROSID GRANAT BC JEMBER + VIDIO GACONYA BERDURASI HAMPIR 7 MENIT

Bongkar Rahasia Bikin Durasi Love Bird Hingga Menitan

Bukan sekali saja, tapi Rosid dari Jember, sudah berhasil cetak 4 love bird yang ngekek di atas satu menit dalam waktu sekejap. Dari empat gaconya itu, diantaranya Jawara, Meteor, Adit, dan Nandini. Kiat apa yang diterapkan oleh punggawa Granat BC asal Jember ini? Dalam artikel ini, semua dibongkar.

Postingannya di media sosial FB, selalu membuat heboh para love birdmania. Pasalnya Rosid yang memiliki akun facebook “Awan Ajjach”, nyaris setiap hari mengupload video gaconya yang bernama Jawara ngekek dengan durasi 3 menit tanpa putus. Yang terbaru, justru Jawara ngekek dengan durasi 6 menit 21 detik.

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Disetiap postingannya, video yang diupload adalah video segar yang baru Ia rekam. Pernah juga, melakukan siaran langsung saat Jawara pamer kekeannya. Dari 4 gaco yang pernah rawat, Jawara adalah love bird yang paling Ia sayangi.

Sebelum Jawara, Rosid juga rajin memposting video gaco lain miliknya seperti Meteor, Adit dan Nandini. Dari semua video tersebut, durasi kekeannya di atas satu menitan. “Saat ini memang Jawara yang sering saya posting, karena gaco yang lain sudah pindah juragan, alias laku terjual. Untuk Jawara, sengaja saya tahan, karena ini gaco kesayangan,” kata Rosid saat ditemui burungnews di kediamannya Wonojati Jenggawah, Jember.

 

JAWARA SUDAH CAPAI DURASI HAMPIR 7 MENIT

 

Dari banyaknya komentar dihalaman facebooknya, banyak yang menanyakan cara rawatan agar durasi love bird bisa molor. Pasalnya bukan hanya Jawara yang berhasil ngekek dengan durasi panjang. Nyaris semua love bird yang merasakan tangan dingin Rosid, durasinya di atas satu menitan. Semuanya juga sudah terbukti meraih prestasi di ajang lomba.

Saat burungnews bermain di kediamannya, Rosid dengan senang hati membongkar cara perawatan harian hingga lomba. Tak hanya itu saja, pria yang berprofesi sebagai driver truk ini, juga menjelaskan ciri-ciri love bird yang memiliki bakat berdurasi panjang.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Untuk awal mencetak love bird dengan durasi panjang, Rosid menekankan pada kriteria terlebih dahulu. Kriteria yang dipilih Rosid adalah love bird yang memiliki tembolok besar. “Pada bagian bawah leher di atas dada, saya suka yang bentuknya besar. Menurut saya pribadi, love bird seperti itu pernafasan bisa kuat. Kalau nafasnya kuat, sakali bunyi bisa panjang,” jelasnya.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah pengumbaran rutin selama 24 jam. Saat proses umbar, love bird harus dipaksa terbang. Untuk intensitas terbangnya, dilakukan bertahap agar burung tidak kaget. “Ngumbarnya jangan langsung extrim. Jika awalnya kuat 100 kali, dalam dua hari sekali, ditambah 50 kali hingga mencapai 500 kali terbang. Baiknya, itu dilakukan pagi hari,” kata Rosid yang memakai umbaran dengan panjang 2,5 meter.

 

24 JAM DI KANDANG UMBARAN

 

Proses penjemuran, pengembunan, dan mandi semprot, semua dilakukan saat love bird berada di kandang umbaran. Mandi dengan cara semprot, rutin dilakukan setiap hari, bisa pagi atau sore hari. Rosid menekankan, proses mandi malam agar dihindari. Menurutnya, mandi malam bisa mengakibatkan birahi love bird justru cenderung memuncak.

Sedangkan untuk penjemuran, Rosid lebih membebaskan love bird untuk mengatur sendiri intensitas jemurnya dengan cara memberi atap pada salah satu sisi umbaran. “Umbaran saya hadapakan timur-barat. Jadi waktu pagi sampai pukul 10 pagi, love bird sudah pasti terkena sinar matahari, tidak bisa menghindar,” jelasnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493, 0857.3383.888 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Untuk pakan, dari 4 love bird yang sudah berhasil Ia cetak dengan durasi di atas 1 menitan itu, hanya menggunakan milet putih tanpa tambahan EF apapun. Hanya saja pada cepuk air minum, dalam 2 hari sekali ditetesi multivitamin “LEMANS” untuk menjaga kondisi love bird tetep prima tidak ngedrop meski di umbar secara militer.

Untuk persiapan menjelang lomba, Rosid mengangkat gacoannya H-2 dari umbaran untuk diistirahatkan. “Jika lomba pada hari Minggu, hari Jum’at sudah saya taruh di sangkar lomba. Hari Jum’at dan Sabtu, mandi dan jemur seperti biasa, tapi setelah mandi full krodong. Pada hari H, pagi mandi langsung angin-anginkan tanpa jemur. Saat di arena, burung dijauhkan dari suara love bird lain biar tidak bocor di bawah. Hanya itu saja yang saya terapkan untuk semua love bird saya,” pungkas Rosid.

 

VIDIO JAWARA NGEKEK 6 MENIT

 

Dengan proses yang simple seperti di atas, Rosid sudah berhasil menjadikan Jawara, Meteor, Adit, dan Nandini, ngekek dengan durasi lebih dari 1 menit. Sedangkan Jawara yang saat ini masih menjadi gaco andalannya, justru sudah mencapai durasi 6 menit dalam sekali ngekek. [VILMAN]

 

Apa pun problem BUNYI burung Anda, mulai macet total hinga penampilan yang tidak stabil, MONCER solusi jitu yang sudah teruji!

KATA KUNCI: rosid granat bc jember love bird durasi durasi 7 menit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp