BAPAK RONNY KRISTIAWAN DAN KARYAWAN SJM SF

RONNY KRISTIAWAN SJM SF GRESIK

Belum Genap Setahun Suka Murai Batu, Sudah Nekad Bangun Kandang Breeding 1 M

Tanah tempat kandang breeding murai batu SJM SF Gresik berdiri, sejatinya akan diperuntukkan untuk rumah kos. Usaha yang pasti untung, sebab daerah itu dikenal sebagai tempat yang cocok untuk penyewaan kamar kos. Tapi, oleh pemiliknya pondasi rumah kos itu dirubah menjadi kandang breeding murai batu.

Ronny Kristiawan, Owner Sukses Jaya Mandiri (SJM) SF, sejatinya belum lama hobi murai batu. Kalau dihitung belum genap setahun. Kesukaan Ronny Kristiawan pada murai batu pun tanpa sengaja saat melihat burung ini berbunyi serta gaya tarungnya yang indah. Satu dua burung murai batu pun dibeli Ronny Kristiawan hanya berdasar feelling dan omongan beberapa orang bahwa burung yang akan dibeli itu bagus.

 

 

Update DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA/LIBUR/BATAL untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona, KLIK DI SINI

 

Jika tidak ada yang mengingatkan, Ronny Kristiwan bisa sembarangan membeli burung hanya berdasar tropi juara. Kehadiran Alvan, salah seorang yang kemudian dipercaya mengelola kandang breeding SJM SF, seolah menjadi penyeimbang agar Ronny Kristiawan punya masukan yang tepat soal murai batu incarannya.

Kesukaaan Ronny Kristiawan pada murai batu makin menjadi-jadi. Sebuah tanah di daerah Dlanggu, Mojokerto dibeli untuk persiapan mendirikan kandang breeding murai batu. Namun, karena di Mojokerto belum menemukan orang yang dipercaya, Ronny Kristiawan akhirnya merubah pondasi di Desa Banjaran RT 01 RW 01, Kecamatan Driyorejo, Gresik, menjadi bangunan kandang breeding murai batu.

 

MR ALVAN YANG DIPERCAYA MENGELOLA

 

Pertimbangan memilih lokasi tersebut sebagai kandang breeding bisa jadi karena lokasinya dekat dengan rumah Alvan sehingga ada yang mengawasi. Rencana membangun rumah kos yang lebih menguntungkan dikesampingkan.

“Ya, bagaimana lagi, saya juga akhirnya fokus ke kandang ini, padahal pekerjaan saya sejatinya mengurusi tanah kavling yang juga milik Bapak Ronny,” ungkap Alvan. Alvan menambahkan jika Ronny   Kristiawan berkantor di sekitaran Gresik, karena itu ia sering sekali menengok kandang breedingnya yang mulai berproduksi.

 

MESKI BELUM LAMA BERDIRI, NAMUN SUDAH ADA INDUKAN YANG PRODUKSI

 

Kandang breeding murai batu SJM SF sendiri, baru dilaunching pada 19 Februari 2020 lalu. Menurut perkiraan, total nilai kandang ini hampir menyentuh 1 M. Mulai dari membeli tanah yang 260 juta, membangun kandang 350 juta, mengisi indukan berjumlah 11 pasang yang menghabiskan uang sekitar 200 jutaan dan lain-lain.

“Masih ada perbaikan di sana-sini, dan juga masih berburu indukan dan gaco,” ungkap Alvan.  

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Alvan mengungkapkan jika pihaknya masih terus berburu murai batu untuk melengkapi kandang dan juga sebagai gaco supaya bisa menjadi kebanggan SJM SF Gresik yang mulai sering terlihat di even-even besar dengan membawa gaco murai yang bernama Landak, Megatron, dan Rimba ini.

Murai albino menurut Mr Alvan pun berniat diboyong ke kandang yang juga masuk anggota APBN tersebut. Murai batu langka asal Malaysia juga bersiap didatangkan ke kandang ini. Ingin berkunjung ke kandang SJM SF, bisa kontak di 085606143227 atau datang langsung ke lokasi yang berada di Desa Banjaran RT01 RW01, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

ALVAN DAN FAIS, MENJAGA KANDANG SJM SF

 

SALAH SATU MURAI BATU YANG ADA DI KANDANG SJM SF

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

SJM SF PERNAH JADI JUARA UMUM DI MAJAPAHIT AWARD

 

SUASANA DI KANDANG BREEDING SJM SF

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: ronny kristiawan sjm sf gresik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp