RONI SEMARANG. MB RAS RAIH PODIUM KEDUA DI BOYOLALI CUP 4

RONI SEMARANG DI BOYOLALI CUP 4

Makin Membaik Setelah Mabung, MB Ras Siap Sambangi Bupati Cup Ngawi

Keberhasilan murai batu Ras meraih posisi runner up di kelas Lembusuro Boyolali Cup 4 menjadi bukti makin membaiknya kondisi amunisi andalan Roni Semarang ini setelah sebelumnya meraih prestasi di Kuby Cup dan KM Jateng Cup.

Dikenal sebagai salah satu burung papan atas di area Semarang dan Pantura, murai batu Ras memang menjadi momok menakutkan bagi lawan saat dalam kondisi top perform. Baru kelar mabung beberapa minggu lalu, gaco andalan Roni ini mulai membaik setelah meraih sejumlah prestasi dalam tiga minggu terakhir.

 

 

RONI SEMARANG. SAAT DI LAPANGAN

 

Di Boyolali Cup 4, murai batu Ras berhasil menduduki posisi runner up di kelas Lembusuro meski harus bertarung dengan burung-burung terbaik di blok tengah. Sebelumnya, Ras juga berhasil meraih podium kedua dan ketiga di Kuby Cup Semarang dan runner up di KM Jateng Cup.

Membaiknya performa Ras tak lepas dari pola rawatan dan pemberian pakan yang tepat yang dilakukan oleh Roni. Untuk menjaga tenaga dan stamina, Ras langsung di taruh di kandang umbaran sepanjang 13 meter setelah lomba usai.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Abis lomba gini sampai rumah langsung masuk kandang umbaran, full 4 hari sampai hari Kamis. Kamis malam dicabut dari umbaran, diistirahatkan di sangkar. Sabtu pagi sampai hari H baru dikasih kroto, Di lapangan cukup dikasih jangkrik 7 7, terus mandi sama dikasih 3 tetes HOV di minumannya,” jelasnya.

Untuk menyimpan tenaga dan menghindari bocor sebelum digantang, Ia biasanya menaruh Ras di mobil dalam kondisi AC menyala. Dengan pola rawatan seperti inilah, Ras bisa tampil maksimal saat digantang dan memuntahkan isian gereja, cucak cungkok, kolibri dan cililin sebagai senjata andalannya.

 

 

Membaiknya penampilan Ras membuat Roni mulai menatap sejumlah even besar yang akan hadir dalam waktu dekat. Salah satu even yang akan disambanginya adalah Piala Bupati Cup Ngawi yang akan digelar Minggu, 29 Juli mendatang.

 

DATA JUARA BOYOLALI CUP 4 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: boyolali cup 4 ras roni semarang bupati cup ngawi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp