ROBERT PANTAU BERSAMA PUR NARITA, LOMBA SELALU SPORTIF, PANTANG KOLUSI


ROBERT PANTAU JOGJA

3 Jagonya Rebut Juara 1 Secara Sportif, Makin Pede ke Bandung Lautan Api

Tak ada cerita Robert Pantau lomba pakai bisik-bisik, apalagi ninggalin salam tempel. 3 jagonya meraih juara 1 di event prestis Boyolali Cup 5 (22/9), semuanya diraih secara apa adanya. Siapa tak senang dan bangga.

Robert mengaku tak hanya pelit, bahkan sangat pelit kalau untuk urusan itu. “Beli burungnya sudah milih yang menurut kita terbaik, harga tentu saja juga sudah sesuai dengan kualitasnya. Lomba sudah beli tiket dan panitia juga sudah menjanjikan fairplay. Jadi, tinggal bagaimana burung di lapangan saja kan seharusnya. Saya selalu ingin mengikuti lomba melalui jalur yang seharusnya itu,” tandasnya.

3 jago milik Robert yang akhirnya mempu merebut juara 1 adalah anis merah Queen of the South, anis merah Pathe’en dan Cendet Ra Pindah. Hwamey Ra Ngenyang juga tampil bagus, meski baru menempati urutan ke-4. Sebelumnya, hwamey milik Robert merebut juara 1 dua kali di Mahakarya Borobudur.

 

Yang di desa atau di kota, yang buat lomba atau sekadar didengar dan dinikmati suaranya di rumah, semuanya sudah menggunakan TOPSONG dari generasi ke generasi. Kesetiaan yang hanya terjadi karena KUALITAS yang selalu terjaga.

 

Di Bandung, cendet Ra Pindah pernah turun even akbar Piala Pasundan 3, mampu merebut juara 1 dan 2. “Jadi ini bukan hal baru buat Ra Pindah bertarung di Bandung. Semoga dengan modal ‘pengalaman’ kembali mampu merebut juara di Bandung Lautan Api besuk,” imbuhnya.

Satu lagi jago yang waktu itu merebut podium tertinggi di Piala Pasundan 3 adalah cucak jenggot Ra Nguati. Padahal, Jawa Barat dikenal sebagai kandang macannya cucak jenggot.

Di Bandung Lautan Api 3 pada Minggu 29 September besuk, selain akan mengandalkan cendet, anis merah, cucak jenggot, Robert juga akan diperkuat dengan jago baru hwamey Boomerang. Jago yang baru saja diambil dari Pur Narita Solo ini sengaja tidak diturunkan di Boyolali Cup, karena secara khusus disiapkan untuk turun di Bandung Lautan Api.

 

 

Pur yakin Boomerang bakal mampu bersaing di level nasional seperti Bandung Lautan Api Cup 3 besuk. Pur Narita bahkan juga sudah mendaftarkan di BnR Award untuk kelas khusus dengan tiket 10 juta baik untuk anis merah maupun hwamey.

“Kalau saya tidak ada ceritanya takut. Meski bukan bos besar, orang mungkin malah lebih menyebut saya sebagai jongki, tapi tetap nyali turun di tiket 10 juta baik anis merah maupun hwamey. Selama ini ke mana pun lomba asal ada hwamey selalu berangkat, di mana saja, apa pun EO-nya, tidak pilih-pilih. Jago punya kita juga bukan kaleng-kaleng, secara materi dan kualitas jelas berani bersaing. Makanya ini pede ke Bandung, hingga besuk juga ke BnR Award.”

Pur Narita memang termasuk pemain 3 zaman, sudah mulai turun lomba sejak akhir 90an. Spesialisasinya pada anis merah dan hwamey. Wajar bila saat ini, yang ia pegang pun tak jauh dari anis merah dan hwamey. Salah satunya yang baru saja ditake over Robert Pantau, Boomerang yang nantinya akan diberi nama baru khas Robert.

 

ROBERT DAN PUR NARITA. TAKE OVER HWAMEY, DIBAYAR TUNAI

 

Yang jelas, Pur pun mengaku cocok dengan cara Robert mengikuti lomba, secara apa adanya saja, sportif, fairplay. Apalagi, sebagai pemain 3 zaman, Pur juga mengenal dengan sangat baik sang ayah dari Robert, Anton Yuwono “LBC”.

“Kalah menang plong, lega, dan kalau menang benar-benar bisa puas dan bangga. Tidak kebayang kalau burung kita menang tapi karena katrolan, sepertinya kok ngganjel ya, selain tentunya juga malu jadi bahan gunjingan banyak orang. Apalagi sekarang jaman medsos, bisa digunjingkan orang se-Indonesia raya kan.   Terus di mana mau sembunyikan muka kalau sudah begitu?” ujar Robert retoris.

Robert tak lupa juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-66 untuk Pak Bambang Rusdianto, Penasehat BnR Indonesia. "Semoga tambah sukses, serta tetap sehat dan bahagia selalu." [maltimbus]

 

 

JUARA BOYOLALI CUP 5, KLIK DI SINI

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP 3,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: robert pantau pur narita anis merah queen of the south anis merah ra ra pathe en cendet ra pindah hwamey ra ngenyang hwamey boomerang boyolali cup 5

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp