MR. ANANG (4 DR KIRI), PATRA JUARA 1 LB M3

ROAD TO WALI KOTA BLITAR CUP VIII, #1

Patra Podium Satu LB M3, Cendet ABS Nyaris Hatrik

Lovebird memunculkan pemain dan jawara baru, Mr. Anang dengan amunisi Patra meraih juara 1 M3, sekaligus mengantarkannya juara umum SF. Mr. Kiol Rojab alias Kilo Tuner SF bersama cendet ABS podium 2, 1, dan 1. Kenari Semar kawalan Mr. Adam berhasil naik peringkat.

Munculnya pemain baru Mr. Anang bersama crew Jeen SF-nya membawa angin segar di jagad keke’an, khususnya Blitar Raya. Meski baru perdana turun di lomba burung, namun amunisinya mampu menghantarkan Mr. Anang sebagagai juara umum SF.

 

 

MR. KIOL TUNER SF, CENDET ABS JUARA 2, 1 DAN 1

 

Salah satu gaco andalannya adalah lovebird Patra yang berhasil menyabet  juara 1 di kelas lovebird M3 Zonk Non Minor. Kerja Patra sangat ciamik, durasi M3 jeda rapat. “Alhamdulillah Patra berhasil meraih juara pertama, persiapan minggu depan (27/3) ke Anniversary Gogodeso BC,” kata Mr. Anang.

Joki dan Perawatan Patra dipercayakan pada Iqbal. Ia yang sudah setahun ini merawat Patra, mengungkapkan bila burung asuhannya ini bertipe lovebird koloni. “Rawatan rutin standar saja, mandi pagi, jemur, dan mandi malam. Kalau menunya milet dan canary seed, tidak ada perlakuan khusus jelang lomba,”ungkapnya.  

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

  

Putra Panji BC Tulungagung kali ini mendominasi di lovebird fighter. Kontras milik Rian  dengan keke’an durasi P4, P3, P2, dan L1, dengan jeda rapat berhasil memuncaki Fighter G-36 A 30K.

Lawannya, Sinyo milik Keana dari Tawangsari harus puas di belakangnya, Kontras sudah sering menyabet jua, prestasi terakhirnya di Cow Cup Kediri juara 1.

 

MR. ADAM BACHTIAR, HANTARKAN SEMAR NAIK PODIUM 1

 

Di sesi B ganti Cabul milik Afi yang meretas prestasi puncak, disusul Elsy juga milik Rian. Lovebird Cabul merupakan hasil ternakan Afi dari indukan juara, “Indukannya juga durasi yang menurun pada anaknya dengan durasi P2 dan P3, usia Cabul 1,5 tahun. Amunisi Putra Panji BC akan kita turunkan ke Anniversary Gogodeso BC,” kata Afi.

Cendeter juga banyak yang menurunkan gacoan handalnya. Salah satunya ABS milik Mr. Kiol dari Kiol Tuner SF Blitar. ABS yang baru selesai mabung mampu merangkum juara juara 2 di sesi A, juara 1 di sesi B, dan juara 1 di sesi C, nyaris hatrik.

 

MR. RIAN (KANAN) DAN AFI (TENGAH), KONTRAS DAN CABUL PUNCAKI LB FIGHTER

 

ABS adalah amunisi baru milik Mr. Kiol, “Baru 5 bulanan saya rawat, isian gereja tarung, lovebird, ciblek.Gayanya ngenok satu  titik,” jelasnya pada Burungnews.

ABS yang bering KLM ini meski baru dirawat MR. Kiol, sudah sering mengukir prestasi terutama di Latber dan Latpres rutin di gantangan New PB Dimoro. “Di Latber Dimoro teranyar juara 2 dan 1, Rahayu BC Tulungagung  juara 1, dan di sini juara 2, 1, dan 1. Nyaris hatrik,” pungkasnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Setelah digebernya One Day Canary (ODC) Blitar pada minggu sebelumnya, dampaknya cukup siknifikan. Di even ini, pesertanya stabil banyak.

Gaco-gaco yang juara di ODC juga masih merajai, sebut saja Paratucin milik Angga Laundry dari Arjuna 55 yang kali ini juga meraih juara 1 di sesi A. N-Max milik Andika Sidoasih yang di joki Bangkit R15 Team meraih posisi 3, 2, dan 3.

 

MR. TEGUH, KENARI SL TETAP DI JALUR JUARA

 

Kenari SL (Sempor Lempong) milik Mr. Teguh dari R Team saat di ODC meraih hatrik, kali ini masih juga menunjukkan taringnya dengan menyabert juara 1 di sesi G-24. SL mengandalkan suara seperti walang kecek di tengah-tengah lantunan lagu durasi panjangnya.

“Di tenga-tengahnya ada suara cik.. cik.. cikk, dan ngerol lagi. Kalau kerjanya masih stabil, persiapan ke Anniversary Gogodeso BC,” jelas Mr. Teguh.

 

KENARI PARATUCIN (KIRI) JUARA 1 DAN SEMAR JUARA 2 DI KENARI G-36 A

 

Kenari Semar milik Doni BSF (Blitar SF) yang dikawal Mr. Adam Bachtiar KBB (Kenari Blitar Bersatu),  di ODC belum kebagian juara satu. Kali ini akhirnya bisa meretas prestasi puncak di kelas Standart All Size G-36 B, naik peringkat setelah di sesi sebelumnya yaitu Std All Size A juara 2.

Semar di sesi B kerjanya maksimal, durasi ngedur, jeda rapat, cengkok, volume tembus. Menurut  MR. Adam yang telah merawat  Semar selama satu tahun ini, rawatannya simpel. “Mudah karena dari faktor usia sudah cukup matang, diatas 3 tahun.”

 

 

Setiap pagi, Semar diembunkan, mandi sesukanya dia, kalau mau mandi ya mandi, kalau tidak mandi ya tidak apa-apa. Paling penting dan yang wajib itu pengembunan pagi.

Biar bisa kerja stabil, menurut Adam, salah satunya dari segi pakan.”Kita menjaga kebersihan pakan, kebersihan kendang. EF kita pakai sawi daging, untuk mendongkrak staminanya,” ungkapnya.

 

JOVIAN DARI ARF, ORBITKAN ZADA LB M3

 

Sejumlah prestasi pernah diraih kenari jenis F2 warna bon kuning-hijau ini. Di ODC juara 2, 3, dan 4, di Ojan Cup juara 2 tiket utama. Di anniversary Gerindra Cup gantangan IPK kediri juara 3, dan siap tampil di Majapahit Canary Festival Mojokerto (9/4).

Anis kembang juga seru. Team anis kembang Tulungagung menguasai arena. Di sesi A dipuncaki CRF milik Necky AK Tulungagung.

 

MR. ALI DARI MADURA, RAMAIKAN KELAS LOVEBIRD

 

Even ini merupakan laga perdana bagi CRF, namun kemampuannya sangat ciamik. Speed dengan volue mengkristalnya mampu menarik perhatian juri, untuk mengganjarnya dengan koncer A. Di belakang  CRF, ada Cidro milik Danang AK Tulungagung.

Saat turun di leg dua, dua gaco ini kembali duel. Akhirnya Cidro yang ganti meraih juara pertama, sedangkan CRF harus pus sebagai runner up-nya. “Cidro main roll speed, durasi panjang. Di Surabaya kemarin kerja full, jeda rapat,” pungkas Danang. [ferry]

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ROAD TO WALI KOTA BLITAR CUP VIII, KLIK DI SINI

 

 

MR. NECKY, ANIS KEMBANG CRF JUARA 1 DAN 2

 

MR. DANANG (KANAN), CIDRO JURA 1 ANIS KEMBANG B

 

 

PARA JUARA ANIS MERAH G24 50K

 

PARA JUARA ANIS MERAH B

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: road to wali kota blitar cup viii patra cendet abs

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp