HYBRIRD TEAM. SEMAR SAKTI TERUS MEROKET

ROAD TO TOMZA BF CUP – FEAT KICAU MANIA CEPOKO

CH Semar Sakti Borong Juara, MB Abhyaksa Mengancam, Pemantapan ke Supersemar Cup

Cucak hijau Semar Sakti, pendatang baru tampil menggetarkan hingga borong juara. Ancaman serius datang dari murai batu Abhyaksa, pasca mabung unjuk kebolehan dengan gaya kepala nyosor hingga ke bawah tangkringan.

Cuaca cerah di wilayah Cepoko, Jogja, dan sekitarnya pada hari Jumat, 3 April 2023, menjadikan gelaran Road to Tomza Cup feat Kicau Mania Cepoko berjalan begitu meriah. Sebelumnya hujan yang kerap turun seharian, membuat banyak kicaumania harus “libur” menggantang, hingga mereka pun menjadi “gatal” untuk segera turun ke lapangan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penilaian menggunakan sistem ajuan terbuka RNS. Di akhir penilaian masing-masing juri memperlihatkan nomor gantangan yang diajukan di papan. Ajuan tersebut kemudian ditulis di papan rekap besar oleh salah satu petugas, untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.

Didampingi Kabul, Satya yang akan punya gawe Tomza BF Cup pada Minggu 19 April 2023, bersama EO Ronggolawe juga hadir.

 

BANG KABUL & SETYA. TOMZA BF CUP, MINGGU, 19 MARET 2023

 

“Tomza BF Cup besok, kita akan memakai penjurian sistem ajuan terbuka RNS. Saya lihat bagus penilainya, burung yang juara sudah pas,” jelas Bang Kabul kepada burungnews.

Satya adalah pemain murai batu, yang juga menjadi breeder sukses. Keinginan membuat lomba sudah cukup lama, hanya saja baru ada kesempatan. Kebetulan ketemu bang Kabul dari Ronggolawe, setelah sounding keinginannya, ngobrol-ngobrol, jadilah ada titik temu.

 

 

Satya mengaku, mengikuti lomba baru sebatas wilayah Jogja. Jagonya di antaranya murai batu Upas dan Kayamurka. Keduanya diturunkan di Piala Raja yang baru lalu. Upas bisa tembus 9 besar. Spulang dari Piala Raja, keduanya mabung.

“Kebetulan jagoanya lagi pada mabung, tidak bisa main. Setelah diobrolkan dengan Bang Kabul, ada kesempatan buat lomba, sekaligus menjalin silaturahmi,” jelas Satya yang tinggal di jalan Kaliurang Km. 12.

 

GANDA. MC

 

Penampilan cemerlang kembali diperlihatkan cucak hijau Semar Sakti milik SKK dari Hybrid Team. Semar Sakti tampil begitu ngotot hingga tampak bergetar bulu-bulunya, bawa lagunya panjang, suara terdengar tajam menghujam sampai ke luar pagar.

Semar Sakti masih baru, hasil bidikan di lapangan, ketika itu burung tidak juara. Catur salah satu personal Hybrid Team, pertama melihat burungnya langsung merasa tertarik.

 

KENZO KANDANG SAPI. ABHYAKSA PASCA MABUNG REBUT JUARA 2

 

“Pertama saya lihat aksinya, langsung tertarik, perasaan kok cocok. Saat itu burung tidak juara, tapi saya lihat punya prospek,” ungkap Catur yang sering mengorbitkan cucak hijau prestasi.

Turun perdana paska mabung, murai batu Abhyaksa milik Kenzo langsung tebar pesona. Gaya tarungnya mencolok, kepala ndlosor-ndlosor hingga ke bawah tangkringan. Burung yang gaya masa kini, banyak dicari orang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di kelas Cendet, penampilan Mata Dewa milik Joglo KG dari Tapal Batas mencuri perhatian. Walau sempat telat kerja, begitu bangkit langsung memuntahkan beragam amunisi. Hasilnya pun langsung menyodok peringkat 2 di kelas Cendet Favorit.

Di kelas Kacer, banyak juga burung yang berpenampilan bagus. Tiga kelas juara 1 pun ditempati burung berbeda. Kelas Kacer DPW juara 1 diraih Trabas milik Sadis, kelas Favorit diraih Black Swan milik Penyo/Febri, dan kelas Ebod Jaya giliran Salam Damai milik SK yang tampil prima.

 

JOGLO KG KRU. MATA DEWA SIAP KE SUMPAH PEMUDA CUP KRAJAN

 

Besuk Minggu 12 Maret, sudah menunggu event menantang Supersemar Cup V di gantangan Krajan. Ada sejumlah perbaikan dari event sebelumnya (Anniversary), seperti jumlah kelas dikurangi dari sebelumnya 32 besuk hanya 26 saja.

Durasi penilaian tambah 2 menit untuk pantauan bebas. Hadiah dijamin transparan, panitia hanya terima bersih 25%, sisanya 75% untuk para juara. Juri berani main-main, langsung sanksi tegas. [busro]

 

 

DATA JUARA ROAD TO TOMZA BF CUP:

 

 

TUNGGAK JATI SF. BLACK SWAN MEMIKAT

 

PUL. JUARA 1 KACER

 

 

BROSUR SUPERSEMAR CUP V:

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

JADWAL LOMBA SUPERSEMAR CUP V:

 

KATA KUNCI: road to tomza bf cup kicau mania cepoko ch semar sakti mb abhyaksa supersemar cu v lomba lokal jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp