DJ PRUDUCT KRU. BLEDEX RAIH JUARA 1 KELAS UTAMA

ROAD TO SUMPAH PEMUDA CUP X, SLEMAN BC + DATA JUARA

MB Bledex Sabet Juara Kelas Utama, Kacer Taxi Lanjut Piala Pasundan

Sejumlah burung papan atas turun dan meraih juara di event Road to Sumpah Pemuda Cup X di gantangan SBC Pasar Klitikan Sleman, Minggu 4 Oktober. Hari itu, di Jogja memang ada beberapa gelaran.

Di pertengahan lomba, terlihat sejumlah peserta meninggalkan arena lomba awal. Sebaliknya, banyak pula peserta yang baru datang merapat. Tampaknya, ada sebagian peserta yang memilih beralih dari satu event ke event lainnya. Ada yang memilih pindah dari gantangan SBC ke tempat lain, sebaliknya ada pula yang baru datang dari event lain ke gantangan SBC.

Alasan beragam. Ada yang merasa kurang puas dengan hasil di satu event, dan berharap di event lainnya bisa meraih hasil yang lebih baik. Ada pun yang pengin meraih rekor tersendiri, sehari bisa juuara di beberapa event sekaligus.

 

 

HENDRA JEPANG. KACER TAXI JUARA 1

 

Salah satunya adalah Hendra Jepang, yang datang jauh dari Gombong, Kebumen. Ia tidak langsung merapat ke Pasar Klitikan. “Tadi sudah terlebih dahulu turun di event lainnya, tapi saya kecewa burung saya tampil bagus sekali, hanya dapat bendera apresiasi. Padahal pesertanya tidak banyak. Makanya mencoba peruntungan ke sini. Ternyata penjurian di sini bagus, Taxi merebut juara 1,” ujarnya.

Taxi, yang kesehariannya diasup dengan pakan burung Twister, tentu bukan nama yang asing. Rekor prestasinya luar biasa. Pernah juara 1 di BnR Award tahun lalu, kelas utama tiket 10 juta (15/12/2019) lalu setelah libur pandemi juga juara 1 di Robert Pantau Peduli – Magelang, Piala Ngapak, Paris D’Java, dan beberapa event regional dan nasional lainnya.

 

 

“Buat pemanasan sebenarnya, rencana minggu depan Taxi mau bertarung di Piala Pasundan Bandung. Semoga segalanya berjalan sesuai rencana. Kru yang berangkat ke Bandung karena saya tidak bisa terlalu lama meninggalkan pekerjaan,” ujar Jepang sambil mengingatkan bila hendak punya hajat besar pada bulan Desember yang akan datang.

“Ya. Jangan lupa datang dan meriahkan Japanese Cup ya. Kemasan pasti menarik. Pokoknya rugi kalau tidak datang. Bersiap dari sekarang. Ingat, 20 Desember. Tunggu brosur dan segera pesan tiketnya biar aman.”

 

NANO CELL. KACER ZANOX MAKIN BERTAJI

 

Masih di kelas kacer, Nano Cell dari SK Srowolan Nano masih mengandalkan jago lawas Zanox. Aksi Zanox terlihat makin ciamik, gaya tarungnya makin nagen dengan kepala mendongak ke atas.

Aksi ini pun membuat banyak orang yang terpesona dibuatnya. ”Zanox makin sering kita turunkan, fighternya makin tambah,” tegas Nano Cell sambil terseyum. Juara 1 kelas ini, diraih Raja Wana milik Dedy yang sedang dalam kondisi prima.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Tampil paska mabung, murai batu Bledex dari DJ Product langsung menghentak. Begitu digantang dan melihat musuh, langsung menyambar dengan suara meledak-ledak. Penampilannya makin ganas pada saat lawan di sekelilingnya memberikan pertempuran sengit.

Bledex seolah tak gentar, tetap tampil kesetanan, menunjukkan keperkasaannya. Bledex yang turun di kelas utama akhirnya membawa pulang juara 1.

 

 

Ini merupakan penampilan ke dua bagi Bledex paska mabung. Sebelumnya turun pertama di kampung Markisa bersama RGN, meraih juara 2. Bledex salah satu burung lawas dari DJ Product yang sehari-hari dipercayakan pada Arif.

Di tangan Arif penampilan Bledex makin garang. Perawatannya juga mudah, tidak neko-neko. Mandi satu pekan cukup dua kali. Bila mau lomba, pagi hari di rumah wajib mandi. Begitu juga di lapangan, satu sesi sebelum turun harus mandi. ”Bledex kalau tidak mandi tampilnya kurang stabil, terkadang terlalu kencang,” jelas Arif dengan muka gembira.

 

HANKOCK. CH JAMAICA TERUS MEROKET

 

Selain Hendra Jepang, peserta luar kota Jogja yang hadir adalah Hankock BF beserta keluarga tercinta dari Purworejo. Ia membawa jago handal cucak hijau Jamaica dan murai batu.

Jamaica belakangan sedang meroket tajam, diseputar wilayah Purworejo sudah sangat sering menjadi langganan juara. Jamaica yang turun di kelas cucak hijau Coloni, tampil ngotot. Bertubi-tubi mengeluarkan suara besetan tajam-tajam, didukung gaya jamtroknya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Lawanya yang dihadapi tangguh-tangguh, membuat pertempuran begitu sengit, koncer A pun harus berbagi. Sedikit kurang beruntung, Jamaica harus puas di posisi dua.

“Jamaica mungkin kelelahan, satu pekan hampir kita dur turun terus,” ungkap Hankock yang juga sukses menjadi breeder murai batu jawara.

 

REKA UP FAISAL & NAUFAL. TOMBO ATI & VIVO CITA SIAP KE LOMVBA BESAR

 

Naufal Dhaif dari Pion SF kembali turun gunung, menurunkan jagoan kenari Vivo Cita yan baru beres mabung. Vivo Cita tampil cukup membanggakan bagi pemiliknya, gayanya nanjep dengan suara melengkin tembus kuping.

Kerja keras Vivo Cita akhirnya berhasil menempati peringkat dua. ”Burungnya pada mabung hampir bersamaan, baru pada kelar jadi baru bisa kembali turun,” ujar Naufal gembira.

Di akhir lomba, Julieus Owen didampingi Aris mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan, tak lupa juga mohon maaf bila masih ada kekurangan. [busro, maltimbus]

 

 

YULIEUS OWE. MEWAKILI REKAN PANITA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

 

GUS WAHID. DIPINGGIR LAPANGAN SERIUS SAKSIKAN LOVE BIRD BERAKSI

 

KOMUNISATAS PLECI IKUT RAMAIKAN

 

NUNU KRONGGAHAN. LATIH KACER LANGSUNG JUARA

 

BAMBANG LOVERS. IDOLA MASIH TANGGUH

 

DATA JUARA ROAD TO SUMPAH PEMUDA CUP X, 4 OKTOBER 2020:

 

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: sumpah pemuda cup x sleman bc murai batu bledex kacer taxi piala pasundan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp