DERICK, NOOR RS, BERSAMA SINGA AFRICA - MAKIN GARANG, REBUT JUARA 1

ROAD TO PRESIDEN CUP VI KULONPROGO, #2

Bulu Masih Basah, Aksi MB Singa Africa Mulai Garang + VIDIO

Singa Africa, salah satu murai batu koleksi Royal Merapi Klaten, baru saja selesai mabung. Bulu belum kering betul, tetapi saat diturunkan di Road to Presiden Cup VI Kulonprogo di pasar baru Sentolo, aksinya sudah mulai garang.

Hal ini terbukti dengan meraih juara 1 di gantangan yang lawannya adalah burung-burung terbaik dari berbagai kota / daerah. “Tadi memang luar biasa aksinya. Selain mengeluarkan paduan rol tembak yang panjang dan tajam-tajam, gayanya dengan main sujud-sujud juga sangat mencuri perhatian yang ada di lapangan saat itu,” jelas Derick, sang mekanik.

 

 

Isian lagu yang jadi senjata dan sangat mematikan, antara lain hwamey, kapas tembak, kenari. “Staminanya terus meningkat. Tadi benar-benar bisa main dengan durasi full. Kombinasi gelontoran roll tembak yang keras dan gayanya sujud-sujud benar-benar bisa menjatuhkan mental lawan. Sering bikin lawan langsung nebok. Benar-benar puas dan bangga melihatnya,” imbuh Noor “Brewok”, punggawa Royal Merapi lainnya.

Menurut Noor, setelah mabung, Singa Africa baru dicoba 3 kali. Mulai dari Latpres Ebod Cepoko Mulyo juara 3 dan 3, Spesial Lovsha juara 3, dan terakhir di Road to Presiden Cup Kulonprogo akhirnya bisa merebut juara 1.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu vidio yang bisa menggambarkan bagaimana garangnya aksi Singa Africa pasca mabung, adalah yang berhasil direkam oleh burungnews saat mengikuti event Spesial Lovsha. Vidio ini bisa Anda tonton di bawah artikel ini.

Jago-jago Royal Merapi akan kembali bertarung di event akbar Anniversary KHI Istimewa besuk Minggu 20 Juni 2021. “Singa Africa tidak masuk skuad, kita istirahatkan dulu karena bulu masih belum kering betul. Kita akan coba burung dari hasil anakan sendiri, Agera,” tandas Noor.

 

 

Agera pun tidak bisa diremehkan, kendati masih belia. Selain berasal dari trah yang bagus, sejak kecil juga dirawat dengan baik, dirancang untuk disiapkan jadi burung lomba. Mulai asupan pakan yang berkualitas yang diukur sesuai kebutuhan nutrisi, treatmen yang bagus, juga pemasteran yang dilakukan sejak dini. Agera pun secara teknis sudah jadi burung yang punya materi lengkap.

“Tinggal mematangkan saja, baik secara mental maupun perfoma. Perlu dicoba dengan berbagai kondisi lapangan yang berbeda, saat main awal ketiga masih relatif pagi, ketika siang pas sedang panas-panasnya, saat mendung dan sejuk, saat sore, main dengan lawan tidak terlalu banyak, main dengan lawan penuh, main di pinggir, main di tengah, dan seterusnya.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Selain murai batu, jago jenis lain yang akan digelandang adalah hwamey dan anis merah. “Untuk progam yang lebih jauh lagi, tentu event-event akbar di blok barat juga kita incar, mulai Presiden Cup VI di Jakarta, Bandung Lautan Api Cup di Bandung, hingga BnR Award di penghujung tahun. Kita Insya Allah hampir pasti menurunkan skuad terbaiknya. Tentu masih akan kita lihat dulu burung-burung yang benar-benar kondisi mana saja saat itu.”

Anniversary KHI sendiri dipastikan akan meriah. Para calon peserta diminta benar-benar melihat brosur dan jadwal secara seksama. Ada sejumlah persyaratan yang mesti diperhatikan dan dipatuhi, seperti soal sangkar. Laga ini juga menggunakan dua lapang, sehingga harus diperhatikan urutannya, juga selalu awas mendengarkan pengumuman dari MC.

 

 

Anda juga tidak boleh terlambat saat menggantang karena memakai gantangan modal yang bisa buka tutup otomatis sesuai hitungan mundur dari MC. Terlambat, dipastikan Anda tak akan bisa menggantangkan burung, tanpa kompromi, tanpa toleransi.

Para calon peserta Anniversary KHI Istimewa yang sudah memesan dan mengamankan tiket, akan mendapatkan update informasi secara japri dari panitia, seperti informasi pengambilan tiket, hingga share lokasi lomba untuk membatu mengarahkan rute menuju titik lapangan lomba. Anda yang memakai sangkar KHI dan beruntung juga bisa bawa pulang motor Yamaha Mio. [asept, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA TERBARU, KLIK DI SINI

BROSUR PRESIDEN CUP VI TERBARU (8 LAP), KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

VIDIO AKSI MURAI BATU SINGA AFRICA DI SPESIAL LOVSHA:

KATA KUNCI: road to presiden cup vi kulonprogo murai batu singa africa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp