DENNY H (KIRI) & ASIV PEKALONGAN. KACER SUPER PARADISE & MB SUPER DYNAMIC BUKTIKAN KAULITASNYA

ROAD TO PIALA DIAN TOTO 2 PEKALONGAN #1

H Zaenal Take Over CH Roni, MB Ixzora dan Kacer Super Paradise Nyaris Nyeri

Even spesial dengan 36 gantangan bertajuk Road to Piala Dian Toto 2 Pekalongan, Minggu (7/4) dihiasi dengan transaksi, H Zaenal meminang cucak hijau Roni. Selain itu, even ini juga jadi ajang unjuk gigi murai batu Ixzora dan kacer Super Paradise.

Berloksi di kawasan Grosir Batik Sentono Pekalongan, even yang dimulai tepat pukul 10.00 langsung menyuguhkan pertempuran para jawara di kelas murai batu. Murai batu Ixzora milik Budiyanto SE dari Sikayu BC pelan tapi pasti menunjukan taringnya sebagai burung berdarah jawara. Bersanding burung-burung terbaik dan berlabel langganan juara, Ixzora seakan tak bergeming menunjukan talentanya.

 

 

BUDIYANTO SE (TENGAH) SIKAYU BC. MB IXZORA  MELEJIT

 

Pada kelas murai batu Jawa yang merupakan kelas utama, Ixzora tampil mengejutkan. Dari awal digantang langsung mengumbar kualitasnya, tembakan lagu isian seperti cililin,kenari dan burung-burung kecil berhasil dimuntahkan dengan fasih. Ditunjang memiliki gaya dan durasi kerja diatas rata-rata, Ixzora dinobatkan sebagai juara 1 memgungguli W Xena milik Yanto Kuripan-Pekalongan  dan Super Dynamic milik Denny H Pekalongan.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Berlanjut pada kelas murai batu Sumatera, New Obama milik Tio Daffa Della Feat J-Bx berhasil menghalau laju Ixzora dan harus puas pada posisi kedua. Adapun posisi ketiga ditempati  Casper milik Malek dari Simbang Kulon. Keberhasilan New Obama dalam meraih juara  seakan menjadi ajang pembuktian pasca masa mabungnya tuntas.

“Benar-benar bangga akan torehan juara 1 kali ini, lawan Obama juga bukan burung sembarangan. Mudah-mudahan ke depan makin stabil,” ucap Tio dan J-Bx dengan wajah sumringah.

 

TYO DAFFA DELLA FT J-BX. MB NEW OBAMA COME BACK

 

Persaingan ketat dan menegangkan tersaji pada kelas kacer, dimana burung-burung langganan juara bertemu dalam satu arena. Kacer Super Paradise milik Denny H Pekalongan peraih double winner pada Piala APBN Pemalang pekan lalu, kembali menyita perhatian dengan meraih juara 1 dan 2.

Pada kelas Kacer Jawa, Topeng Murka milik Rio Nahtif yang berhasil meraih podium pertama mengungguli Super Paradise milik Denny H Pekalongan dan Angry Bird milik Prapto PK/Opa dari HPL Bekasi.

 

 

Bergulir pada kelas Kacer Bali, Super Paradise berhasil meretas pada podium pertama mengungguli Angry Bird milik Prapto PK/Opa dan Nuklir milik Achmad Sobri yang semuanya dari team HPL Bekasi. Rentetan torehan prestasi Super Paradise menasbihkan dirinya sebagai salah satu burung kacer terbaik dari kota Pekalongan.

“Puji syukur atas apa yang diraih  kacer Super Paradise dan murai batu Super Dynamic pada even kali ini. Terima kasih juga kepada Om Asiv yang telah mengawal selama ini,” tandas Denny H santai.

 

H ZAENAL (BAJU HIJAU) TAKE OVER CH RONI

 

Kelas cucak hijau juga menyuguhkan tontonan menarik dan ketat peta persaingannya. Dimana pada kelas Bali, cucak hijau MT 33 milik Niko dari R9 Brebes keluar sebagai juaranya mengungguli Tornado milik Kian Pekalongan, Arthur milik H Zaenal dan Roni milik Mulyono.

Even kali ini juga menjadi ajang bursa transfer, dimana H Zaenal selaku punggawa Duta Piala Kartini Cup 1 tak over cucak hijau bernama Roni milik Mulyono Pekalongan. Cucak hijau Roni yang baru turun dari gantangan dan tidak butuh waktu lama terjadi kesepakatan harga antara keduanya.

 

 

Soal harga keduanya sepakat tidak mempublikasikannya. “Meskipun baru lihat dua kali dan Roni hanya menduduki peringkat 4 pada even ini, namun saya yakin Roni punya talenta besar. Buat rekan-rekan kicaumania kami tunggu juga partisipasinya pada even Kartini Cup 1, Minggu 21 April mendatang,” ungkap H Zaenal yang datang bareng putri tercintanya.

Banjir dukungan juga mewarnai pada gelaran kali ini, dimana tokoh-tokoh perburungan kota Batik berkumpul dan semuanya menikmati suasana lomba. Lomba kali ini juga diikuti banyak duta lomba, diantaranya ada Egih Sugiharja Duta Piala Canting 4 yang akan dijadwalkan pada Minggu, 16 Juni mendatang dan Onie PG Duta Pekalongan Team 2 yang akan digelar Minggu, 25 Agustus mendatang.[Anton Kendor]

 

DATA JUARA ROAD TO PIALA DIAN TOTO 2, KLIK DI SINI

 

TOKOH-TOKOH KICAUMANIA PEKALONGAN KUMPUL

 

TEAM R9 BREBES. CH  MT 33 CURI KEMENANGAN

 

 

ARTHUR RAFAEL DAN MICHAEL. TURUT HADIR MERIAHKAN GELARAN

 

EGIH SUGIHARJA (DUTA PIALA CANTING) DAN ONIE PG (DUTA PEKALONGAN TEAM 2). TURUT MERIAHKAN GELARAN

 



KATA KUNCI: road to piala dian toto 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp