RINJA. CH GODONG CETAK HATRIK

ROAD TO MAHAKARYA PANDAWA, #1

CH Godong Hatrik, AM Jas Merah, MB Garong, dan KN Triptonik Double Winner

Cucak hijau Godong milik Ronald Owen keluar sebagai bintang lapangan di Road To Mahakarya Pandawa setelah berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik. Di kelas lainnya, anis merah Jas Merah (Subur Puspa), murai batu Garong (Beni Surya) dan kenari Triptonik (SKJ) berhasil cetak double winner.

Lomba burung berkicau bertajuk Road To Mahakarya Pandawa yang digelar pada Minggu, 26 September 2021 di Gantangan Pandawa, Genengsari, Polokarto, Sukoharjo berjalan ramai dan kondusif. Diikuti oleh pemain dalam dan luar kota, even yang dimotori oleh Rimba dan kawan-kawan ini hadirkan pertarungan seru di masing-masing kelasnya.

 

 

PANITIA DAN TOKOH PERBURUNGAN SOLO RAYA

 

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh cucak hijau Godong milik Ronald Owen yang berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik. Kurang maksimal di kelas Cucak Hijau Agung Mandiri yang notabene kelas awal, Godong mulai menemukan ritmenya ketika diturunkan di kelas Cucak Hijau Golden.

Langsung tancap gas dan curi perhatian dengan gaya tarung ngentrok jambul ekstrime, Godong menjadi pusat perhatian peserta. Dari awal sampai pertengahan penilaian, Godong memang terlihat lebih unggul dan menonjol. Di akhir-akhir penilaian, kinerja Godong memang sedikit menurun dan mulai terkejar oleh Laba Laba, amunisi andalan Is Nugroho Kunci Mas SF.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pemenang kelas ini harus ditentukan dengan adu tos-tosan setelah keduanya sama-sama mendapatkan tiga bendera merah dan tiga bendera biru. Dalam adu tos-tosan ini ternyata dewi fortuna lebih berpihak pada Godong sehingga berhak membawa pulang tropi podium pertama.

Kembali tampil gemilang di kelas Cucak Hijau Polokarto dan Genengsari, Godong berhasil mendapatkan bendera koncer A mutlak dan cetak hatrik. Torehan prestasi ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Godong setelah beberapa waktu lalu menorehkan prestasi di Kopdar Plat AA Magelang.

 

IRWAN JABRIK. SUKSES BERSAMA CH LABA LABA DAN CENDET SANDIYUDHA

 

Menurunkan cucak hijau Laba Laba dan cendet Sandi Yudha, Kunci Mas Solo SF juga mendapatkan hasil maksimal di gelaran kali ini dengan menduduki podium 1, 2, dan 2 di kelas Cucak Hijau dan podium 1 di kelas Cendet. “Hari ini bawa cucak hijau Laba Laba dan cendet Sandi Yudha. Laba Laba juara 1, 2, dan 2. Kalah tos di kelas utama tadi. Sandi Yudha juara 1 di kelas Cendet Genengsari A,” ungkap Irwan Jabrik.

Aksi borong juara juga didapatkan oleh Bintang Pradana BC yang kali ini membawa murai batu Genji dan Reborn. Turun di kelas bergengsi, Genji berhasil menduduki podium ketiga di kelas Murai Batu Pandawa dan podium kedua kelas Murai Batu SKB.

 

PRADANA BC. SUKSES BERSAMA MB GENJI DAN REBORN

 

Tampil maksimal di kelas Murai Batu Agung Mandiri, Reborn berhasil menduduki podium puncak setelah bersaing ketat dengan Ringas dan Sahara. Tampil spartan dengan membawakan materi lagu panjang dan tandes, murai batu ekor putih ini berhasil mengunci kemenangan di kelas ini. Kembali tampil oke di kelas Murai Batu Golden, Reborn berhasil finish di posisi runner up.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan murai batu Jendral di kelas Murai Batu SKB mengantarkan gaco andalan Joko Guru ini sebagai pemenang. Tampil menonjol dengan gaya tarung sujud-sujud, Jendral tak henti-hentinya membombardir lawan dengan materi lagu panjang dan powerfull.

 

JOKO GURU. MB JENDRAL BOMBARDIR LAWAN DI KELAS MURAI BATU SKB

 

Kejutan diberikan oleh murai batu Garong milik Beni Surya yang berhasil menduduki podium 1, 1, dan 3 di lomba kali ini. Sempat kurang terpantau di kelas Murai Batu Agung Mandiri, Garong berhasil mencuri perhatian di sesi-sesi selanjutnya dengan durasi kerja di atas rata-rata.

“Sebenarnya pengen main di tiket-tiket mahal tapi kuotanya terlanjur habis, nggak kebagian. Kita ke sini nggak kenal siapa-siapa, nggandalin burung kerja saja. Sesi pertama tadi kerja bagus banget, durasi kerja paling kelihatan, bisa-bisanya dapat nomor tujuh. Kelas berikutnya jadi pembuktian tuh, kelihatan paling nonjol, layak menang. Nggak sia-sialah jauh-jauh datang dari Jogja bisa masuk 1, 1, dan 3,” jelasnya.

 

BENI SURYA. MB GARONG JUARA 1, 1, DAN 3

 

Jas Merah, amunisi milik Subur Puspa kembali menunjukkan tren positifnya di jalur juara dengan meraih dua kali juara pertama alias double winner di kelas anis merah. Meski kondisi bulu tua, Jas Merah tampil mewah dengan gaya teler mentok kiri kanan sambil membawakan materi lagu rancak dan variatif.

 

 

Meski bisa dibilang sedang eksperimen, Subur mengaku kaget karena Jas Merah justru tampil maksimal dalam dua pekan terakhir. “Kondisi Jas Merah ini bulu tua makanya kita berani eksperimen tangkringan. Kalau dikasih tangkringan model gini mainnya gimana, kalau dikasih model lain gimana, jadi besok habis mabung sudah tahu harus pakai tangkringan mana,” ungkapnya.

 

SUBUR PUSPA. AM JAS MERAH CETAK DOUBLE WINNER

 

Setelah sekian lama bertapa, hasil positif juga diraih oleh anis merah Nadia milik H. Sigit WMP. Turun di dua kelas, amunisi yang dikawal oleh Aris ini berhasil menduduki peringkat kedua dan keempat. Tampil impresif dengan gaya teler mbanting-mbanting kiri kanan, Nadia terlihat lebih powerful dengan bukaan paruh lebar meski lama tak dilombakan.

Triptonic, amunisi milik GM - SKJ SF keluar sebagai bintang lapangan di kelas kenari setelah menduduki dua podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas Polokarto dan Genengsari B. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan jeda rapat, Triptonic berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok yang dibawakan secara fasih.

 

GM - SKJ SF. KENARI TRIPTONIC CETAK DOUBLE WINNER

 

Perlawanan sengit diberikan oleh kenari Antasena milik Fauzan yang akhirnya berhasil meraih podium 2, 2, dan 3. Meski belum menjadi yang terbaik, kenari bon kuning ini mampu menunjukkan kestabilan dan konsistensinya di tiga kelas yang diikuti. Selain ngedur, Antasena juga dikenal memiliki suara dan power di atas rata-rata.

 

 

Tampil maksimal di kelas Kenari Standar Bebas Genengsari A, Santana milik Arya - AW SF keluar sebagai kampiun. Dengan materi lagu standar cengkok, Santana memang terlihat mencolok dengan gaya tarung goyang kiri kanan. Di kelas lain, Santana berhasil finish di posisi ketiga kelas Genengsari B.

 

AW SF. KENARI SANTANA JUARA 1 DAN 3

 

Selain kelas-kelas reguler, panitia juga membuka kelas komunitas seperti kacer, konin, dan prenjak yang juga ramai peserta. Selain untuk mengisi jeda antara kelas reguler, kelas-kelas komunitas ini diharapkan bisa mengangkat pamor kelas ini di masa mendatang.

Di akhir lomba, panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di Road To Mahakarya Pandawa. Meski lokasinya jauh dan terletak di pinggiran, panitia tak menyangka antusiasme kicaumania bisa sebesar ini. “Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kawan-kawan semua, sampai jumpa lagi di even utama Mahakarya Pandawa. Tunggu saja informasi dan brosurnya,” pungkasnya. [asept, danu, maltimbus]

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

SUASANA LOMBA ROAD TO MAHAKARYA PANDAWA

 

BERLIAN BF. MB BUL BUL JUARA KELAS MURAI BATU GENENGSARI

 

WMP SF. AM NADIA JUARA 2 DAN 4

 

FAUZAN. KENARI ANTASENA JUARA 2, 2, DAN 3

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KATA KUNCI: road to mahakarya pandawa godong jas merah garong triptonik laba laba sandi yudha genji reborn jendral nadia santana antasena bul bul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp