CUCAK HIJAU JENDERAL SELAT MILIK ANDRO (MUNI DEWE SF) USAI CETAK DOUBLE WINNERS

ROAD TO GREBEG SURO 2021 PONOROGO: Seri Kedua Siap Digelar, Even Utamanya di Bulan September, Bagaimana dengan Banderol Tiketnya?

CH Jendral Selat dan Kenari Teyeng Nyeri, MB Suliwa Kembali Bikin Bangga

Seri pertama Road To Grebeg Suro 2021 yang merupakan gelaran lomba burung berkicau menuju even akbar tahunan Grebeg Suro, sukses digelar di gantangan Seloaji BC pada Minggu (6/6/2021).

Even akbar tahunan yang sudah memasuki tahun kesekian besutan Reog BC, bird club sepuh asal kota Ponorogo ini sempat tak digelar akibat pandemi pada 2020 lalu. Dan rencananya, tahun ini bakal kembali digelar dengan dua seri road to sebelum gelaran utama pada bulan September 2021 mendatang.

NYERI JUGA. KENARI TEYENG MILIK AX2HEL P.M MILIK HS SF YANG DIKAWAL MR. CASPER, POSE BARENG PARA JUARA KENARI LAINNYA.

 

 

"Seri pertama digelar sekarang (36/6/2021) di gantangan ini, seri kedua pada 11 Juli 2021 nanti, nah untuk even utamanya pada bulan September, akan kita kabari lagi soal kepastian tanggal dan tempatnya," ungkap Mr. Kun Nasikin, mewaili Reog BC.

Bicara tiket, Mr. Kun Nasikin mengungkapkan bahwa kemungkinan akan mematok tiket 200K untuk yang tertinggi. Di seri pertama ini, lomba berlangsung cukup kondusif dengan ratusan kicaumania dari berbagai kawasan dalam dan luar kota Ponorogo.

Berlangsung di tengah suhu yang cukup panas di awal-awal lomba, persaingan pun berlangsung cukup sengit di nyaris semua kelas yang digelar. Beberapa burung pun sukses menorehkan prestasi dan menduduki podium puncak, baik cuma sekali maupun dua kali di kelas berbeda.

CUCAK HIJAU BARENG RAIH JUARA 1 DI KELAS CUCAK HIJAU A, ROAD TO GREBEG SURO 2021 PONOROGO.

 

Sebut beberapa diantaranya adalah Cucak Hijau Jendral Selat milik Andro dari Muni Dewe SF, yang merajai kelas Cucak Hijau dengan raihan double winners, di kelas Cucak Hijau B dan C.

Ini torehan positif lainnya setelah sebelumnya di tempat yang sama dalam even Halal Bi Halal, Jendral Selat, burung hijau dengan strip putih di sayapnya ini juga sempat meraih juara 1. Sedangkan juara 1 di kelas Cucak Hijau A diraih Barong, burung milik Jefri,

Di kelas Lain, Kenari Teyeng milik AX2HEL P.M milik HS SF yang dikawal Mr. Afif yang akrab disapa Casper juga meraih hasil postif dengan raihan serupa yakni double winners usai memenangi dua laga di kelas Kenari Bebas A dan B.

Selain Teyeng yang membawa pulang tropi juara 1, burung-burung ngedur tim HS SF lainnya seperti Green Force besutan Sigit Gandu juga turut naik podium, di posisi tiga sebanyak dua kali.

Bagaimana dengan kelas ekor panjang? Suliwa, Murai Batu milik Cah Setono dari Puma SF, kembali berhasil membuat bangga sang pemilik, dengan membuka kemengan di kelas pembuka Murai Batu.

AKSI MURAI BATU SULIWA KEMBALI MEMBUAT BANGGA PEMILIKNYA, CAH SETONO (PUMA SF PONOROGO)

 

Suliwa langsung tampil ganas saat korlap lomba mulai mengibaskan bendera start, berbagai materi pun langsung ia lontarkan di tengah ganasnya persaingan antar ekor panjang.

Burung yang sudah sering memenangi laga ini pun mampu membuat para pengadil tak segan memberikan koncer mutlak pada Suliwa karena kinerjanya yang bagus.

KEGEMBIRAAN PEMILIK CENDET PANJALU DAN SUPPORTERNYA USAI MENYABET TROPI JUARA SATU ROAD TO GREBEG SURO 2021 PONOROGO.

ANIMO CENDETER PONOROGO DI KELAS CENDET ROAD TO GREBEG SURO 2021 PONOROGO.

 

Satu yang menjadi perhatian di even ini adalah besarnya animo Cendet mania yang cukup besar, puluhan burung turun di kelas utama. Cendeter dari berbagai kawasan hadir termasuk dari Madiun dan Magetan.

Panjalu milik Priban yang kali ini turun di bawah bendera Adi Luhung BC, Pulung, Ponorogo berhasil menyudahi perlawanan rival-rivalnya di kelas utama dan menduduki posisi pertama.

Sedangkan di kelas kedua, dengan peserta yang masih cukup besar, Cendet Delpiero milik Kempling yang berlaga di bawah panji Duta Kempling Fair 2021, juga berhasil membukukan kemenangan.

Duta Kempling Fair 2021 sendiri merupakan gelaran yang akan dihelat pada 20 Juni mendatang, di gantangan Seloaji BC, Mliir, Ponorogo.

 

KATA KUNCI: road to grebeg suro 2021 ponorogogrebeg suro 2021lomba burung ponorogomr. kun nasikin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp