MB PUTRA MANDALA JUARA KELAS UTAMA

ROAD TO DEWA-DEWI BnR PRASETYA, PONDOK GEDE BEKASI, #1

MB Putra Mandala, Rawit, dan Next Jadi Bintang

Sejumlah burung papan atas berpartisipasi di gelaran Road to Dewa-Dewi (27/9) yang berlangsung di Pondok Gede, Bekasi. Peserta begitu meriah, hadir tak kurang dari 1.200. Begitu prestise kesannya.

Hal yang perlu juga jadi perhatian kita semua, tak hanya para kicaumania, para pedagang kecil yang menyediakan makanan dan minuman, bakul yang menyediakan kebutuhan para penghobi seperti pakan burung, sangkat, aksesoris, dan lainnya pun ikut merasakan dampak dari berkumpulknya para kicuamania.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ada pergerakan ekonomi, sesuatu yang sangat penting di masa pandemi, karena semua bidang, semua orang, merasakan dampaknya. Hal ini yang membuat cak Ronny selaku pimpinan Pondok Gede Enterprise, mangaku bangga dengan begia meriahnya event yang ia gelar.

“Saya senang karena lomba burung dalam kadar tertentu juga ikut berperan memulihkan ekonomi masyarakat, paling tidak di sekitar sini, juga para pihak di dunia hobi burung yang hidupnya bergantung pada lomba.”

 

 

Pondok Bambu Enterprise yang dipadegani Cak Ronny, membuka 6 kelas yang terbagi 30 sesi. Seperti yang sudah disebut di bagian awal, tak kurang dari 1.200 peserta hadir, mereka tak hanya dari Jabodetabek. Ada pula yang datang dari jauh seperti Bandung, Tegal, bahkan juga Jepara.

Salah satu yang hadir adalah tokoh perburungan Herry IP, yang kita kenal sebagai pelatih putra Pelatnas bulu tangkis. Ia membawa jago bernama Putra Mandala, yang akhirnya merebut juara 1 kelas utama.

Putra Mandala yang memakai alaman Djarum Team bersuara lantang dan sesekali ngeplay sambil menggelontorkan lagu cililin yang kristal dan tajam.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sejumlah peserta juga menurunkan jago-jago hasil breeding yang ditandai dengan adanya ring bersemat di kakinya. Semakin banyaknya burung-burung yang memakai ring, tak lepas dari peran beberapa EO yang ikut menggelorakan semangat untuk mengembangkan breeding, agar para kicaumania mengurangi ketergantungan pada burung tangkapan alam.

Faizal DM satu dari beberapa brender yang sukses budidaya murai batu, kali ini juga ikut berpartisipasi. Jagonya yang bernama Pancasona berhasil masuk peringkat ke-5, dengan ring PBI Silver di salah satu kakinya.

 

MURAI BATU RAWIT NGEPLAY DI KELAS MB RP 300 RIBU

 

Rawit, gacoan Rudi dari Gang Masjid, Kampung Sawah Kota Bekasi, yang pamer isian burung-burung kecil, juga tampim mempesona. Para juri pun menganugerahi gelar juara 1 di tiket 300 ribu, salah satu kelas prestis.

“Rawit berada di gantangan 25, dikepung murai-murai terbaik di Jabodetabek. Kepungan ini justru membuat kinerjanya maksimal, dan saya kira memang layak mendapatkan yang terbaik,” tandas Rudi.

Dr. Eno Prama team yang mengawal dua gacoan Next dan Hipnotis juga merasa bahagia. Kedua gacoanya meriah posisi 1 dan 2 di kelas yang sama, tiket Rp 200 ribu. Menurut sang perawat Holil, kedua gacoannya prestasinya sudah seabrek terutama juara di sekitar Jabodetabek.

 

DR. ENO KAWAL MB NEXT DAN HIPNOTIS PRESTASI

 

Di kelas cucak hijau Bekasi Hebat, peserta nyaris full gantangan. Mereka yang menyaksikan pertarungan dibuat kagum akan kinerja jamtrok Bajul, gacoan Aidi H Udin yang akhirnya meraih juara 1.

“Bajul di Bekasi Bangkit ke-2 juga meraih juara 1 di kelas utama, kemarin ada yang mau nuker dengan 1 tiket naik haji,“ terang H. Udin dari Tepos BC Jepara.

Beberapa komunitas burung-burung kecil juga ikut meramaikan gelaran. Di kelas Cipow, nama Kumbara milik Benny Care dari Komunitas Cipow Bekasi jadi bintang lapangan dengan meraih juara 1 di kelas utama.

 

TEPOS BC JEPARA JUARA CUCAK HIJAU

 

Bagi sebagian peserta, lomba burung juga tak semata ambisi mengejar juara, tapi juga sarana hiburan, refreshing dari kepenatan pekerjaan sehari-hari. Begitulah yang dilakukan Ivan Syam dari Bandung.

Kali ini, Ivan sukses mengawal dua jagoan branjangan Batman dan BK. Keduanya berbagi prestasi. Peserta lain di kelas branjangan, Tommy Tato #123#, mencuri juara 1 lewat jagoan Slank. [mitro-Er]

 

DATA JUARA ROAD TO DEWA-DEWI PONDOK GEDE BEKASI, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

FAUZI DJM BF TURUNKAN MB TERBARU

 

IVAN SYAM TAMPIL BERSAMA BATMAN DAN BK

 

 

KOMUNITAS CIPOW MANIA HADIR DI BnR ROAD TO DEWA DEWI

 

TOMMY TATO #123# KAWAL SLANK JUARA 1

 

KATA KUNCI: dewa-dewi cup bnr prasetya murai batu putra mandala murai batu rawit murai batu next

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp