H. UDIN MAHADEWI SF BANJARAN. MB EXECUTOR BORONG JUARA

ROAD TO DANDENPOMAL CUP 1 SLAWI-TEGAL

MB Executor & Black Stone Jadi Pusat Perhatian, BR Samsung Double Winner

Ajang pemanasan menuju event Dandenpomal Cup 1 berlangsung semarak dan sukses pada hari Minggu, 22 Januari 2023. Murai batu Executor dan Black Stone jadi tontonan. Adapun Branjangan Samsung kembali membuat geger.

Dimulai pukul 11.00 WIB, event yang berlokasi di DK Trasa BC (Taman Rakyat Slawi Kab. Tegal) dengan penjurian Radja Garuda Nusantara (RGN) berhasil menyedot kicaumania dari berbagai daerah. Lokasi lomba yang nyaman dan kondusif, menjadi salah satu daya tarik event ini. Bahkan banyak diantara yang harus gigit jari karena tak kebagian tiket.

H. Udin motor dari team Mahadewi SF Banjaran-Tegal kembali melambung namanya. Pasalnya Executor salah satu gaco andalannya berhasil memborong juara di kelas murai batu. Executor burung yang memang syarat akan prestasi ini sukses meraih juara 1,2,2 dan 2.

 

TEAM MAHADEWI SF. MB MUTIARA NYARIS DOUBLE WINNER

 

Menariknya pada kelas murai batu DK tersaji persaingan kakak adik antara Mutiara milik Rikfi N.A yang juga adik dari H. Udin berhasil melambung namanya. Selisih poin tipis, Mutiara sukses menjadi kampiunnya dan Executor harus puas pada urutan kedua.

persaingan pun berlanjut pada kelas RGN, pada kelas ini Executor menjadi yang terbaik adapun Mutiara harus puas pada urutan kedua. “Niat kami silaturahmi dan meramaikan gelaran, kebetulan gantangan juga dekat dengan rumah. Tadi adik juga bawa burung, akhirnya tarung di atas,” ungkap H. Udin dengan senyum khasnya.

 

AZAM & H. JEFRY MARAWA SF PEKALONGAN. MB BLACK STONE JADI TONTONAN

 

Masih pada kelas murai batu, Black Stone (BS) milik Azam dibawah kawalan H. Jefri dari Marawa SF Pekalongan keluar sebagai bintang lapangan pasca menjadi kampiun pada kelas Dandenpomal A yang menjadi partai utama.

Tampil impresif, materi lagi bervariatif, volume tembus, durasi kerja awal akhir kerap mengimintidasi lawan-lawannya. Banding-banding juri di akhir penilaian, BS dinobatkan sebagai jawaranya. Pada kelas DK, BS pun sukses menduduki podium ketiga.

“Alhamdulillah Black Stone masih menjaga performanya, mudah-mudahan kedepan tetap stabil dan bisa terus bersilaturahmi pada event selanjutnya. Untuk lokasi lombanya juga nyaman dan juga kondusif (minim teriak),” ucap Azam.

 

AYIEP (KIRI) BREBES. MB MOESANG KING MONCER

 

Berlanjut pada kelas murai batu Dandenpomal B, Moesang King milik Ayiep dari Brebes berhasil menyita perhatian. Burung yang memang langganan juara ini kembali menunjukkan performa terbaiknya. Tak ayal pada kelas ini, nomor gantangan Moesang King dihujani bendera koncer A terbanyak. Pada kelas utama Dandenpomal A, Moesang King juga mencuri juara empat.

Beralih pada kelas kacer, pada kelas ini juga berlangsung ramai dan berhasil mempertemukan burung-burung langgananjuara. Misalnya pada kelas Radja B, Topeng Murka milik H. Rio Nahtif dari PKJ SF Pekalongan kembali menasbihkan burung yang stabil dalam memburu prestasi.

 

TEAM PKJ SF PEKALONGAN. KACER TOPENG MURKA MASIH DIGDAYA

 

Kendati burung lawas, namun performanya tak kalah dengan juniornya. Banding-banding juri, Topeng Murka keluar sebagai yang terbaik. Pada kelas Radja A, Topeng Murka juga sukses mencuri juara 4. Keberhasilannya juga tak lepas dari tangan dingin seorang Riki yang dipercaya mengawal Topeng Murka di lapangan.

Tak mau ketinggalan momen, Nobita SF Tegal juga kembali melambung namanya pasca lewat beberapa jagoannya yang berhasil meraih juara. Misalnya lewat Singa Nusantara yang meraih juara 3 kelas Radja A dan Singa Carok yang juga meraih juara 3 pada kelas Radja B.

“Niatnya memang silaturahmi dan bawa burung pelapis ini, kebetulan player utama sedang pada mabung,” ucap Arfis Nobita SF seraya menggalang dukungan pada event Kopdar Kacer Tegal Laka-Laka, Minggu 12 Februaria 2023 mendatang.

 

AQIL LEMAH DUWUR SF TEGAL. CH MESIN BUBUT MENGORBIT

 

Kemudian pada kelas cucak hijau, Mesin Bubut (MB) milik Aqil dari Lemah Duwur Tegal juga berhasil melambung namanya. Tampil jamtrok tembakan panjang-panjang dan durasi awal akhir, selisih poin tipis MB berhasil meraih juara 2 kelas DK.

Selanjutnya pada kelas kenari, Rusia milik Nancy dari Two Brother Tegal keluar sebagai bintang lapangan. Dua kelas yang disediakan panitia, Rusia berhasil membuktikannya dengan menyapu bersih kemenangan. Sontak hal ini, menjadikan Rusia sebagai salah satu burung yang patut diwaspadai eksistensinya.

 

FRENDI CARLOS BF BMS SLAWI-TEGAL. BR SAMSUNG DOUBLE WINNER

 

Pada kelas Branjangan, Samsung milik Frendi Carlos BF dari BMS Slawi-Tegal juga kembali membuat geger. Burung syarat akan prestasi ini berhasil menggandangkan kemenangan alias double winner. Sontak keberhasilan kali ini, Samsung mengukuhkan dirinya sebagai burung yang subur dalam meraih prestasi.

Secara keseluruhan event berlangsung meriah, tertib dan minim komplain. Berakhir pukul 16.30 WIB tidak sampai larut malam juga banyak mendapat acungan jempol dari pesertanya. “Mantap gelarannya hanya menyediakan G24 dan 36G, lokasi juga nyaman dan berlangsung kondusif (minim teriak). Ditambah lagi selesai sore ngga sampai larut malam. Sayang tadi ngga kebagian tiket murai batu pastol terpaksa saya turunkan di kelas dewasa,” ungkap salah satu peserta yang hadir.

Di akhir acara Rizal DK selaku ketua panitia mewakili jajaran panitia mengucapkan banyak terima kasihnya. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas kehadiranya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh gelaran. Selesainya gelaran tentu masih meninggalkan PR bagi kami, mohon maaf bilamana masih banyak kekurangan. Tunggu gelaran puncaknya Dandenpomal Cup 1 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Februari 2023 mendatang,” tutupnya.[anton kendor]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAJARAN JURI & PANITIA YANG BERTUGAS

 

H. ROSMALA PEKALONGAN. GALI PRESTASI & SILATURAHMI

 

MC HARJO. SUKSES HIDUPKAN JALANNYA LOMBA

 

 

NANCY TWO BROTHER TEGAL. KN RUSIA DOUBLE WINNER

 

NOBITA SF TEGAL. BORONG JUARA DI KELAS KACER

 

 

RIZAL DK KETUA PANITIA. SUKSESOR LOMBA

 

TEAM KAMBOJA BF & NGECIPUT TEAM PEMALANG. MONCER DI KELAS MURAI BATU & CUCAK HIJAU

 

SUASANA GANTANGAN NYAMAN & KONDUSIF

 

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

KATA KUNCI: road to dandenpomal cup slawi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp