H. SUN. SERAHKAN TROPI UNTUK PEMENANG KELAS MURAI BATU JAWARA

ROAD TO BUPATI CUP KLATEN 2023, #1

MB Singa Galunggung Menangi Kelas Utama, Thoor dan Saranjana Naik Podium di Kelas Murai Batu Remaja + VIDEO

Penampilan luar biasa murai batu Singa Galunggung di kelas Murai Batu Akaratu berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Paul Intan ini meraih podium pertama kelas utama Road To Bupati Cup Klaten 2023. Di kelas Murai Batu Remaja, Thoor dan Saranjana berhasil naik podium.

Road to Bupati Cup Klaten 2023 yang digelar pada Kamis, 18 Mei 2023 di Taman Hutan Kota Gergunung Klaten berlangsung sukses. Selain didominasi oleh pemain lokal, lomba kali ini dimeriahkan oleh pemain luar kota seperti Jogja, Solo, Sukoharjo, dan Boyolali. Tokoh-tokoh perburungan seperti Mr. SWD, Harno PKM, Agus GP, Iput Tipeng, Agus Jabrik, Heri Bedjo SF, Noor R.S., Sigit WMP, Husain, Koh Miming, Fitroh, Pay Joe, Tenggar Tenggo dan lain-lain terlihat hadir di lapangan.

 

 

ANTOK AKARATU. SUKSES GELAR ROAD TO BUPATI CUP KLATEN 2023

 

Salah satu laga yang menarik perhatian peserta di lomba kali ini adalah kelas utama Murai Batu Akaratu. Selain dibatasi hanya 25 peserta (25G), kelas ini juga menyajikan pertarungan berkelas antara gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah.

Singa Galunggung (SG), amunisi andalan Mr. Paul Intan Royal Merapi BF keluar sebagai kampiun setelah bersaing sengit dengan  Witan dan Bodrex. Tampil mencolok dengan membawakan materi lagu panjang dan tembus, SG berhasil mencuri perhatian dan menjadi tontonan. Tak mengherankan kalau murai batu ekor putih ini menjadi satu-satunya gaco yang mendapatkan 4 ajuan dan akhirnya diganjar koncer A.

 

ROYAL MERAPI BF. MB SINGA GALUNGGUNG JUARA KELAS UTAMA

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Jawara, Singa Galunggung berhasil menggandakan kemenangan setelah unggul bendera koncer dari Guns Slow dan Rock N Roll. Meski tak sebagus kelas sebelumnya, SG masih tampil apik dengan mengumbar seabreg materi lagu rancak. “Kalau sesi awal tadi menang mutlak, kalau sesi kedua memang agak kurang, mungkin memang hoki dan rejekinya Singa Galunggung,” ungkap Noor R.S., punggawa Royal Merapi BF.

Menurut Noor R.S., materi lagu yang sering kali dibawakan oleh Singa Galunggung adalah kapas tembak, cucak jenggot, sunconor, dan hwamei sehingga membuat suaranya terdengar khas dan berbeda dengan murai batu-murai batu pada umumnya. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Singa Galunggung setelah beberapa waktu lalu juga memborong juara di Latpres PKM Klaten.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kestabilan dan konsistensi Singa Galunggung dalam beberapa pekan terakhir membuat Royal Merapi BF mulai membidik sejumlah lomba bergengsi di tanah air. “Rencana awal sih pengen ke Anniversary SMM, tapi nggak kebagian tiket. Ini lagi nyari-nyari event yang pas,” terang Noor.

Turun perdana paska mabung, penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh murai batu Spyder milik Raka Putra Team di kelas Murai Batu VIP. Tampil impresif dengan membawakan materi lagu panjang-panjang dan tembus, murai batu ekor putih ini sempat mencuri perhatian peserta dengan kerjanya yang rapi dan nerus.

 

RAKA PUTRA TEAM. TURUN PERDANA, MB SPYDER LANGSUNG CURI PERHATIAN

 

Menurut Sugeng Raka Putra Team, materi lagu yang sering dibawakan oleh Spyder adalah pelatuk, greja, dan kapas tembak. Salah satu ciri khas Spyder adalah lompat seperti laba-laba ketika pindah tangkringan untuk mencari lawan yang disukai. “Spyder ini model mainnya mencari lawan yang disuka, kalau ketemu langsung disentor dengan lagu panjang-panjang. Kalau belum ketemu, dia pindahnya loncat seperti laba laba, sampai ketemu lawan yang disuka,” bebernya.

Penampilan maksimal murai batu Thoor di kelas Murai Batu Remaja Jawara berhasil mengantarkan gaco milik Batik Abi OB SF ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu rol tembak, Thoor berhasil mencuri perhatian juri dengan kinerjanya yang nerus dan sambung menyambung.

 

OB SF. SUKSES BERSAMA MB THOOR DAN CENDET QORUN

 

Di kelas lain, OB SF juga berhasil menempatkan Qorun milik Pay Joe di posisi runner up kelas Cendet VIP. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu panjang dan powerful, Qorun berhasil menghipnotis juri dengan pembawaan lagunya yang rapat dan diseret-seret. Dengan hasil positif yang diraih Thoor dan Qorun di Road To Bupati Cup Klaten 2023 ini menjadi bukti kalau gaco OB SF bukan hanya jago kandang.

Saranjana, amunisi milik Sunu Solo juga berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Remaja VIP setelah tampil mencolok dengan pukulan panjang dengan power di atas rata-rata. Tonjolan lagu tengkek buto, kenari, love bird, cililin, dan besetan-besetan alas yang dibawakan menjadi bukti apabila Saranjana adalah murai batu prospek di masa depan.

 

SUNU SOLO. COMEBACK BERSAMA MB SARANJANA

 

Kemunculan Sunu bersama murai batu Saranjana menjadi bukti kembalinya pemain kawak yang sempat vakum di tahun 2018 - 2023 ini. “Dulu pas zamane Balekambang masih di dekat Freedom itu, Aku sudah main murai batu, cucak hijau, sama anis merah. Pas itu, muraiku namanya Krakatau. Sempat berhenti di tahun 2018, ini mulai main lagi bareng Saranjana,” ungkapnya.

Penuh dan ramainya kelas murai batu dan murai batu remaja di gelaran kali ini merupakan bukti apabila kelas ekor panjang masih menjadi basis utama Gantangan Akaratu. Sebagai asosiasi yang menaungi para pemain dan penangkar murai batu di Klaten, Akaratu memang mendorong para pemain untuk mencetak gaco-gaco berkualitas.

 

#bersambung

 

VIDEO SINGA GALUNGGUNG DI ROAD TO BUPATI CUP 2023

 

 

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR PIALA PARIWISATA 2 MAGELANG

 

BROSUR PIALA PAKUALAM JOGJA

 

 

 

KATA KUNCI: road to bupati cup klaten 2023 singa galunggung thoor saranjana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp