MURAI BATU MJ COME BACK

ROAD TO BS WONG SOLO FEAT AROS NUSANTARA

Murai Batu MJ Tebar Ultimatum, Super Power Makin Tangguh

Untuk menghadapi lomba-lomba besar yang digelar pada awal tahun 2021, gaco-gaco hebat di Jember banyak yang kembali turun gunung. Dua murai batu yang sering membuat juri terpukau menilai aksinya, MJ milik Brewok dan Super Power milik Dhany Fahmi, sama-sama tebar Ultimatum saat berlaga di even Road To BS Wong Solo feat Aros Nusantara.

“Lomba gila-gilaan,” mungkin kata itu yang pantas untuk gelaran Road To BS Wong Solo feat Aros Nusantara pada Minggu, 27 Desember 2020 di arena Jendral BC Tempurejo, Jember. Kata “gila” dihubungkan dengan kemasan hadiah yang super mewah dari penyelenggara, yaitu Giyanto.

 

 

GIYANTO BS WONG SOLO AJAK PESERTA IKUT PANTAU DAN BANDING KINERJA BURUNG

 

Bayangkan saja, bukan hanya tanpa potongan, tapi hadiahnya dua kali lipat dari biasanya. Itupun keluar tanpa syarat. “Ini masih Road To, kami sudah sajikan kemasan yang full memanjakan peserta. Nanti di even gong-nya, kami akan lebih gila lagi mengemas hadiah lombanya. Rugi ? sudah pasti. Tapi yang kami inginkan, peserta puas dari hadiah, juri dan pelayanan panitia,” bilang Giyanto yang menjabat sebagai ketua Ronggolawe Jember.

Di even ini, dua murai batu hebat milik kicaumania Jember, kembali membuktikan keperkasaannya dengan meraih banyak kemenangan. MJ milik Brewok dari Glory Wani dan Super Power andalan Dhany Fahmi dari Independent BC, bersaing sengit dalam memikat hati juri Ronggolawe yang bertugas sebagai pengadil lapangan di gelaran ini.

 

JEBOL KANDANG MB ANAK MANJA MASIH GARANG

 

MJ yang cukup lam vakum dari lomba kisaran 1 tahunan, kembali turun dengan kondisi memakai jubah baru. Murai batu yang menjadi rajanya podium pada tahun 2017 hingga 2019 ini, tampil agresif dalam 3 sesi yang Ia lakoni.

Tembakan panjang dengan volume keras layaknya sambaran petir, rajin disuguhkan disetiap penampilannya. Kemahirannya menyelipkan lagu roll burung-burung kecil di sela-sela tembakannya, menjadi senjata yang membuat juri memberi nilai mentok 38 untuk MJ.

 

 

Menjadi runner up di kelas BOB, sabet podium 1 di kelas BS Wong Solo, dan masih mampu raih juara 5 di sesi Aros Nusantara, adalah bukti kalau MJ siap tebar ultimatum pada gelaran-gelaran mendatang. “Ini penampilan ke dua MJ setelah lama parkir. Banyak peningkatan, sedikit lagi mencapai titik maksimal,” kata Brewok yang sudah mengantongi tiket semua sesi di even M1 Subdenpom BC Jember pada 3 Januari 2021 mendatang.

Untuk Super Power yang sudah beberapa bulan ini sering mendominasi gelaran yang Ia sambangi, lagi-lagi tampil sesuai harapan sang pemilik di laga ini. Sesi BOB yang menjadi kelas paling bergengsi, berhasil diraihnya saat berseteru dengan MJ di atas arena.

 

SUPER POWER KEMBALI TEBAR PESONA

 

Sedangkan di sesi BS Wong Solo, Super Power sebenarnya menjadi kandidat yang akan dikoncer oleh juri. Tapi saat di pertengahan laga, Super Power turun ke lantai cukup lama, sehingga juri mencoret dari daftar nominasi.

Untuk menebus kesalahannya, Super Power yang sudah tembus tawaran di atas seratus juta ini, tampil semakin gila. Nyaris setiap mengeluarkan suara, lagu dari Super Power menjadi poin untuk juri. Berkat aksinya itu, gaco kesayangan Dhany Famy ini kembali mencicipi koncer A mutlak.

 

CH ESCOBAR BANGGAKAN KRU STAR BC

 

Tak puas turun 3 sesi, Super Power kembali daftarkan diri di kelas Nanjung 105. Telat panas, Dhany Fahmi harus puas mengangkat bendera B karena bendera A diraih oleh Anak Manja milik H Samsul dari LBM Team yang juga salah satu gaco lawas di Jember.

Dengan hasil juara 1 1 2, Super Power dinobatkan sebagai murai batu terbaik di laga ini. “Sangat puas dari segi penjurian dan hadiahnya. Jadi tidak sabar untuk ikut lagi di even gong BS Wong Solo,” ujar Dhany Fahmy yang menyumbangkan pointnya untuk duta Piala Gandrung dalam perebutan juara umum BC.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Rombongan Star BC yang menurunkan cucak hijau Escobar dan murai batu Extrime, akhirnya bisa pulang dengan raut wajah penuh kepuasan. Escobar menjadi gaco yang memberikan kemenangan manis di laga ini. Meraih juara 2 sesi BOB, juara 1 sesi BS Wong Solo, dan juara 7 sesi Aros Nusantara, jadi bukti kualitas Escobar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sedangkan murai batu Extrime yang masih tahap mengotak ngatik setingan, masih mampu mencicipi juara 3 di sesi Aros Nusantara. “Alhamdulillah Star BC bisa ikut berpartisispasi di even prestis ini. Kami salut atas keroyalan penyelenggara kepada kicaumania. Lomba ini sangat istimewa,” tutur Miftah mewakili rekan-rekannya di Star BC.

 

DUTA PIALA GANDRUNG BAWA PULANG JUARA BC

 

Mendapat banyak dukungan dari kicaumania yang hadir, duta Piala Gandrung Banyuwangi yang dipelopori Vicky Nyo, akhirnya keluar sebagai peraih juara umum BC di laga ini. Vicky Nyo juga mengajak kicaumania yang hadir di even ini untuk ikut berpartisipasi di even Piala Gandrung pada 10 Januari 2021 di Banyuwangi dengan EO ABN.

“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada teman-teman kicaumania yang sudah mendukung even Piala Gandrung dengan menyumbangkan poinnya, sehingga duta Piala Gandrung menjadi juara BC di even ini. Kami tunggu kehadirannya di even Piala Gandrung awal tahun,” bilang Vicky Nyo.

 

SETAN GANTANGAN JUARA UMUM SF

 

Giyanto selaku ketua penyelenggara, mengucapkan banyak terimakasih dan permohonan maaf jika dalam even Road To BS Wong Solo feta Aros Nusatara kali ini ada kekurangan. “Tunggu even selanjutnya yang akan kami kemas lebih mewah tentunya,” tutup Giyanto di akhir acara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: bs wong solo mj super power piala gandrung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp