MB BRAHMANA EMANG BIKIN BANGGA. PERSEMBAHKAN TROPI JUARA BAGI EMERALD SF

ROAD TO BLA CUP IV PURWAKARTA, #1

Dirawat Sendiri oleh Mr Joko Emerald, MB Brahmana Menangi Kelas Utama

Puas dan bangga. Itulah yang kini dirasakan Mr Joko Emerald. Brahmana, jagoan murai batu yang dirawatnya sendiri meraih juara 1 di kelas utama pada gelaran Road to BLA Cup IV Purwakarta, Minggu 27 September 2020.

Nama Mr Joko Emerald tentu sudah tidak asing di telinga kicaumania. Kecintaannya terhadap hobi burung berkicau, sudah sangat lama ia geluti. Hampir semua even, baik di level regional maupun nasional sudah pernah dirasakannya.

 

 

MB BRAHMANA IN ACTION

 

Kehadirannya di Purwakarta adalah untuk menjajal kembali kemampuan Brahmana yang sepekan sebelumnya nyaris nyeri di gelaran JnJ Cup 2 Cirebon. Terlebih, kota Purwakarta sudah sangat akrab dengannya karena ia pernah menorehkan prestasi di event regional kota Istimewa tersebut.

Meski awalnya sempat galau untuk menampilkan Brahmana di Purwakarta, Mr Joko Emerald akhirnya tetap berangkat dan mengawal sendiri penampilan sang jagoan.

 

 

“Tadi pagi sempat bingung, kenapa Brahmana gak mau mandi. Sudah saya jemur dari jam 7 pagi, semprot-semprot kecil buat memancing, tapi tetap saja gak mau.  Akhirnya saya coba menempelkan keramba mandinya di tembok. Setelah itu mau mandi juga ternyata. Baru ketemu ternyata setingan mandi Brahmana,” ungkap Mr Joko Emerald.

Brahmana turun di kelas utama BnR Purwakarta. Menghadapi burung-burung berkualitas dari kubu tuan rumah dan luar kota, Brahmana langsung tancap gas dari awal naik gantangan. Karena di lapang BnR Purwakarta menerapkan non teriak, menjadi salah satu keuntungan bagi Mr. Joko agar variasi isian, irama lagu dan tembakan yang dilontarkan Brahmana lebih terdengar oleh para juri.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ternyata benar, Brahmana nyaris tanpa jeda memainkan durasi kerjanya sampai akhir penilaian. Siapa sangka, semua bendera koncer merah A, menumpuk di bawah nomor gantangan Brahmana. Dalam istilah kicau mania disebut “kebekaran”. Sangat layak memang, karena Brahmana menunjukan kuakitas nyata di kelas utama. Di kelas lainnya, Brahmana harus puas berada di peringkat 3.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mr. Joko. Karena Brahmana benar-benar dirawat dan diseting sendiri oleh beliau, tanpa campur tangan siapapun termasuk sang joki. Hal yang sangat unik, dimana biasanya seorang bos mempercayakan semua amunisinya kepada perawat/jokinya. Namun tidak demikian dengan Mr. Joko, amunisi yang begitu banyak di markas Emerald SF, beliau mau merawat sendiri gacoannya tersebut.

 

  

“Tidak semuanya dirawat sama saya, joki saya juga banyak memegang amunisi Emerald SF. Bahkan burung saya menyebar di berbagai kota. Tapi ridak afdol rasanya jika saya hanya datang ke suatu lomba cuma diam dan menyaksikan saja burung digantangan. Makanya saya memutuskan merawat sendiri salah satunya, Brahmana yang saya pilih. Benar membuat saya tertantang untuk merawat dan menggantangkannya sendiri,” ujar Mr Joko Emerald.

“Alhamdulillah, inilah yang disebut kepuasan tersendiri. Hasil jerih payah tangan sendiri benar-benar penuh sensasi. Memang belum sempurna, tapi itu cukup buat saya jadikan pembelajaran untuk lomba berikutnya,” pungkas Mr. Joko.[denny] 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: road to bla cup iv joko emerald mb brahmana jnj cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp