RIFQI PUTRA YUSUF TERUS MENYEMANGATI DIESEL MEREBUT 4 GELAR JUARA PERTAMA.

ROAD TO ANNIVERSARY METRO BC #1

Tampil Mewah, MB Diesel Sabet Kuatrik Plus Burung Terbaik

Empat gelar juara pertama berhasil disabet Diesel gaco Agung MHD yang dikawal Yusuf pada even Road to Anniversary Metro BC feat RGN Puspa Agro Sidoarjo, Minggu, 9 Agustus 2020. Zorro Juarai sesi Cucak Hijau G-36 plus meraih gelar burung terbaik.

Diikuti ratusan kicaumania dan kekemania dari berbagai daerah Jawa Timur seperti dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Pandaan, hingga Tulungagung. Diesel milik Agung MHD dari Mahadewa Sumenep sukses menjadi bintang dengan merebut 4 gelar juara pertama alias kuatrik.

 

 

YUSUF BERSAMA KRU MEMBAWA DIESEL MENDOMINASI KELAS MURAI BATU.

 

Burung yang dikawal oleh Yusuf, berhasil membius tim pengadil serta mampu tampil stabil dari pagi hingga malam hari. “Sebenarnya kami ingin menyapu bersih semua kelas, mumpung performanya Diesel lagi topform. Akhirnya saya putuskan untuk melepas sesi terakhir dan membawa pulang 5 piala plus sebagai burung terbaik,” bilang Yusuf kepada burungnews.

Yusuf sangat yakin gaco rawatannya bisa berkibar pada even di Puspa Agro Sidoarjo, karena dalam beberapa Minggu ini tampil stabil dijalur juara. Di kelas murai batu G-36, Diesel yang tampil ngeyel dengan gaya sujud d pangkringan atas dan bawah secara silih berganti, menghantarkan sebagai yang terbaik disusul Gilang milik Saipul dari MMM dan Arogan gaco Abah Hanafi sebagai wakil Duta MMS.

 

MB DIESEL MERAIH HASIL KUATRIK JUARA PERTAMA.

 

Penampilan yang sama juga ditunjukkan pada sesi G-16, Diesel yang mengandalkan tonjolan yang bervariasi mulai dari cililin, kenari, kapas tembak, dan walang. Sarkem milik Fadli dari Spartan Team membuntuti di posisi dua dan Tornado gaco Yoyok dari Keres SF mengikuti di posisi ke tiga.

Begitu juga saat turun pada sesi A, Diesel semakin menunjukkan dominasinya masih dengan gaya dan tonjolan yang sama berhak membawanya sebagai pemenang pertama. Mendes milik Nur Pentil dari Karah SF menempel di posisi dua dan posisi tiga disabet Gunali gaco Ecy/Jarwo dari Puma ARS 7371.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Nama Diesel kembali menghiasi podium tertinggi pada sesi B yang main pada malam hari yang kali ini harus bersaing sengit dengan Banaspati milik Rohman dari Duta MMS dan Gunali. Sementara pada sesi terakhir menjadi milik Gunali yang juga tampil stabil di jalur juara disusul Kopral milik Firman Likur dari Duta MMS.

Soal rawatan harian Diesel, Yusuf dibantu oleh anaknya Rifqi yang masih berusia 12 tahun. “Karena banyak burung di rumah, Rifqi meminta saya untuk merawat Diesel setiap harinya. Dia sudah banyak merawat burung sebelumnya, mulai dari kacer, cucak hijau, hingga cendet,” terang Yusuf.

 

GUNALI PEMENANG DI KELAS MURAI BATU C.

 

Panitia Metro BC juga menggelar partai exsibishi murai batu G-36 komunitas dengan menggandeng 6 komunitas seperti Metro BC yang juga ikut tampil bersama BJK SF, NA (Noni Ationg) Seduluran, Abdan WP 69 Team, ZR SF, dan PMBS.

Rajosati dan Panglima keduanya milik Abah Munib dari ZR SF sukses mendominasi tangga kejuaraan dengan merebut juara pertama dan ke dua. Posisi ke tiga diraih Exotic milik Roedy 7371 yang membela tim NA Seduluran serta Djarot milik Dedy dari Metro BC dan Dinamit gaco Charles dari Abdan WP 69 Team.

 

DONI (KANAN) MENGAWAL ZORRO JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU G-36.

 

Di kelas burung gedruk jambul yang melombakan 3 kelas, pada sesi G-36 mampu diamankan Zorro milik MM Laundry yang mewakili Duta Sobat DF. Zorro ditempel ketat Cabe Rawit milik Ahong dari Sambisari serta Sliut gaco ABah Udin dari Mahkota SF di posisi dua dan tiga.

Sesi A menjadi milik Labaz gaco Mudjadi dari B Dalam yang mendapatkan bendera sama dengan Sinchan milik Abah Tjipto dari GM SF sebagai pemenang pertama dan kedua serta Asam Urat andalan Andik Y dari Oyen SF sebagai jawara ke tiga.

 

 

Menurut Abah Tjipto sang pemilik Sinchan, gaco andalannya tampil apik berkat setingan anyar yang diterapkan. “Awalnya setingan harian 2 : 1 untuk harian, coba saya naikkan sedikit jadi 2 : 2. Sementara pada hari H saya tambah 2 ekor jangkrik dan 1 ekor ulat hongkong,” ujarnya kepada burungnews seusai lomba.

Abah Tjipto juga merasa gembira karena gaconya sudah tidak lagi ndidisan berkat jemuran yang stabil setiap harinya. “Saat saya take over dari pemilik lama, burung ini materinya oke tampil sering kali ndidis, Alhamdulillah sekarang sudah mulai hilang ndidisnya karena penjemuran yang stabil setiap hari dari pukul 7 sampai jam 10,” tambahnya.

 

ABAH TJIPTO BERSAMA ABAH FENDI BJK SF SETELAH SESI CUCAK HIJAU A.

 

Pada sesi B menjadi milik Mario gaco Eko Kaji dari Abdan WP 69 Team yang unggul atas Owel gaco Yudistira dari Deltasari SF dan Soimah milik Abah Sarip dari Siliwangi Bangkit. Diakhir lomba panitia memberikan gelar burung terbaik yang akhirnya jatuh pada Zorro andalan MM Laundry.

“Sebenarnya kondisi Zorro lagi dorong ekor (dokor), jadi tampil tidak stabil. Pada sesi G-36 bisa tampil apik, lalu saya istirahatkan pada sesi A dan turun lagi pada sesi B yang main menjelang malam dan tidak bisa maksimal,” ujar Doni yang mengawal Zorro kepada burungnews.

 

SIX COMMUNITY BERKUMPUL SETELAH BERSAING DI KELAS MURAI BATU G-36 KOMUNITAS.

 

Menurut Doni, tonjolan Zorro mengandalkan lagu tengkek buto nyambung kapas tembak dengan gaya hyper. “Dia mulai perform pada 1 bulan terakhir mas, sekarang lagi dokor. Setiap harinya dia hidup umbaran di tenggaran dengan porsi 2 ekor jangkrik pada pagi dan sore. Jelang lomba baru saya beri 5 ekor jangkrik dank roto secukupnya,” beber Doni.

 

DATA JUARA ROAD TO ANNIVERSARY METRO BC, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

MARIO UNGGUL DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

RAJOSATI DAN PANGLIMA JUARA 1 DAN 2 MURAI BATU G-36.

 

SARKEM MEREBUT JUARA 2 MURAI BATU G-16.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

EXOTIC JUARA 3 MURAI BATU G-36.

 

ABAH TJIPTO BERSAMA KELUARGA SUKSES MEMBAWA SINCHAN JUARA 2 CUCAK HIJAU A.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: metro bc rgn puspa agro sidoarjo surabaya burungnews duta sobat df ahk sf diesel zorro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp