KENARI ANTASENA CETAK DOUBLE WINNER

ROAD TO ANNIVERSARY K2SB SOLO

Usung Konsep 15-G, Antasena Sukses Buat Kejutan

Setelah sekian lama libur lomba selama PPKM Darurat, anggota Komunitas Kenari Solo Berseri (K2SB) menggelar kopdar sekaligus lomba burung berkicau khusus kenari bertajuk Road To Anniversary K2SB. Tampil mewah, kenari Antasena berhasil membuat kejutan dengan meraih double winner.

Usung konsep 15-G, Road To Anniversary K2SB yang dilaksanakan pada Minggu, 12 September 2021 di Gantangan Tugu Boto berjalan tertib dan kondusif. Selain ajang kopdar sesama anggota K2SB, even ini juga menjadi ajang pemanasan bagi gaco-gaco yang lama tak dilombakan.

 

 

SUASANA LOMBA K2SB

 

“Kita mencoba konsep 15-G di even kali ini untuk mengurangi jumlah massa yang berkumpul dan lebih memprioritaskan kenyamanan pemain. Kita juga selektif dan ketat dalam ukuran burung dan ring yang dipakai untuk kelas yorkshire. Khusus untuk kelas YS Import, harus tertera ring importnya,” jelas Pedro, punggawa K2SB.

Dengan mengutamakan kenyamanan penggantang dan memaksimalkan penilaian, lomba pun berjalan tertib, kondusif, non teriak, dan hasil yang memuaskan. Panitia juga menyediakan kursi khusus peserta sehingga bisa duduk sambil menikmati suara burung yang sedang dilombakan. Meski belum maksimal, even kali sudah memperlihatkan kemajuan signifikan dan peserta pun merasa puas.

 

PENGECEKAN KELAS YS IMPORT

 

Antasena, amunisi milik Fauzan Canary Boyolali berhasil membuat kejutan di even kali ini setelah tampil mewah dan sukses meraih dua kali juara pertama alias double winner. Meski cuaca kurang mendukung, kenari bon kuning ini terlihat menonjol dengan durasi panjang dan jeda rapat yang ditunjukkannya.

Penampilan istimewa Antasena di even kali ini tak hanya mengejutkan pemain lain, Fauzan pun terkejut mengingat amunisi miliknya itu selama ini hanya masuk kandang ternak dan menjadi pejantan. “Ini dua bulan terakhir hanya dipakai buat breeding di rumah, kaget juga bisa menang tadi,” ungkapnya.

 

BUMI ARTHA CABE. KENARI ANGLING DARMA JUARA 1 DAN 2

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kenari Angling Darma yang berhasil menduduki juara 1 dan 2 di kelas Kenari Standar Bebas. Meski kondisi bulu tua, amunisi andalan Bumi Arta Cabe ini tampil apik dengan gaya goyang, ngedur, dan buka tutup rapat.

Selain untuk menstabilkan birahi dan emosi Angling Darma, mereka mengaku mengikuti gelaran kali ini untuk berbagi ilmu dan pengalaman di dunia perkenarian. Dengan bertemu dengan pemain yang lebih senior, mereka berharap bisa bertambah ilmu dan pengalaman.

 

PANTAUAN DARI PANITIA

 

Di akhir gelaran, Pedro mengucapkan terima kasih atas kehadiran kenarimania di even kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua, sampai jumpa di even K2SB selanjutnya,” pungkasnya. [danu]

KATA KUNCI: k2sb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp