ADHI PJP TULUNGAGUNG. HASIL BREEDINGNYA BERDURASI 30 SECOND UP.

RING PJP TULUNGAGUNG

Hasilkan LB Muda Durasi 30 Detik - 1 Menit, Harga Kompetitif

Ring PJP milik Adhi terkenal dengan mencetak paud berdurasi 30 up dari indukkan berprestasi dan mematok harga sangat kompetitif alias bersahabat. Mau tahu lebih soal breedingan ber-Ring PJP simak ulasannya berikut ini..!?

Awalnya Adhi PJP menekuni lovebird warna pada tahun 2008 dengan mencetak hasil yang spesial dengan warna yang menarik. Seiring maraknya dunia kekean dan menurunnya harga jual lovebird warna, pada tahun 2012 mulai melirik lovebird kekean.

 

 

ANAKKAN RING PJP YANG SIAP DIPASARKAN.

 

Breeder yang beralamat di Perum Jepun Permai 1/29 Kel. Jepun, Kec/Kab Tulungagung mulai melego satu persatu indukkan warnanya dan berganti haluan membeli indukkan kekean berprestasi dari breeder ternama. Enam puluh (60) indukkan warnanya mulai berkurang dan indukkan baru kekean mulai menghuni kandangnya.

Proses peralihan dari warna ke kekean tidaklah semudah yang dibayangkan Adhi, setelah mendapatkan indukkan berprestasi breeder yang juga sering tinggal di Surabaya ini kesulitan mempertahankan prestasi burung kekean barunya. “Mempertahankan penampilan calon indukkan tidaklah mudah, sering ngekek di rumah pas digantangan gembos,” paparnya.

 

ANAKKAN BARU LAHIR PERLU ASUPAN MAKANAN BERGIZI.

 

Untuk bisa meraih pasar yang bagus, Adhi harus turun ke lapangan dengan menunjukkan prestasi burungnya pada lomba burung berkicau baik di Tulungagung dan sekitarnya hingga turun lomba ke Surabaya. “Kita harus bisa menunjukkan prestasi dulu ke konsumen bila ingin meraih hasil yang maksimal sebagai breeder lovebird kekean,” tambah Adhi kepada burungnews.

Seiring berjalannya waktu, prestasi demi prestasi mulai mengalir, beberapa teman-teman kicauamnia terdekat mulai percaya untuk memakai hasil breedingnya sebagai gaco. Beberapa hasil ternakannya mulai tampil sebagai juara seperti Giras, Thomas, Toretto, Pony di Gresik, Venus dan Sinden Jr ada di Palangkaraya, Tami di Banyuwangi dan Ipin di Ponorogo.

 

 

“Itu adalah beberapa hasil ternakkan dari ring PJP yang moncer, sebenarnya banyak mas tapi saya lupa hanya beberapa saja yang ingat karena tidak semua konsumen memberi info hasil lombanya kepada saya,” terang Adhi PJP yang saat ini sudah mempuyai 30 indukkan produktif.

Saat ini Adhi bisa mengeluarkan hasil breedingnya 60 ekor perbulan dari 2 model kandang koloni dan baterai (pok-pokan kotak). “Saat ini kami mempunyai 1 kandang koloni yang diisi 25-30 ekor dan 9 kandang baterai atau pok-pokan model bertingkat. Kalau cuaca bagus bisa menghasilkan lebih dari 60 ekor perbulan, sekitar 70-80 ekor,” jelasnya.

 

ADHI PJP. PER BULAN BISA MELEPAS HASIL BREEDING 60AN EKOR.

 

Dari semua konsumennya yang saat ini sudah tersebar di hampir semua daerah di Jawa Timur bahkan ada yang dari Bali, Kalimantan, dan juga Jawa Tengah memilih indukkan tertentu. Menurut Adhi indukkan favorit yang banyak diminta konsumennya adalah indukkan Jarwo, Jupiter, Superman, Ambulan, Sinden, Belga, Juleha, dan Dollar.

Anakkan dari indukkan tersebut rata-rata memiliki durasi 30 detik hingga 1 menit dan untuk harga Adhi mematok sangat bersahabat dengan kantong. Konsumen cukup mengeluarkan dana mulai 400 ribu hingga 1 juta untuk menebus anakkan tersebut.

 

DERETAN PIALA MENJADI BUKTI INDUKKANNYA ADALAH TRAH JAWARA.

 

Dan untuk membantu permintaan pasar yang mulai marak, Adhi dibantu oleh 4 perawat yang masing-masing mempunyai tugas sendiri-sendiri. Mulai dari membersihkan kandang, meloloh anakkan, melatih anakkan biar cepat mandiri dan memilah anakkan prestasi serta merawat burung dewasa dan mempertahankan prestasinya sebagai indukkan jawara. “Biar kerjanya lebih fokus dan terkoordinir,” terang Adhi.

Setiap usaha pasti ada kendalanya, Adhi juga mengalami hal tersebut. Cuaca sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang telur dan anakkan, kalau cuaca bagus telur bisa menetas sesuai harapan dan anakkan bisa terhindar dari serangan penyakit. Tapi kalau cuaca tidak bersahabat, banyak telur yang menetas tidak membawa hasil bahkan ada juga yang terserang penyakit.

 

HASIL BREEDINGNYA SUDAH TERSEBAR HINGGA KALIMANTAN.

 

Untuk mencegah dan menghindarkan dari serangan penyakit, Adhi menyiapkan pakan yang bergizi dengan tambahan multivitamin untuk menjaga kekebalan tubuh. “Kalau pakan wajib yang bagus dan bergizi, bila kondisi anakkan kurang sehat kami beri multivitamin,” ungkapnya.

Adhi berharap Ring PJP bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dan bisa mencetak burung kekean yang spesial serta menambah kapasitas prosuksinya. “Harapan kami ke depan bisa menambah kandang biar kapasitas produksi lebih banyak lagi dan produk kami Ring PJP bisa menyebar hingga seluruh penjuru Indonesia. Salam kekekmania,” tutupnya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ring pjp tulungagung adhi pjp

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp