ANDRY BOLANG GACONYA MONCER

RGN MAJAPAHIT-TROWULAN, MOJOKERTO, #7

Jhon Rembo, Ekor Hitam Milik Andry Bolang yang Raih Hasil Gemilang

Siapa bilang murai batu nias atau ekor hitam tidak bisa juara di even-even besar. Jhon Rembo milik Andry Bolang membuktikan dirinya bahwa jika memang tampil bagus, pasti juara. Jhon Rembo meraih juara 1 di kelas BOB dan juara 1 lagi di kelas MB Majapahit.

Di beberapa kalangan pengemar murai batu, ada anggapan bahwa jenis nias masuk kasta kedua, dibandingkan  murai batu medan. Murai batu jenis ekor hitam ini bahkan dianggap akan sulit juara atau dilirik juri saat bermain di even-even besar.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Namun, anggapan itu tidak berlaku untuk Jhon Rembo milik Andry Bolang dari Ngawi SF, yang meraih hasil gemilang di launching RGN Majapahit, Minggu, 3 Desember 2021, yang berlokasi di PPST Trowulan, Mojokerto.

Di even RGN Majapahit itu, Jhon Rembo meraih juara 5 di Kelas PPST, juara 1 di Kelas BOB tiket 1 juta, juara 3 di Kelas RGN, juara 3 di kelas VIP, dan juara 1 di kelas Majapahit.

 

ANDRY BOLANG DARI NGAWI SF, MURAI JHON REMBO CETAK HASIL GEMILANG

 

Soal murai batu ekor hitam, Andry Bolang punya pandangan bahwa tetap kembali pada kinerja di lapangan dan kualitas. “Semua burung kan sama di lomba, tidak ada ekor hitam atau putih. Kelasnya kan  murai, murai yang paling bagus ya itu yang layak koncer,” ucap Andry Bolang yang punya sekolah pemasteran khusus murai batu di tempat tinggalnya.

Menurut Andry Bolang, Jhon Rembo berasal dari Ring Silver PBI hasil ternakannya sendiri. Selain meraih hasil gemilang di RGN Majapahit, Jhon Rembo juga pernah meraih hasil apik di SMM feat BHS Sidoarjo belum lama ini.

 

 

Jhon Rembo menurut Ian, perawatnya, punya materi isian yang lengkap. Powernya juga keras dan gayanya sujud. Burung ini mampu bermain sampai beberapa kelas sekali lomba dengan kinerja yang cenderung stabil. Soal perawatan, Ian mengaku Jhon Rembo tidak terlalu susah, seperti gaco-gaco murai milik Andry Bolang yang lain.

“Perawatan hariannya biasa saja, baru kalau menjelang lomba, ektra poudingnya biasanya ditambah. Itu saja menurut saja,” pungkas Ian, yang juga pernah menjoki Pitung AE1 milik Andry Bolang dan meraih hasil bagus di Dandim Cup Sidoarjo. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA RGN MAJAPAHIT - TROWULAN, MOJOKERTO, KLIK DI SINI

 

ANDRY BOLANG, PUNYA SEKOLAH MASTERAN MURAI DI RUMAHNYA

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: rgn majapahit-trowulan mojokerto jhon rembo andry bolang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp