1. H MANSUR.LB PANGLIMA KEMBALI MEROKET, SPEKTRUM TERUS STABIL

RAUDI AKMAL CUP 2 SLEMAN

Sempat Macet, LB Panglima & MB Tuwowo Kini Kembali Meroket

Love bird Panglima, burung seharga 100 juta yang  namanya pernah melambung tinggi, dan sempat tak terdengar lagi Kini kembali meroket dalam aksinya di gelaran Raudi Akamal Cup 2 Sleman, Minggu 24 Februari 2019.

Walau belum menjadi yang terbaik, penampilan Panglima milik H. Mansur Mustopa banyak mendapat pujian. Memiliki tembakan ngekek panjang dan volume keras dan membawakan lagunya juga berirama merdu. Panglima yang tampil di kelas love bird Reguler Killer BC akhinya berhasil menempati posisi 2,d an juaraa 4 di kelas Reguler Nanjung 105.

 

 

EKO KILLER. KETUA PANITIA

 

“Penampilannya memang belum begitu maksimal, masih bisa kita genjot lagi. Dulu milik kawan yang dibeli 100 juta, tapi sempat macet dan tidak mau jalan saya beli 40 juta. Alhamdulilah sudah mulai jalan, walau belum sebagus dulu,” jelas H. Mansur Mustofa yang juga memborong juara anis merah lewah aksi KG dan lewat aksi love bird Spektrum meraih juara 1 di kelas Reguler Nanjung 105 dan juara 2 Bebas Aksi Ronggolawe.

Beni atau lebih dikenal Ben’s Sadewa sempat prustasi menangani jagoan murai batu Tuwowo. Burung yang semula  ingin dijadikan indukan, namun sudah beberapa kali diganti betinanya tak kunjung mau kawin. Bahkan sempat punya niat untul  menjualnya. Namun rupanya dewi fortuna sedang jadi milik Beni, sebelum menjual di coba lapangan ternyata langsung meroket.

 

BENI. TUWOWO BAWA PUANG SATU EKOR KAMBING

 

Sebelumnya di Kurowo Cup juara 5,1. Bahkan sore harinya langsung digeber di latber Kronggahan masih kebagian juara 2. Tuwowo kembali tampil ganas dan berhasil meraih juara 1 di kelas murai batu Raudi Akmal. Keberhasilan ini sekaligus berhak membawa hadiah tambahan satu ekor kambing.

“Dulu memang kita beli burung kondisinya burung rusak, kita coba rawat, dan niatnya untuk diternak. Sudah masuk kandang besar dan beberapa kali ganti pasangan betina tidak juga mau kawin. Akhinya kita cabut dan dibawa ke lapangan, ternyata mau nampil. Keberhasilan ini sekaligus Beni berhak membawa pulang hadiah tambahan satu ekor kambing dari panitia.

 

Jangkrik itu seperti kapsul, apa yang dimakan, itulah yang masuk ke burung kita. Tahukah Anda apa yang dimakan sebelum dibeli? Mungkin saja sayur atau voer sisa yang sudah tidak layak. Bahkan banyak yang tidak diberi makan sehingga makan apa saja termasuk yang dijadikan "rumah" seperti sampah kering atau asbes bekas tempat telur. Mau tahu apa yang seharusnya Anda lakukan, lihat video pendek berikut:

  

Penampilan ciamik diperlihatkan kenari Lexsus milik H. Helmi Atabuana dari Samarinda. Lexsus sehari-hari berada di Kota Jogja yang dipercayakan kepada Tunggul Wulung. Penampilanya ngotot, kerjanya ngedur, ekot ngawet dan speed rapat nyaris tanpa spasai, berhasil menyodok posisi kedua kelas kenari Bebas Nanjung 105. Juara 1 diraih oleh President milik Santri Mbelink yang kini memang sedang bersinar.

Di kelas cucak hijau Raudi Akmal Lembu Putih milik Leo Pengadilan berhasil memimpin. Sejak awal lembu Suro tampil paling menonjol, disusul  Sagan milik Ganden dan Kasih Ibu milik Yosie.

 

GUS ALI KRU.LB MBOYS NYARIS HATTRIK

 

Penampilan istimewa juga diperlihatkan love bird Mboys milik Gus Ali dari Muntilan. Mboys gaya kerjanya eksotik, kepala diputar-kebelakang nyaris lehernya mau putus. Tak heran bila ada peserta yang menyeletuk “lehernya mau putus itu”. Selain gayanya mewah tembakan ngekeknya juga panjang-panjang satu menitan lebih. Aksi hebat Mboys akhinya berhasil meraih kemenangan gemilang, juara 1 dua kali dan juara 2 dua kali.

Raudi Akmal juga hadir turut menyaksikan jalannya lomba, sebelum lomba dimulai terlehih dulu diadakan acara pembukaan dan penyerahan Piala dari Raudi Akmal kepada Eko Killer BC sekaligus lomba dimulai.

Di akhir lomba Eko Killer BC selaku ketua panita mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan semua dan mohon maaf bila masih ada kekurangan.[RING BSR]

 

DATA JUARA RAUDI AKMAL 2, KLIK DI SINI

 

Pertama di Indonesia, lomba 3 hari mulai Jumat 1 Maret - Minggu 3 Maret 2019 di kawasan gedung JEC Jogja. IBCon, pameran industri pendukung hobi burung, dilengkapi kontes beauty, free fly, dan singer. + seminar, edukasi, dan atraksi.

 

LOVE BIRD. MBOYS IN ACTIOAN

 

TUNGGUL WULUNG, SUKSES KAWAL GACOAN KENARI H. HELMI ATABUANA SAMARINDA

 

LEO PENGADILAN

 

Membaca burungnews.com lebih mudah dan cepat, unduh APPS dari PLAY STORE (android) atau buka dari GOOGLE PLAY (IOS: Apple, Ipad, Iphone).

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp