RAPAT KERJA & EVALUASI BnR KARAWANG

Kegiatan Sosial dan Tabungan Juri Disorot

BnR Karawang mengadakan Rapat Kerja & Evaluasi pada Senin malam (25/01), di Balong Center Karawang. Rapat yang dipimpin langsung oleh Guntar Mahardika selaku Ketua tersebut, dihadiri oleh semua Anggota dan Juri yang bernaung di BnR Karawang.

Agenda rutin tahunan digelar guna mengevaluasi hasil kerja dan kegiatan selama tahun 2020 dan program kerja untuk tahun 2021.

 

 

 

Eksistensi BnR Karawang dalam memajukan dunia perburungan di Karawang menjadi sorotan utama, agar kepercayaan dan loyalitas kicau mania khusunya Karawang tetap konsisten dan yerjaga. Menurut Guntar, amanah yang diberikan kicaumania kepada BnR Karawang harus dijaga dan pertahankan.

Kualitas penjurian menjadi salah satu poin yang akan terus ditingkatkan.  “Agar kicaumania merasa nyaman ketika berlomba di setiap gelaran BnR Karawang,” tandasnya.

Ada pun program kerja baru yang dicanangkan dan menjadi fokus utama BnR Karawang, di antaranya adalah :

 

Kegiatan Sosial

Di tengah pandemi yang melanda saat ini, tidak dipungkiri banyak menyulitkan masyarakat. Tak terkecuali kicaumania, banyak yang menggantungkan hidupnya di dunia burung.

Hal itulah yang jadi perhatian Guntar dan rekan-rekan BnR Karawang untuk bergerak membantu meringankan beban mereka. Mengenai sumber dana, Guntar menuturkan, setiap lomba yang diadakan BnR Karawang dengan tiket utama minimal 150.000 rupiah, wajib menyisihkan pendapatan di 1 kelas untuk kegiatan sosial.

 

SUASANA RAPAT BnR KARAWANG

 

Target dan lokasi yang akan dituju sedang dalam proses pendataan secara detil. Perencanaan dan pendataan yang baik memang sangat diperlukan agar kegiatan sosial tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan tepat sasaran.

 

Tabungan Juri

Juri adalah sosok vital dalam suatu EO burung berkicau, khususnya BnR Karawang. Kualitas dan kinerjanya sangat berpengaruh besar dalam eksistensi suatu EO.

Hal itu juga yang mempengaruhi pendapatan (income) juri itu sendiri. Berkaitan dengan itu, keluarga menjadi sorotan utama. Seperti keperluan rumah tangga, tanggungan anak, dan lain sebagainya.

 

 

Itulah yang terpikirkan oleh BnR Karawang, agar masa depan keluarga para juri bisa tetap cerah dan terjaga.

Apa yang akan dilakukan oleh Guntar, adalah mengadakan Tabungan Juri. Sebagian penghasilan para juri akan diarahkan ke tabungan juri. Tujuannya, agar ketika ada kebutuhan mendesak, mereka ada tabungan/simpanan.

“Ini memang untuk kepentingan jauh ke depan, utamanya untuk kesejahteraan juri beserta keluarganya,” imbuh Guntar.

 

Pakem Penilaian

Untuk pakem penilaian, BnR Karawang masih mengacu pada pakem dari BnR Pusat untuk semua jenis burung. Kecuali untuk Lovebird, BnR Karawang akan tetap menerapkan sistem poin menggunakan stik.

 

GUNTAR MAHARDIKA

 

Meskipun BnR Pusat telah mengubah pakem penilaian lovebird kembali ke rekap tulis, dan hal ini pun diharapkan diikuti oleh semua cabang di tanah air, namun setelah menimbang dan melihat antusias serta permintaan dari lovenird mania Karawang, BnR Karawang memutuskan tetap menggunakan stik. Tujuan tak lain agar lovebird Mania khususnya Karawang tetap eksis dan bergairah kembali.

Inti dari hasil rapat tersebut, Guntar berharap BnR Karawang semakin di depan dalam memfasilitasi serta merangkul kicau mania Karawang guna memajukan dunia perburungan di Karawang.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dalam Rapat Kerja & Evaluasi BnR Karawang. Banyak hal yang kita bahas. Namun intinya yang kita benahi, dari segi lomba, pengurus, hingga juri. Semuanya demi kenyamanan kicau mania. Terima kasih atas kepercayaannya selama tahun 2020. Mudah-mudahan di tahun baru ini, BnR Karawang bisa tetap eksis dan dipercaya oleh kicau mania. Salam satu hati satu hobby,” pungkas Guntar. [denny, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: rapat kerja & evaluasi bnr karawang kegiatan sosial tabungan juri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp