JUARA UMUM BC DIRAIH DUTA SAMURI CUP 2 FEAT KUNJANG


RAMADHAN CUP KERTOSONO BC

Mahesa Ngekek Terpanjang Raih Poin 5900, Cempluk Hatrik di Kelas Fighter

Mahesa milik M Aziz dari Cuan BC mencatat durasi terpanjang di Ramadhan Cup yang digelar Kertosono BC, Minggu 19 Mei 2019. Poin yang dicapainya juga tidak main-main, 5900.

Di kelas Love Bird Bebas Durasi B, nomor gantangan 14 yang ditempati Mahesa andalan M. Aziz dari Cuan BC membuat love bird lovers yang merapat di Ramadhan Cup di halaman Kantor Kecamatan Kertosono berdecak kagum.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Gaco ini tidak hanya bocor, tapi juga terpantau ngekek berdurasi super tigabelas (S13) dan meraup poin 5900. Mahesa langsung dinobatkan sebagai juara I, karena poinnya mengungguli milik Dewa Babjana milik Sabrian Dari DT Ambon Cup.

Dewa Babjana yang menempati gantangan 23 juga bukan gaco sembarangan. Di kelas ini meraih posisi runner up dengan nilai 5110. Durasi terpanjang yang terpantau Burungnews yang dilontarkan Dewa Babjana adalah super duabelas (S12).

 

JUARA UMUM SF DIRAIH JALU SF

 

Sementara rivalnya, Cempluk milik Key-Chenk dari DT SBS CUP 2 Tuban meraih juara III dengan nilai 3577. Gaco yang menempati nomor 21 ini terpantau ngekek terpanjang dengan sebutan super sembilan (S9)

Cempluk adalah gaco berkarakter fighter. Karena itu, Key-Chenk juga bebas menurunkan Cempluk di kelas Love Bird Fighter yang saat ini lagi trend. Hebatnya, gaco ini tidak hanya mampu bertahta di satu kelas saja, tapi tiga kelas sekaligus alias hatrik.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BEBAS DURASI A

 

saat turun di kelas Love Bird Fighter B, Cempluk menempati gantangan nomor 34. Di kelas ini, love bird warna paskun ini terpantau bocor. Durasi terpanjang yang terpantau adalah super delapan (S8) dan super enam (S6) dengan total poin 2714.

Podium dua direbut Mahesa andalan Aziz dari Cuan BC yang aksinya relatif merosot dibanding saat beraksi di kelas Love Bird Bebas Durasi. Mahesa terpantau ngekek terpanjang berdurasi super enam (S6) dan super lima (S5) dan meraih poin 2070. Mahesa pun haus puas menempati posisi runner up.

 

 

Podium juara 2 direbut nomor gantangan 14 yang ditempati Dollar andalan Anam dari DT Samuri Cup. Gaco ini mendapat sebutan durasi super empat (S4) dan super tiga (S3) dengan total nilai 1966.

Gaco lain yang juga tampil menwan di gelaran Ramadhan Cup milik Kertosono BC (KBC) ini terjadi di kelas Cucak Hijau B yang pesertanya full gantangan. Raja Gopal andalan Aan dari Duta Samuri Cup berhasil merebut juara I setelah bersaing melawan Moses andalan Siha dari RTSF SBY mengisi posisi runner up, juga  Beras Kencur andalan Nugroho dari JBC yang parkir di podium tiga.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

Raja Gopal diturunkan di tiga kelas, di sesi cucak hijau A Raja Gopal hanya bisa mengisi line up papan bawah. "Sebenarnya Raja Gopal belum saatnya turun lomba. Karena kondosinya belum 100 persen. Kondisi burung kurang vit karena bulu kepala masih ngerucup atau ngedom," kata Aan yang akan turun lagi di Latpres Panji 14 Pagu Kediri pada hari Jum'at 31 Mei 2019.

Namun ia bersikeras menurunkan kembali gacoannya di sesi Cucak Hijau B.  Raja gopal menempati nomor 20. Ternyata, di kelas ini aksinya berubah drastis. Raja Gopal sering mengeluarkan suara tembakkan roll tembak versi kapas tembak disambung cucak cungkok dan love bird. Sesekali suara tengkek buto juga diumbar dengan durasi panjang. Karena itu, tim juri tak ragu menghadiahi juara I.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD P1 A

 

Soal perawatan untuk Raja Gopal, Aan membeberkan, pagi sekitar jam 05.00 Wib diembunkan dan dikasih jangkrik 3 ekor. Ia juga menyiapkan cepuk wadah mandi yang diisi air sampai penuh. "Karena Raja Gopal suka mandi pada pagi hari. Kemudian dilanjut penjemuran sampai sekitar jam sembilan pagi, diangin-anginkan 30 menitan, diberi jangkrik lagi 5 ekor dan langsung dikerodong. Sore dibuka sebentar dan dikasih lagi jangkrik 3 ekor," kata Aan.

Untuk perawatan menjelang lomba, kalau main pagi, cukup dikasih jangkrik 3 ekor dan bila sudah tiba di gantangan dikasih 2 ekor jangkrik dan ulat hongkong 2 ekor. "Ya itu saja perawatan Cucak Hijau saya. Tapi untuk menemukan setongan seperti ini, susahnya bukan main lho," kata Aan.

 

 

Sementara itu, kabar dari panitia, Ramadhan Cup yang digelar Kertosono BC (KBC) di Halaman Kantor Kecamatan Kertosono, Minggu 19 Mei 2019 berlangsung meriah. Para pemain berdatangan dari Nganjuk, Bojonegoro, Tuban, Kediri, Surabaya, Mojokerto, Jombang dan sekitaran Kertosono.

Juara umum BC di even ini diraih Duta Samuri Cup Feat Kunjang BC dan juara Umum SF direbut Jalu SF dari Kediri. "Terima kasih kami ucapkan kepada teman-teman yang hadir dan meramaikan even ini. Terimakasih juga kepada para sponsorsip, antara lain Adam KWK dan lain-lain yang telah mensuport penuh gelaran ini,"  kata Damen, Ketua Panitia.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

RAJA GOPAL ANDALAN AAN NUSANTARA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

JUARA KELAS MURAI BATU B

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA KELAS KACER A

 

JUARA KELAS CENDET A

 

 

 

KATA KUNCI: ramadhan cup kertosono bc mahesa cempluk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp