BAMBANG AB GALEH PEKALONGAN. RAJA TEGA TERBAIK DI KELAS UTAMA MURAI BATU

RAMADHAN CERIA PBI SLEMAN TEMBUS 1.205 PESERTA

Duta Pakualam & Ade Irawan Juara Umum, Bambang Galeh dan Priyanto Borong Juara

Gantangan rutin pertama di Yogyakarta, Putro Mataram-Singosaren, kembali menjadi saksi ramai dan suksesnya gelaran Ramadhan Ceria. Event yang digelar Minggu 12 Mei itu diikuti 1.205 peserta dari Jogja dan daerah lain di sekitarnya.

Ramadhan Ceria digelar oleh PBI Sleman dengan Penasehat Ir. H. Agus Gamping, Totok Gudeg, Drg. Agung, dan Budiharjo. Duduk sebagai Ketua adalah Arif Aster BF, Wakil Ketua Adit, Anggota terdiri dari Gendon, Nur Gendut, Ronny Stiga, dan Inu, serta didukung juri muda PBI yang dinahkodai Damar Aji Pramudita. Dukungan dari elemen kicaumania Jogja juga solid, sehingga tidak ada gelaran pada hari yang sama.

 

 

KELAS ANIS MERAH FULL GANTANGAN

 

Kelas demi kelas pun dijubeli peserta, kecuali kelas yang sifatnya memang “perintis”, seperti cucak rawa ring, kacer ring, anis kembang ring, dan murai batu ring silver. Sementara untuk murai batu, cucak hijau, kacer, anis merah, cendet, dijubeli peserta hingga banyak yang tak kebagian tiket. Bahkan Hwamey pun terisi sekitar 40an peserta. Demikian pula dengan sebagian kelas love bird dan kenari.

Menurut laporan panitia, total 1.205 peserta mengikuti gelaran ini. Selain dari Jogja, datang pula jauh dari Pekalongan, Semarang, Ngawi, Sragen, Solo, Klaten, Purworejo, Kebumen, Magelang, dan sekitarnya.

 

PRIYANTO ANISER JOGJA. AM MERCON NYERI, TERMASUK JUARA KELAS UTAMA RAMADHAN

 

Selain sejumlah nama yang cukup dikenal karena kerap juara, banyak pula burung-burung antah berantah yang kurang begitu dikenal baik jagoan maupun pemiliknya. Beberapa di antaranya bahkan ada yang langsung ditake over, seperti di kelas hwamey, kenari, dan cucak hijau.

Di kelas anis merah misalnya, ada Mercon milik Priyanto dari Aniser Jogja. Dua kelas menjadi miliknya, dengan menyisihkan jago yang sedang melesat namanya karena menolak tawaran hingga 250 juta rupiah, Sadis milik Ade Irawan. Satu kelas yang lain unggul atas Nadya milik H. Sigit WMP Klaten.

“Senang sekali bisa borong juara di even PBI, dua kelas pesertanya juga full gantangan. Bangga bukan semata karena juara, tapi juga karena kelas anis merah menunjukkan tanda-tanda nyata kebangkitannya. Terimakasih kepada PBI Sleman yang telah berkenan membuka sampai dua kelas anis dan berupaya menggalang dukungan sehingga pesertanya penuh.”

 

ESNAWAN SH & NOEGRHO SOLO. TOSS JUARA WHAMEY

 

Di kelas murai batu, tiga kelas termasuk kelas khusus ring silver diborong oleh jagoan milik Bambang AB Galih dari Pekalongan. Pesona 56 unggul di sesi awal ring silver dan kelas terakhir. Sementara untuk sesi ke dua, dimenangkan oleh satu jagoan lainnya, Raja Tega.

Kedua jagoan ini memang tengah melejit, kerap menang dalam even lintas blok, seperti belum lama ini di Tanggerang dan Bali. “Di Tanggerang dan Bali kemarin tampilnya memang lebih bagus, benar-benar maksimal selain bongkar semua lagu isiannya gayanya benar mewah. Tadi agak sedikit menurun, jarak gantangan dan penonton terlalu dekat jadi sedikit berpengaruh,” jelas Bambang yang kini sukses breeder murai batu jawara.

 

RUDY JAGO SOLO. SAZIME & RAJA GETAR MEROKET

 

Rudy Jago dari Solo yang menurunkan jagoan baru cendet Sazime,  pertama tampil langsung mendobrak di urutan ke dua. Adapun jago lainya cucak hijau New Raja Getar (pelapis Raja Getar) yang sebelumnya melesat di Jogja Vaganza masih tetap eksis di tangga juara.

”Sazime pertama kita turun di even besar , kalau turun di Latpresan sudah sering. Terakhir di Gantangan Sembara Team Solo juara 2 dan 2,” ungkap Rudy Jago kepada burungnews.

 

ARI KRUPUK & AGUS ULO. CH AKSARA JUARA 1 KELAS UTAMA

 

Cucak hijau Askara kembali meroket dengan raihan juara 1 di kelas utama. Jago ini baru saja ditake over oleh Ari Krupuk usai merebut juara 1 dan 2 di Sleman City Hall Cup.

Menurut Ari Krupuk, Askara burung baru hasil dari tukar tambah dengan sesama cucak hijau dari Agus Ulo. Agus Ulo mengaku ikut senang jagonya di tangan Ari terus meraih juara. Kebetulan burung barterannya, di tangan Agus Ulo beberapa kali dicoba di seputaran Jogja juga kerap meraih juara 1.

 

DANU KRBC. MB DEWA RUCI  JUARA 2 KELAS RING SILVER

 

Danu dan kawan-kawan dari KRBC sukses membawa pulang juara 2 lewat jago handalnya murai batu Dewa Ruci yang melesat di kelas Murai Batu Ring Silver. Dewa Ruci terbilang jago lawas yang sudah sering meraih juara di gelaran akbar.

Matador kembali membuktikan sebagai jawaranya 36G. Setelah sebelumnya menang di G36 Anniversary Kacer Yogyakarta dengan penjurian BnR, gacoan Deddy Noer ini kembali meraihnya di gelaran Ramadhan Ceria dengan penjurian PBI.

 

DEDDY NOOR. TAMPIL MAKSI, KACER MATADOR BERI BUKTI SEBAGAI JAWARA BERTAHAN G36

 

Kenari NRP orbitan Novie Solo lagi-lagi sukses mengoyang dominasi jagoan tuan rumah, setelah sebelumnya sukses di gelaran Gebyar Anniversary Ananda Clarissa (28/4). Bermodal materi panjang dan ngedur, NRP berhasil meraih juara 1 dan 2. Bahkan usai meraih kemenangan, NRP langsung dilipat Ade Irawan dengan mahar dirahasiakan.

“Alhamdulilah, NRP kembali menang di kandang macan dan akhirnya ditake-over Om Ade Irawan,” ungkap Novie Solo.

 

KENARI NRP ORBITAN NOVIE SOLO. USAI KONCER LANGSUNG DILIPAT

 

Aris Excellent memborong juara 1 dua kelas lewat jagoan love bird Nuklir. Aris mengaku hanya menurunkan di dua kelas, karena tidak kebagian tiket. Jago lain yang nyeri adalah hwamey Capt. Marvel milik Esnawan SH. Di sesi pertama, Marvel menang tos dari Huru-Hara yang kini berada di tangan pemilik baru, Noegroho Solo.

Setelah ini, para kicaumania akan kembali berbondong pada even Kapolres Cup Sragen (16/6), Piala Canting 4 Pekalongan (16/6), Piala Pakualam Jogja (30/6), Kapolres Cup Jepara (14/7), Delata Cup 2 Reborn Sukoharjo (14/7), dan Mahakarya Borobudur di Magelang (18/8).

 

DATA JUARA RAMADHAN CERIA JOGJA, LIHAT DI SINI

 

ESNAWAN SH. BORONG JUARA KELAS WHAMEY

 

ARIS EKCELLENT.LOVEBIRD GRANAT BORONG JUARA 1 DUA KELAS

 

 

NRP ORBITAN NOVIE SOLO. JUARA 1 & 2

 

KACER PARADISE JUARA KELAS RING BINTANG PBI

 

 

ARIF ASTER & IR. AGUS GAMPING. INISIATOR LOMBA, KAWAL LOMBA DARI AWAL HINGGA AKHIR

 

JURI MUDA PBI. GARDA TERDEPAN PENJURIAN DI RAMADHAN CERIA JOGJA

 

 

ADE IRAWAN SOLO JUARA UMUM SF

 

DUTA PAKUALAM, DINAHKODAI BAMBANG AB GALEH REBUT JUARA UMUM BC
 

Resep yang selama bertahun-tahun dirahasiakan, akhirnya dibuka dan bisa dirasakan khasiatnya oleh semua kicaumania. Siimak video-nya dengan KLIK gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: ramadhan ceria jogja agp arif aster ab galeh ramadhan ceria

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp