MUTIARA SF. MB REOG MENANGI KELAS UTAMA


RADJA CUP 2 #5 : Duel Sengit Tersaji di Kelas Utama Murai Batu Prio Sutrisno, MB Reog Keluar Sebagai Kampiun

Diikuti gaco-gaco hebat dari seluruh penjuru tanah air, duel sengit tersaji di kelas utama Murai Batu Prio Sutrisno di Radja Cup 2. Reog, amunisi milik Triyono Mutiara SF keluar sebagai kampiun setelah bersaing sengit dengan New Pedro dan Cobra.

Laga yang paling ditunggu-tunggu oleh kicaumania di Radja Cup 2 adalah kelas Murai Batu Prio Sutrisno. Selain merupakan kelas utama dengan tiket 5 juta rupiah, laga kelas ini hanya diikuti oleh 25 gaco (25G). Tak sekedar kualitas burung, untuk ambil bagian di kelas ini butuh nyali dan keberanian dari peserta.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski peserta diijinkan masuk ke dalam untuk memantau langsung kinerja gaconya, aura menegangkan sudah terlihat sejak awal penggantangan. Aturan diskualifikasi bagi yang teriak membuat wajah peserta kelihatan tegang sekaligus menahan diri untuk tidak berteriak ketika gacoannya kerja maksimal.

Ketegangan semakin memuncak di akhir-akhir penilaian dan pengumuman nominasi. Prio Sutrisno, CEO Radja Company yang memantau langsung jalannya lomba melihat ada 3 gaco yang berpeluang menjadi jawara. Tertarik dengan Gantangan 37, Prio pun menanyakan siapa sang pemilik sekaligus menghampiri dan menanyakan bandrol harganya.

 

TRI MUTIARA SF. PEMILIK MB REOG

 

Murai batu tersebut rupanya milik Triyono, punggawa Mutiara SF Cieulengsi Bogor. “Pak Tri, lawannya 37 itu 25 sama 26, bandingkan Pak Tri, dua setengah,” tawar Prio. Namun, Tri tidak bergeming dengan tawaran itu. Suasana pun menjadi makin riuh karena masing-masing suporter mulai menyeruak masuk dan memberikan dukungan untuk gaco masing-masing.

Tiga bendera merah dan dua bendera biru yang diperoleh Gantangan 37 membuat Reog, amunisi milik Tri tersebut unggul dari New Pedro (25) dan Cobra (26), sekaligus keluar sebagai jawara di kelas paling bergengsi ini. Kemenangan ini langsung disambut yel yel dan sorak sorai dari punggawa Mutiara SF.

 

KRU MUTIARA SF. SAMBUT KEMENANGAN REOG

 

Ketika burungnews menyambangi paddock Mutiara SF, Tri mengungkapkan kalau Reog telah memiliki segudang prestasi sebelum turun di Radja Cup 2 ini. “Reog ini memang disiapkan buat tiket utama. Di BnR APBN juara satu, sebelumnya di BIC juara satu, minggu kemarin di sini juga juara satu,” jelas Deni, sang mekanik.

Meski burung masih relatif muda (dua kali bodolan), Reog mempunyai seabreg materi isian yang biasa dibawakan dengan suara ngristal dan tembus. Hal ini tak lepas dari pemasteran dengan menggunakan burung hidup dan penggunaan herbal di minumannya.

 

DENI DAN FUAD MUTIARA SF

 

Salah satu keunikan Reog menurut Deni adalah burungnya unik, nggak makan kroto, nggak makan ulat hongkok, nggak makan voer, pakannya cuma jangkrik. “Harian pagi-pagi dikeluarin setelah subuh nanti kira kira jam enam kita kasih jangkrik lima puluh, setelah itu kita jemur, angin-angin, masukin umbaran, nanti sore kasih lima puluh jangkrik lagi. Mandinya seminggu sekali, hari senin,” terangnya.

Keberhasilan Reog meraih podium pertama di kelas utama ini tentu menambah deretan prestasi salah satu amunisi andalan Mutiara SF ini. Meski tawaran demi tawaran dari para big bos telah masuk, Deni mengaku tak akan menjual Reog kalau nilainya kurang dari 1 M.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski koleksi tropi masih belum banyak karena tidak selalu diturunkan setiap minggu, bandrol harga itu dianggap sesuai dengan kualitas yang dimiliki mengingat Reog sedang dalam kondisi top perform. “Kalau kondisi bodolan ini, Reog termasuk langganan juara, selalu masuk, dan bawa pulang piala. Minggu besok rencana mau ke Bogorinze, main kelas utama,” lanjutnya. [asept]

 

REOG IN ACTION

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

DATA JUARA RADJA CUP 2, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: radja cup 2 reog tri mutiara sf prio sutrisno

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp