TEDDY BERSIAP MENGGANTANG KECAK SAKTI (dok. lintas hobi)

RADJA 4 KOTA, #4

Kecak Sakti, Pendatang Baru yang Langsung Menggebrak, Tonton Vidio Utuh Tanpa Edit

Kecak Sakti, sebuah nama yang belum begitu dikenal, seakan datang tiba-tiba langsung juara 1 dan 2 di event prestis Radja 4 Kota. Bisik-bisik yang meragukan kemenangan jagoan yang digantang Teddy pun sayup-sayup terdengar. Tonton VIDIO-nya setelah selesai membaca berita, no edit.

Sebelum laga dimulai, Teddy rupanya juga sudah menyadari potensi orang meragukan kemenangan jagoan yang ia kawal. Apalagi jago baru, banyak yang belum pernah melihat sebelumnya.

“Makanya saya juga sudah minta beberapa teman media untuk merekamnya, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa buat bukti bagaimana performa dan kualitasnya, biar tidak ada dusta di antara kita,” jelas Teddy.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kecak Sakti memang terhitung jagoan yang masih baru. Teddy mendapatkannya di gantangan BKM belum lama ini. Ia mengaku membeli sendiri burung ini.

“Biasanya kalau lihat burung bagus, saya akan ngomong ke bos. Ya ada lah beberapa bos yang masih percaya. Tinggal bilang, ini ada burung bagus, kalau mau diambil. Burung bisa tetap saya pegang. Bos kan tahu, kalau saya mau pegang, berarti burung memang bagus, punya kualitas untuk lomba level atas.”

 

TEDY DAN DUA TROPI KECAK SAKTI (dok. tobil bnr)

 

Untuk burung yang kemudian diberi nama Kecak Sakti ini, Teddy mengaku sengaja tidak menghubungi bos mana pun. “Burung ini saya tutup sendiri. Saya dapatnya di gantangan BKM Bantul, ada info dari teman yang kasih rekomendasi,” jelasnya.

Begitu burung ini deal, Teddy langsung mencobanya di gantangan Launching BnR Jejeran, Bantul. “Di sana, langsung juara 1,” imbuhnya. Belum sempat mencoba ke beberapa gantangan yang lain, Kecak sudah mabung.

“Sekarang posisi bulu baru, masih belum kering betul. Baru saya coba 3 kali, termasuk yang ke-3 di Radja 4 Kota kemarin,” jelasnya lagi.

 

 

Kecak Sakti adalah nama yang diberikan sendiri oleh Teddy. “Karena gaya mainnya kayak tarian Kecak dari Bali itu. Atraktif dan penuh greget, seru pokoknya kalau pas lagi tampil.”

Nah, saat kondisi mabung, barulah Teddy bersedia melepas saat ada pinangan dari salah satu murai batu mania asal Jakarta, Yoga Yotama. Hubungan Teddy dengan Yoga sudah terjalin cukup baik. Pak Yoga adalah pembeli Matahari Sakti, burung yang juga dipegang dan diorbitkan oleh Teddy.

“Setelah melihat aksinya pas juara 1, saya kan sudah tambah yakin dengan kualitasnya, dan waktu itu kondisi bulu sudah menua. Jelas di gantangan BnR Jejeran bukan penampilan terbaiknya, tapi masih tampil apik, materinya juga lebih dari cukup untuk bersaing di level atas, level nasional. Itu sebabnya saya cukup yakin dan pede untuk melepas saat bos Yoga ingin meminangnya,” jelas Teddy.

 

Mr. YOGA YOTAMA (dok. lintas hobi)

 

Menurutnya, ia tak mau sembarangan melepas atau menjual burung. “Bukan karena tak butuh duit, tapi ini soal nama baik juga. Saya tak ingin mengecewakan mereka yang sudah percaya pada saya, apalagi mereka belum pernah melihat langsung, paling baru lihat aksinya di vidio. Sebelum deal dengan siapa pun, saya harus yakin dan bisa menakar kualitas burung dulu. Saya bisa menjelaskan ini burungnya bisa turun dan bersaing di level mana. Biar jelas dari awal.”

Untuk mengantisipasi bila ada yang meragukan kemenangan jago yang dikawal, Teddy pun sudah meminta tolong media untuk merekam penampilannya secara utuh. “Kebetulan penampilan Kecak di Radja 4 Kota memang bagus, kemudian juara 1 dan 2.”

 

 

Teddy mengaku puas dan lega dengan kemenangan ini, bukan semata untuk membanggakan pak Yoga sebagai pemilik burung, tapi lebih karena ada vidio yang benar-benar merekam aksinya secara utuh, dari awal digantang sampai juri menancapkan koncer, original, tanpa diedit. “Semua berhak memberikan penilaian apakah Kecak layak juara atau tidak, ayo tonton dulu vidio utuhnya. Vidio aksi ini juga sebagai pertanggungjawaban dengan pak Yoga.”

Keberadaan vidio yang utuh tanpa editan, sedikit banyak memang bisa membantu orang dalam menilai performa dan kualitas burung, terutama dari sisi show-nya, sebab dari sisi materi lagu (audio) tentu masih ada distorsi.’

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Demikian pula dengan vidio aksi Kecak Sakti saat merebut juara 1 di race atau sesi pertama. Vidio yang diambil dan diposting oleh Oki dari channel Lintas Hobi ini, memang dari awal dirancang untuk ditampilkan utuh, tanpa editing, tanpa gincu, biar bisa dilihat apa adanya saja.

Radja 4 Kota, salah satu event prestis persembahan RGN DPW Kedu-DIY yang diketuai Benz Wira. Ini adalah event yang menjadi perhatian kicaumania tanah air, dengan tawaran konsep lomba yang serba baru dan inovatif. Sejumlah jago papan atas juga turun untuk berebut menjadi yang terbaik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Setelah gelaran ini, sudah menunggu event-event lain yang juga dikemas tak kalah prestis dan akbar. Mulai dari Piala Barometer Indonesia bersama PBI Tangerang di Yon 09 Serpong pada 17 Oktober, Piala Pariwisata bersama BnR Magelang di Taman Kyai Langgeng pada 7 November, Balekambang Kumandang bersama PBI Solo pada 14 November, Bung Tomo Cup Sidoarjo 21 November, hingga Bandung Lautan Api Cup pada 12 Desember 2021.

Kabar gembira juga terus disampaikan untuk para pembaca burungnews.com. Sekarang, kesempatan semakin besar untuk meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah super menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER dan/atau NICE semua varian, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkannya kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku. [maltimbus]

 

DATA JUARA RADJA 4 KOTA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA BAROMETER INDONESIA, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI KECAK SAKTI DI RADJA 4 KOTA RACE #1, UTUH TANPA EDIT:

 

KATA KUNCI: murai batu kecak sakti teddy bks yoga yotama radja 4 kota

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp