H. ABADI ALTAF (TOPI) ABB POST PEKALONGAN. MB KAISAR MUDA GASAK KELAS UTAMA

PUTRY SF FEAT RADJAWALI INDONESIA TEGAL, #1

Kelas Murai Batu Memanas, MB Kaisar Muda Gasak Kelas Utama

Event Putry SF feat Radjawali Indonesia pada Minggu, 11 Desember 2022, berhasil menyedot sekitar 910an kontestan. Kelas murai batu menjadi partai neraka. Murai batu Kaisar Muda sukses meraih juara 1 di kelas utama.   

Dimulai pukul 11.00 WIB, event yang dikawal juri Radjawali Indonesia berhasil mempertemukan jawara-jawara dari lintas blok, tak ayal persaingan pun berlangsung ketat dan seru. Kendati cuaca panas terik, namun tak menyurutkan kontestan dalam menguji kualitas jagoannya.

“Alhamdulillah gelaran banjir dukungan dari rekan-rekan kicaumania. Lebih bangganya lagi event berjalan kondusif dan berjalan lancar hingga akhir. Terima kasih buat rekan-rekan juri dan jajaran panitianya dan pihak-pihak yang telah mendukung gelaran. Tanpa kalian, kami bukanlah apa-apa,” ungkap Ajat ketua RI DPC Tegal.

 

H. NUGROHO BIMA NAKULA SF BATANG. MB BATOSAY NYARIS DOUBLE WINNER

 

Salah satu penampil yang berhasil menyita perhatian adalah Kaisar Muda (KM) milik H. Abadi Altaf dari ABB Post Pekalongan. Lewat aksinya, KM langsung menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania setelah menyabet juara di kelas utama G16.

Pada kelas utama berhasil menyedot perhatian dari kontestan lainnya, suasana kondusif (minim teriak) siapapun berhak memprediksi siapa juaranya. Rasa tegang dan penuh harap, jelas tergambar pada kontestan yang mengikuti pada kelas ini.

Banding-banding juri diakhir penilaian, KM dinobatkan sebagai kampiunnya. Yel-yel kemenangan pun terdengar lantang dari kubu ABB Post sesaat pengumuman para juaranya. Keberhasilan KM sempat terjegal lewat Agnes milik Wily Tegal dan Exsekutor milik H. Udin dari Mahadewi SF Tegal yang harus puas pada urutan ke-2 dan ke-3.

 

H. UDIN (KANAN). MAHADEWI SF TEGAL. MB EXSEKUTOR JADI TONTONAN. (DOK. FEBRUARI 2022)

 

Rekam jejak KM juga tak boleh dipandang sebelah mata, terlebih pada bulan lalu event Road to Walikota Cup Pekalongan Minggu (20/11) merupakan jawara kelas utama tiket 1 juta G25. Keberhasilan pada event kali ini menjadi bukti KM merupakan burung spesialis kelas utama. Selengkapnya simak https://burungnews.com/road-to-piala-walikota-pekalongan-1-dihadiri-walikota-pekalongan-perang-bintang-tersaji-di-kelas-murai-batu-berita-21976/

Masih pada kelas utama, kendati belum menjadi yang terbaik aksi Exsekutor milik H. Udin Mahadewi SF Tegal berhasil mengundang decak kagum. Volumenya tembus, materi lagunya bervariatif menjadikan Exsekutor sebagai burung yang paling menyita perhatian. “Apapun hasilnya tetap disyukuri, yang utama sudah melihat burung kerja maksimal saja sudah bangga,” singkat H. Udin sang pengusaha sukses.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Masih pada kelas murai batu, team Joger SF Tegal yang dimotori Mr. Gunawan, Indra dan rekan-rekan berhasil berkibar lewat murai batu Galaxy dan Rubicon. Team yang memang dikenal luas pengoleksi burung-burung murai batu jawara berhasil membuktikan kapasitanya.

Misalnya Galaxy, sukses menaklukkan lawan-lawannya dan menjadi kampiun pada kelas Radjawali G16. Adapun Rubicon yang dengan bulu barunya berhasil mencuri juara 4 pada kelas Panglima.

Tak mau ketinggalan momen, Mr. Hasan, Ma’unk dan rekan-rekan Wangkot SF juga berhasil berkibar lewat Soviet. Burung yang memang hasil dari kandang 22 BF milik Ma’unk cucu dari Amanat berhasil membuktikan kualitasnya. Lewat aksinya, Soviet nyaris meraih double winner, pada kelas Punggawa Soviet hanya kalas tos dan harus puas meraih juara 2.

Tampil mengejutkan, datang bersama rombongan Mr. Muroin ayahanda Arief S dan Komar ponakannya dari Kamboja BF Pemalang berhasil mencuri perhatian. Harta Karun (HK) salah satu gaco andalannya yang memang hasil ternak sendiri tampil menekan sepanjang laga.

 

TEAM JOGER SF TEGAL. MB GALAXI & RUBICON MONCER

 

Durasi kerja awal akhir ditunjang irama lagu bervariatif, HK sukses menjadi kampiun pada kelas Punggawa. Keberhasilan HK sekaligus mengibarkan Kamboja BF Pemalang yang dikenal luas memiliki penangkaran murai batu dengan indukan-indukan berkualitas.

H. Nugroho dari Bima Nakula SF juga berhasil berkibar lewat murai batu Batosay. Lewat aksinya, Batosay nyaris meraih double winner. Kerap menekan lawan-lawannya ditunjang isian lagu bervariatif dan volume tembus menjadi senjata ampuh dalam menaklukkan lawan-lawannya.

 

 TRI LOSARANG SF INDRAMAYU. KACER MERAPI DOUBLE WINNER

 

Pada kelas kacer, Merapi milik Tri dari Losarang SF Indramayu keluar sebagai bintang lapangan setelah menggandakan juara 1 (double winner). Tampil ngotot, roll tembak  dan jeda rapat, Merapi berhasil menjadi pusat perhatian kacer mania yang melihat aksinya.

Pada kelas cendet, Barong milik Agus W Pemalang berhasil merajai dengan menyapu bersih juara pada dua kelas yang disuguhkan panitia. Keberhasilan Barong juga tak lepas dari tangan dingin seorang Hermawan yang dipercaya merawat Barong baik harian dan lombanya. [anton kendor]

 

WANGKOT SF TEGAL. MB SOVIET MELAMBUNG. (DOK. OKTOBER 2022)

 

NEW JOKO POLENG BREBES. MB BOCAH NAKAL EKSIS

 

 

ARIEF S KAMBOJA BF PEMALANG. MB HARTA KARUN JADI BUAH BIBIR

 

TEAM AGUS W PEMALANG. BARONG RAJAI KELAS CENDET

 

 

KATA KUNCI: putry sf tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp