PUTRI, SELAIN JADI SPG JUGA MAIN LOVE BIRD

PUTRI FARADINA, GADIS PENDAMPING PARA JUARA

Pura-Pura Mau Saat Digoda, Sesungguhnya Susah Didekati Saat di Luar Lomba

Kehadiran SPG yang biasanya bertugas membawa tropi juara, menancapkan bendera nominasi, atau pendamping foto untuk para juara, sebenarnya bukanlah keharusan dalam lomba burung. Namun, tanpa kehadiran gadis-gadis ini lomba seperti terasa kering. Putri Faradina adalah salah satu SPG yang mampu membuat suasana mencair dan menggairahkan.

Putri Faradina Miranto adalah salah satu SPG Kicaumania yang namanya cukup dikenal di Jawa Timur. Gadis 20 tahun yang tinggal di Medaeng, Sidoarjo ini mengaku mulai menjadi gadis pembawa bendera nominasi, pendamping foto, atau pembawa tropi juara sejak sekitar dua tahun yang lalu.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sebelum terjun menjadi SPG Kicaumania, Putri sesungguhnya juga menyukai dunia burung. Bersama seorang kakaknya, ia punya gaco love bird bernama Dupa yang cukup disegani di daerah Sidoarjo dan Surabaya. Jika tidak sedang bertugas menjadi SPG di hari Minggu, ia biasanya ikut lomba di latberan atau latpres di sekitar tempat tinggalnya.

Menjadi SPG Kicaumania, menurut Putri awalnya karena ajakan teman. Tapi, dari situ ia justru terus mendapatkan job dan hampir setiap Minggu ia selalu tidak pernah libur untuk menjadi SPG di lomba burung. Untuk sebulan ke depan, Desember 2020, di tiap Minggu, Putri mengaku jobnya lumayan banyak.  

 

PUTRI SUKA BURUNG SEJAK LAMA

 

“Ya, lumayanlah, Mas, bisa buat beli lipstik, aku kan belum ada yang memberikan jatah untuk beli lipstik,” ujarnya dengan manja. Sekali dijob di lomba burung, honor biasanya berkisar 300 ribu sampai 500 ribu. Terkadang bisa lebih dari itu jika acaranya besar san sukses.

Dalam setiap even lomba besar, kahadiran SPG biasanya dianggap cukup penting oleh  pihak penyelenggara dan tidak sekedar pemanis. Karena itu, terkadang ada penyelenggara yang sampai mendatangkan 4 SPG dalam evennya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebagai seseorang yang profesional dalam pekerjaannya, Putri mengakui jika kehadiran seorang wanita seperti dirinya di lomba burung, terkadang penuh godaan dan tantangannya. Karena itu ia harus tahu cara menyenangkan semua orang.

Digandeng, dipegang, dan dipeluk kicaumania menurut Putri sudah lumrah. Dan itu adalah hal yang sudah biasa dan termasuk bagian dari resiko kerjanya.”Ya, ini bagian dari tugas gadis pendamping foto, ya saya tahu cara menyenangkan kicaumanialah,” ucapnya.  

 

PUTRI DAN INDRI, DUA SPG KICAUMANIA IDOLA JAWA TIMUR

 

Di lomba burung, Putri tahu cara menyenangkan kicaumania saat sesi foto. Karena itu ia tak pernah menolak ajakan foto kicaumania. Tak cukup minta foto bareng, terkadang ada yang minta nomor kontak setelah sesi foto, dan ujung-ujung ngajak kencan Putri.

“Ada yang di lomba burung malu-malu saat sesi foto, tapi begitu tahu nomor HP-ku, kontak-kontak aku ngajak kencan, ya tidak maulah, saya kan sudah punya pacar, pacarku 30, Mas,” ucapnya sambil tertawa.   

 

 

Putri mengaku jika di lomba burung ia terkesan gampangan sebab itu bagian dari tugasnya untuk menyenangkan kicaumania. Namun, jika di luar lomba burung ia sesungguhnya susah untuk didekati. Yang tidak percaya, bisa mencoba menggoda Putri jika di luar lomba burung. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PUTRI DAN LOVE BIRD DUPA-NYA IKUT LIGA

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: putri faradina gadis pendamping para juara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp