ALEX SAAT BERADA DI KANDANG BREEDINGYA

PRU BF WANI PERIH MALANG

Jual Mobil Pajero Demi Breeding Murai Batu

Berawal dari survei ke seorang nasabah asuransi yang berdomisili di wilayah Bantur Malang, Alex yang bekerja di salah satu perusahaan asuransi ini merasa terkejut ketika seorang nasabah yang biasanya ikut asuransi kisaran 1 juta perbulan, namun kemudian berganti ikut asuransi dengan nominal 3 juta perbulan.

Alex mulai bertanya dengan nasabah tersebut terkait usaha yang diasuransikan. Begitu mendengar dari sang nasabah bahwa ia breeding murai batu, yang saat itu ada tujuh pasang indukan, Alex mulai tertarik dan dengan ijin sang pemilik,  ia kemudian diajak melihat lihat lokasi breeding sang nasabah. Sang pemilik breeding pun menawarkan untuk mengajari Alex untuk beternak murai batu.

 

 

SALAH SATU INDUKAN BREEDING PRU BF

 

“Awalnya saya beternak murai batu ini dari seorang nasabah saya yang mengasuransikan usahanya dengan nominal 3 juta perbulannya, padahal sebelumnya nominalnya 1 satu," ungkap Alex.

Beberapa hari kemudian Alex mulai membuat kandang breedingnya yang berlokasi di wilayah Sukun Malang. Saat itu Alex masih kurang faham tentang dunia burung, khususnya murai batu.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Pada saat itu ia membeli trotolan dan dimasukkan ke kandang breedingya. Setelah beberapa bulan akhirya salah satu dari trotolan tersebut bertelur dan tidak jadi. Kemudian ia mengganti pejantannya yang sudah usia mapan dan berhasil pecah telur. Melihat ada indukan yang pecah telur, Alex pun makin bersemangat dengan menambah jumlah kandangnya.

Dengan hasil menjual mobil Pajeronya, ia mengakuisisi kandang breeding milik seseorang yang ada di wilayah Sulfat dengan nominal 120 juta. Di kandang yang baru dibeli itu, Alex mendapati indukan yang sudah trah juara dan juga ditambah dengan hasil membelinya sendiri.

 

MURAI BATU TROTOL RING PRU BF

 

“Untuk mengakuisisi breedingnya milik teman, saya menjual mobil Pajero," terang Alex.

Perlahan namun pasti, banyak kemudian indukan yang pecah telur, bahkan sampai ada 25 anakan. Dari sini Alex mulai memasarkan lewat FB. Namun sayang, saat itu Alex salah masuk group di FB yang ternyata jualan murai batu ekor pendek. Sedangkan saat itu yang menetas dari pejantan milik Alex adalah ekor 26 cm. Ia pun sempat dibully oleh anggota group karena menawarkan anakan yang masih berumur 2 mingguan dengan harga 2,5 juta.

 

 

Untuk saat ini Alex yang sudah mempunyai 15 pasang indukan ini sudah mengeluarkan seri Ring yang ke 70. Dobel ring PRU BF dan PBI silver nya pun berwariasi warna yang tentunya dilihat dari trah indukanya.

Kini anakannya pun sudah beredar di wilayah Malang Raya hingga Klaten Jawa tengah. Tidak puas begitu saja, Alex yang kini sudah mempunyai 3 lokasi kandang breeding masih terus menambah kandang breedingnya, salah satunya di halaman rumahnya yang saat ini masih proses finishing.

 

RING PRU BF DAN PBI SILVER

 

“Saya berharap untuk kedepan murai batu ini tidak diambil di hutan dan semoga dengan semakin banyaknya para peternak paling tidak bisa memcukupi kebutuhan para penghobi murai batu terutama pemain di lapangan," tutup ALEXIUS KUKUH PRASETTIYO, yang bisa dihubungi di 0813 3078 4976. [MULYADI]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pru bf wani perih malang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp