BANG BOY DAN BENDERA DISKUALIFKASI

PRESIDEN CUP V

Banjir Diskualifikasi Bisa Terulang, Kalau Peserta Abai Pada Aturan Ini

Salah satu topik yang viral pada gelaran Presiden Cup IV, dua tahun lalu, adalah fenomena banjir bendera diskualifikasi. Beberapa mengenai burung unggulan yang berpeluang juara. Kejadian serupa sangat mungkin terjadi, bila peserta tidak memperhatikan rambu-rambu yang berlaku.

Secara umum, aturan yang berlaku sebenarnya relatif sama. Ada beberapa yang berubah, karena menyesuaikan aturan baru yang berlaku di BnR, semisal penggunaan Garis BnR (BnR Line), yang baru diperkenalkan sejak BnR Award tahun lalu.

Hal ini juga dibenarkan oleh Bang Boy. Kepada burungnews, Boy mengisyaratkan bahwa banjir bendera diskualifikasi sangat mungkin kembali terjadi, bahkan bisa lebih heboh dari sebelumnya.

 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Kalau misal ada peserta yang mencoba main-main, mau mengakali kami, ya silakan saja. Mau pakai modus yang canggih, ya silakan saja. Kami tidak ada takutnya untuk menegakkan aturan. Siapa pun Anda, mau pemain antah berantah atau bos papan atas. Coba saja dan lihat besuk, apakah kami mau tebang pilih atau bertindak tanpa kompromi.”

Mencoba mengingat ke even Presiden Cup IV, bendera diskualifikasi bisa muncul karena hal-hal seperti ini. Terlambat menggantang (waktu itu masih menggunakan bendera star). Peserta yang menggantang terlambat, otomatis tidak mendapat bendera star, otomatis kehilangan kesempatan meraih bendera koncer.

 

BACA: PRESIDEN CUP IV, BERTABUR BENDERA DISKUALIFIKASI (KLIK DI SINI)

 

Berteriak, apalagi sampai menyebut nomor gantangan. Kalau pun tidak terang-terangan menyebut nomor gantangan, mungkin hanya dengan isyarat seperti “Betul juri, itu di atasnya lagi edan,” panitia banyak menebar petugas yang bisa mengetahui yang teriak siapa, dan burungnya ada di nomor berapa. Begitu ketahuan, tanpa ampun akan ditancapi bendera diskualifikasi.

Memakai aksesoris yang tidak standar, atau memasang tidak pada tempatnya. Jangankan stiker yang jelas-jelas dipahami sebagai tanda. Anda memasang aksesoris sangkar secara tidak normal saja, bisa kena diskualifikasi. Misalnya, kolak tempat makan dan minum sebenarnya sudah sesuai dengan aturan, tapi penempatannya tidak pas. Misalnya diganjal dan dipasang lebih tinggi dari yang seharusnya, atau digeser bukan tempat aslinya.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Modus lain seperti merk atau label sangkar dipasang terbalik, juga ketahuan. Ada juga yang melepas label sangkar, kemudian hanya meninggalkan sekrupnya saja. Kemudian jenis dan letak atau posisi pangkringan yang tidak standar.

Yang cukup “canggih” tetapi tetap dianggap tanda, adalah mengotori bagian bawah tebok dengan tanah, sehingga kesannya secara tak sengaja tangan joki yang kotor memegang tebok saat membawa ke gantangan, lalu meninggalkan bekas di bagian bawah tebok.

“Jadi Anda bisa paham kan, hal-hal yang tampak sepele seperti itu saja kami bisa tahu dan tanpa ampun akan didiskualifikasi. Karenanya, untuk pelaksanaan Presiden Cup V akhir bulan ini kami harapkan para peserta benar-benar mengerti dan mematuhi aturan. Jangan sebenarnya tahu tapi bergaya bodohlah, karena percuma, pasti kita tahu kok.”

 

FITRI BKS KLARIFIKASI DISKUALIFIKASI DI PRESCUP IV

 

Berikut ini aturan yang akan diberlakukan di Presiden Cup V:

  1. Lomba akan dimulai jam 09.00 tepat. Para peserta diharapkan sudah sampai di lokasi lomba satu jam sebelumnya, lokasi begitu luas jadi harus menguasai lokasi. Anda yang belum begitu paham jalan di Jakarta, harap menyesuaikan diri waktu berangkatnya.
  2. Menerapkan BnR Line. Begitu melewati BnR Line, kerodong harus sudah dalam keadaan terbuka, langsung digantang.
  3. Satu burung, hanya 1 orang yang boleh masuk pagar lapangan.
  4. Masuk lapangan, wajib menggunakan krodong Prescup
  5. Tempat makan-minum, harus seragam MIKA yang dikeluarkan oleh BnR




    KOLAK NON BnR, LANGSUNG DISKUALIFIKASI


  6. Tangkringan harus satu jenis. Kalau atas kayu asem, bawah juga harus kayu asem. Kalau atas amplas, bawah juga harus amplas.
  7. Sangkar dan aksesoris harus standar, termasuk penempatannya. Tidak boleh ada stiker dan tanda-tanda lainnya. Pelanggaran atas hal ini, sanksinya tegas: diskualifikasi.
  8. No teriak atau mengeluarkan suara dari alat bantu lainnya, seperti peluit, bersiul. Melanggar, diskualifikasi.
  9. Kandang akan diperiksa secara seksama sebelum juri menilai

 

BACA: 6 JAGO MURAI DI BNR AWARD KENA DISKUALIFIKASI, APA SALAHNYA? (KLIK DI SINI)

 

Perlu diketahui, sebagian besar tiket untuk even Presiden Cup V yang akan digelar pada 28 Oktober 2018 di Parkir Timur Senayan, sudah habis terpesan. Anda yang belum kebagian tiket, atau butuh sangkar dan aksesoris resmi, bisa segera menghubungi Asep DM di 0857.1212.9777.

Jangan lupa, pelajari dan kuasai JADWAL, sebab Anda akan menghadapi lomba dengan 4 lapang yang jadwalnya padat. Pastikan juga Anda pulang dengan cenderamata khas Presiden Cup, untuk yang paling eksklusif dan berkelas, direkomendaasikan mulai memesan dari sekarang ke 0852.5863.4229.

 

 

KATA KUNCI: prescup iv prescup v bendera diskualifikasi bang boy bnr solusi tiket prescup bnr line

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp