TIGA SAUDARA - GALAXY TEAM BOYOLALI BERSAMA MB BOXER JUARA PRESCUP V

PRESIDEN CUP V #7

MB Boxer dari Boyolali, Jago Ndeso Ini Mampu Tembus 2 x Juara 1

Menang di laga super keras seperti Presiden Cup jelas tak mudah. Lawannya berat-berat, burung-burung terbaik seantero negeri turun di sini. Ini malah ada lagi jago ndeso dari Boyolali yang merebut 2 kali juara 1. Boxer namanya, luar biasa sekali.

Tiga bersaudara asal Boyolali yang dikenal dengan nama Galaxy Group kembali menorehkan sejarah baru di even akbar 2 tahunan, Presiden Cup V. Jago murai batu yang diberi nama Boxer itu sungguh luar biasa, mampu merebut dua kali juara 1.

Dua juara 1 itu pun diraih karena Boxer memang hanya turun dua kali, di kelas Wapres dan MPR B. Alasan menurunkan Boxer hanya dua kali itu, karena bulunya yang masih baru. Namun dalam kondisi bulu baru yang masih cukup  basah, Boxer sudah mau menunjukkan penampilan apiknya.

 

 

TIGA SAUDARA - GALAXY TEAM BOYOLALI. GOYANG IBUKOTA, MB BOXER CETAK DOUBLE WINNER

 

Ciri khas boxer saat di atas lapangan seperti macul-macul (nyangkul, red.) sambil melantunkan lagu yang ia miliki, memang sangat khas. Gaya yang betul-betul identik dengan Boxer.  Bayangkan, banyak jago-jago yang lebih terkenal dan diunggulkan, para pemiliknya juga tokoh terkenal, tidak bisa tembus juara sampai dua kali.

“Senang lihat penampilannya setelah mabung. Tapi tetap tidak menyangka kalau di dua kelas yang diikutinya bisa juara 1 semua. Ini kejutan yang menggembirakan, kami sangat bersyukur,” ’tutur Singgih, saudara tertua mewakili dua adiknya.

Singgih, Galih, dan Dimas ialah tiga saudara yang tinggal di Bakalan, Ampel, Boyolali. Ketiganya memang bersaudara kakak beradik. Saat lomba, mereka selalu bersama. Mereka bertiga pun mengaku seperti belum percaya sepenuhnya bisa meraih juara 1 sampai dua kali, di ajang Presiden Cup V. Mereka pun menganggap hal ini sebagai rejeki dari yang maha kuasa.

Setelah menang di kelas Wapres, rasa syukur itu mereka wujudkan dengan syujud syukur di pedok. “Meski siapa pun yang berangkat ke sini pasti ingin menang, namun sungguh ini datangnya seperti tak disangka-sangka, kami kadang masih belum percaya. Ini hasil yang sangat menakjubkan. Karena siapa kami, pemain ndeso, mau ke sini saja pakai bingung jalan, terus mau pulang cari jalan keluar juga bingung lagi. Ya, maklum saja,” imbuh Singgih lagi.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Hasil ini semakin luar biasa, bila mengingat Boxer yang belum benar-benar kondisi.  Bulunya belum kering sempurna dari mabungnya ini.  Jadi, turun perdana setelah mabung langsung meraih hasil yang sangat maksimal.

‘’Boxer bisa dikatakan adik terakhir kami, dari kecil Boxer sudah di rumah kami,  sampai umur 2,5 tahun saat ini. Masih cukup muda, alhamdulillah prestasinya sudah sangat bagus.” Sebelum mabung, Boxer sempat mencoba peruntungan ikut lomba di Presiden  Jokowi Cup di Bogor, bulan Maret yang lalu, dan masuk peringkat ke-9.

Soal rawatan Boxer, menurut Singgih yang paling sering megang, mengaku  tidak terlalu ribet.  Hariannya seperti halnya murai batu lainnya. “Pakan dan EF tidak ada yang spesial yang paling penting kami utamakan kebersihan. Soal mandi, Boxer memang unik, tidak mau dikaramba tapi hanya kami berikan cepuk saja.”

Ya, pakan yang dipilih untuk Boxer memang biasa saja. Topsong adalah pakan “biasa” yang mudah didapatkan di mana saja dan kapan saja, di kios burung terdekat. Untuk menjaga stamina, Singgih mengaku mulai menggunakan asupan Quattrick. EF pun seperti burung murai lainnya, jangkrik yang tidak langsung diberikan ketika baru beli, tapi diberik pakan yang bersih dulu paling tidak selama sehari, baru bisa dicolok ke burung.

 

JUARA PRESIDEN CUP V LAP A, KLIK DI SINI

JUARA PRESIDEN CUP V LAP B, KLIK DI SINI

JUARA PRESIDEN CUP V LAP C, KLIK DI SINI

JUARA PRESIDEN CUP V LAP D, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: presiden cup v tiga saudara boyolali galaxy team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp