PMM FEAT 4 WD, LOMBA RASA SMM, PERTAMA DI TEGAL HADIAH MOBIL

PMM FEAT 4WD TEGAL

Jangan Kaget, Kurang 3 Pekan, Tiket Utama Hadiah Mobil Sudah Terisi Lebih dari 60%

Untuk pertama kalinya, event di kota Tegal menyediakan hadiah mobil dengan bandrol tiket 10 juta, peserta dibatasi 24-G. Awalnya, banyak yang meragukan apa tiket sejumbo ini bisa terserap untuk kicaumania Tegal dan sekitarnya. Nyatanya, masih kurang 3 pekan, sudah lebih dari 15 tiket yang terpesan.

Ternyata, latar belakang dibukanya kelas “mahal” itu jauh lebih visioner, punya pemikiran yang lebih luas dan berpandangan jauh ke depan. Bukan semata soal daya beli kicaumania Jawa Tengah khususnya Tegal dan sekitarnya. Itulah yang dijelaskan oleh Iskandar SE, penggagas PMM.

“Pertama, perlu kita jelaskan, mengapa PMM yang home base-nya di Jabodetabek kali ini menggelar event di Tegal, Jawa Tengah. Kita merapat ke sini karena adanya permintaan dari kicaumania team PMM di Jawa Tengah.”

 

ISKANDAR DKK DI PIALA RAJA, RAIH BANYAK DUKUNGAN

 

Setelah melakukan semacam survai dan pengamatan yang mendalam, akhirnya PMM mengambil keputusan untuk menerima permintaan ini. Iskandar dan kawan-kawan kemudian memutuskan lokasi lomba di Rita Mall Tegal, lokasi yang begitu ikonik dan prestis. “Akses juga mudah dari arah mana saja, area parkir luas dan nyaman, tentu juga beragam fasilitas pendukung yang berkelas,” ujarnya kepada burungnews.com, di sela-sela event Piala Raja 2022.

Sebelumnya, Iskandar juga sempat ngobrol terkait konsep dan kemasan lomba PMM feat 4WD di Tegal dengan burungnews di sela-sela gelaran Piala Candi Prambanan (18/9). Iskandar dan Team PMM memang rajin keliling ke berbagai daerah, untuk sosialisasi dan menggalang dukungan, baik itu di blok tengah, barat, hingga blok timur, seperti Surabaya dan Kediri.

 

 

Iskandar mengakui, awalnya banyak yang meragukan apa gelaran ini bisa meraih peserta, khususnya untuk tiket 3 juta sampai denagn 10 juta. “Sebagaimana di daerah lain, tiket mahal memang membutuhkan dukungan para kicaumania level bos hingga sultan dari luar kota, dan itulah yang ingin kami lakukan untuk Tegal, mengundang para bos dan supaya bisa hadir ke kota Tegal.”

Masih menurut Iskandar, dari pengamatan yang cukup mendalam, di wilayah Jawa Tengah termasuk Tegal banyak sekali peternak, juga burung-burung prospek dan berkualitas yang perlu difasilitasi, sehingga jago-jago yang awalnya baru (terpantau) pada lomba di tingkat lokal sampai regional, punya kesempatan untuk show dan dipantau para bos dari luar kota.

“Jadi jangan salah paham, kami dari PMM punya tujuan, atau visi yang lebih besar, agar burung-burung hasil ternak di Jawa Tengah bisa terangkat. Kita semacam menyiapkan ajang promosi lah, tinggal bagaimana para peternak dan murai mania di Jawa Tengah dan wilayah Barat (karena Tegal juga dekat dengan sejumlah wilayah blok barat) pada umumnya bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.”

 

 

Sebagai gambaran, hingga hari Sabtu 25 September, atau sekitar sebulan sebelum hari H, tiket utama 10 juta saja sudah terpesan 15 dari total tersedia 24. Mereka yang membeli tiket seharga ini, sekaligus juga kicaumania yang berani membeli jagoan dengan harga tinggi bahkan fantastis, selama jago tersebut juga bisa menunjukkan perfoma dan kualitas yang mumpuni, sesuai spek yang dicari.

“Jadi kondisinya seperti ini, sekarang banyak bos, sultan, yang galau karena mencari jago dengan kualitas yang mereka harapkan belum semuanya nemu. Akhirnya, ajang lomba yang diperkirakan menarik minat burung-burung prospek berkualitas sekaligus dijadikan ajang pencarian bakat, kalau nemu yang cocok bisa menjadi jago buat memperkuat amunisi. Mereka selalu mengintip jago-jago yang turun di kelas atau harga tiket di bawahnya, berharap bisa menemukan jago prospek yang diharapkan siap meledak.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Iskandar benar, sekarang memang semakin banyak tawaran lomba dengan harga tiket tinggi. Untuk bisa mengikutinya, tentu tidak semata hanya punya uang dan mental yang berani, tapi juga harus dibarengi punya jago yang berkualitas dan sedang dalam kondisi.

“Ada beberapa bos dan sultan yang memang belum ikut kelas mahal karena merasa belum punya jago yang mumpuni, tapi akan hadir ke Tegal karena mau hunting jago supaya pada kesempatan berikutnya ada event harga tiket mahal sudah berani ikut. Begitu ceritanya. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menurunkan jagoannya ke PMM feat 4WD Tegal, di kelas mana pun sesuai kemampuan, bukan tidak mungkin burung Anda yang dilirik para bos dan sultan dengan harga tinggi bahkan mungkin fantastis.”

Iskandar mengklaim sudah meraih banyak dukungan untuk gelaran ini, sebagian didapat ketika mengunjungi sejumlah event seperti di Jogja, Piala Candi Prambanan dan Piala Raja. Bahkan, sebagai bentuk saling menghargai dan mendukung, Grand Launching Viking Arena Bandung yang awalnya di hari yang sama (23/10), akhirnya mundur ke 30 Oktober.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara rerata, pesanan tiket untuk gelarna PMM feat 4WD sudah mendekati 60%. Ini catatan hari Sabtu 25 September yang lalu. Iskandar optimis sisa tiket akan terserap karena masih ada lebih dari 3 pekan lagi.

PMM semakin diminati dan punya daya tarik, karena menerapkan konsep yang hampir secara keseluruhan mengadopsi SMM, lomba yang saat ini begitu menjadi pusat perhatian. Mengikuti lomba di PMM, juga bisa merasakan aura dan prestis lomba yang (sangat) mendekati sama dengan SMM, tanpa perlu jauh-jauh sampai Surabaya, juga lebih mudah dalam mengakses tiket.

Jadi, tak perlu ragu-ragu. Ada banyak pilihan kelas dengan harga tiket (dan kemampuan burung) yang bisa menyesuaikan. Taka perlu ada rasa kuatir karena penjurian yang terbuka, jarak dengan burung yang cukup untuk bisa memantau suara burung dengan baik daeri segala sisi. Para juri juga sudah terlatih dan digembleng langsung para seniornya dari SMM.

 

 

Gelaran PMM feat 4WD juga akan menggunakan gantangan elektrik, sehingga lomba akan berlanggsung lebih lancar, para peserta akan segera menggantangkan burungnya tanpa saling tunggu. Lebih mendukung fairplay, juri ke luar pedok posisi burung suah di atas gantangan, peserta sudah keluar pagar.

Dari rekap sementara, tiket 1,1 juta ke bawah sudah lebih banyak terserap, mayoritas diisi pemain-pemain lokal Tegal dan sekitaranya, termasuk wilayah Jawa Barat yang lokasinya berdekatan dengan kota Tegal.

“Ada permintaan dari para peserta, sehingga akan dibuka kelas Murai Muda dan Bursa untuk memfasilitasi jual beli supaya bisa berjalan lebih terukur. Kelas ini juga sudah mendapatkan dukungan dari para bos dan sultan yang siap memantau secara langsung ke Tegal. Sekarang sudah muncul kesadaran yang tinggi, membeli burung-burung hasil ternak itu sama dengan mendukung pelestarian burung endemik Indonesia seperti murai batu.” [maltimbus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR DAN JADWAL PMM FEAT 4WD TEGAL:

 

KATA KUNCI: pmm feat 4wd tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp