PJS SOLO RAYA (sumber : facebook)

PJS SOLO RAYA

Bangkitkan Kembali Jalak Suren, Siap Geruduk Piala Kapten Sazime

Dihapusnya jalak suren dari daftar burung yang dilindungi dalam Permen 20/2018 ternyata mendapat repon positif dari penggemar jalak suren. Untuk membangkitkan kembali kelas ini, anggota komunitas PJS Solo Raya siap geruduk Piala Kapten Sazime, Minggu 16 September mendatang.

Meski belum sepopuler burung-burung ocehan lainnya, kelas Jalak Suren ternyata mulai menggeliat di sejumlah daerah. Di Solo Raya sendiri, ada beberapa gantangan yang telah membuka kelas Jalak Suren untuk mengakomodasi keinginan para penggemar jalak suren agar bisa melatih gacoannya.

 

 

KOMUNITAS JALAK SUREN DI DMC CUP

 

Dengan adanya kelas Jalak Suren diharapkan bisa mendorong para pemain untuk mencetak gaco-gaco handal sekaligus menaikkan kembali pamor dan harga jalak suren yang sempat jatuh. Apabila biasanya hanya jadi burung master atau rungon-rungon di rumah, adanya kelas ini diharapkan dapat menaikkan kasta jalak suren di kalangan kicaumania.

 

 

Hal inilah yang mendorong panitia Piala Kapten Sazime untuk membuka dua kelas jalak suren. Dengan bandrol tiket 40 ribu rupiah, diharapkan kelas ini mampu menarik penggemar jalak suren utuk datang dan berpartisipasi di even yang akan dilaksanakan di Gantangan KMW Wirun, Sukoharjo ini.

“Untuk saat ini, kawan-kawan anggota komunitas PJS Solo Raya siap meramaikan Piala Kapten Sazime. Kita berharap sih nggak hanya dari Solo saja, tapi dari Klaten, Jogja, Boyolali, Sragen, Semarang, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Karanganyar, Wonogiri, maupun kota-kota lain mau datang juga,” ungkap Lion.

 

KOMUNITAS JALAK SUREN DI KARTASURA BERSATU

 

Mengingat jalak suren dimainkan di sesi pertama, Lion menghimbau agar para penggemar jalak suren segera melakukan pemesanan tiket agar tidak tergesa saat perlombaan nanti. Untuk pemesanan tiket, bisa menghubungi Fahky Hakim (087835161617).

 

 

KATA KUNCI: pjs piala kapten sazime

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp