MR. ALFEN (KANAN), KAISAR KAMPIUN MURAI BATU A

PIALA YOSBRI FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA KEDIRI, #2

Kaisar Kuasai Murai Utama, AM Lahar Double Winner

Murai batu Kaisar besutan Mr. Erick Langgeng Mulya yang dikawal Mr. Alfenda merajai di kelas utama. Penampilannya yang ciamik, gaya ndlosor dan mbongkar lagu, membuat decak kagum para penonton. Sementara anis merah Lahar milik Mr. Hari Hauw, tak gentar terpaan angin kencang, mampu sapu bersih dua sesi.

Kaisar, murai batu milik Mr. Erick Langgeng Mulya SF Kediri kembali menorehkan prestasi membanggakan di even Piala Yosbri feat Ronggolawe Nusantara DPW Jatim 3 Kediri Raya, Minggu 27 September 2020. Penampilan pelapis murai Bodrex pada lomba yang berlangsung di gantangan Hayam Wuruk BC ini benar-benar mbongkar.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kaisar yang dikawal manager Langgeng Mulya SF Mr. Alfenda, mengeluarkan jurus roll tembak, speed rapat, ditambah isian cililin dan kapas tembak. Volumenya keras, gaya sujud ndlosor membuat tabik semua lawannya, termasuk Edan E milik Mr. Aris yang harus puas sebagai runner up.  

Saat di leg dua, ganti Black Jack milik Mr. Yudi Yakuza dari NZR Kediri yang ambil posisi juara 1. Penampilan Blak Jack tak kalah mumpuni, gaya sujud, lagu isiannya juga dikeluarkan panjang-panjang. Para juri yang dikorlapi H. Anam pun mengganjarnya dengan koncer A.

 

MURAI BATU BLACK JACK MILIK MR. YUDI YAKUZA (TENGAH), JUARA 1 SESI B

 

Perfoma Black Jack yang luar biasa ini mampu menyingkirkan Edan E milik Mr. Aris. “Black Jack burung lama, dulu milik H. Zaenul, sudah sering juara. Baru 1 bulan ini saya pegang, sudah 8 kali koncer,” terang Mr. Yudi Yakuza.

Pola rawatan untuk Black Jack masih sama dengan pola pemilik lama. “Mulai hari Jum’at malam hanya ditambahi ulat Hongkong dan ulat kandang sedikit, Sabtu pagi jangkrik 5 ekor dan kroto, setelah itu full kerodong. Hari H wajib mandi, habis itu dikasih jangrik 3 ekor plus kroto secukupnya, lalu di kerodong lagi,” lanjutnya.

 

MR. HARI HAUW, LAHAR DOUBLE WINNER ANIS MERAH

 

Di lapangan, Black Jack tetap full kerodong, tak ada perlakuan istimewa. Aaat akan naik gantangan tempat pakan dan minum dilepas. “Black Jack termasuk tipe burung aman, pasti kerja dan pasti ngeplay-ngeplay,” tandas ketua NZR Kediri ini pada burungnews.com.

Kelas anis merah, persaingannya juga seru. Lahar besutan Mr. Hari Hauw dari Anis Merah Kediri tampil istimewa, meski saat berlaga diterpa angin yang bertiup kencang. Toh Lahar seperti tak terganggu, tetap gacor, dengan gaya teler mentok kiri kanan, akhirnya meraih juara 1. Lawan beratnya Sinar Dunia milik H. Hery dari Sahabat Baru harus rela berada di belakangnya.

 

 

Lahar kembali ditampilkan di sesi B. Kerjanya masih stabil bagus, gaya telernya luwes sangat enak ditonton, dengan irama lagunya yang ciamik begitu merdu didengar. Lahar kembali didaulat sebagai kampiunnya, membuat Yuriel milik Kiem Zee AMK tertatih mengejarnya dan mesti puas di posisi ke-2.

“Merawat anis merah Lahar yang terpenting adalah menjaga birahinya. Kalau birahinya pas, kerjanya juga akan optimal dengan gaya telernya yang mentok doyong kiri kanan,” terang pak Ho panggilan akrab Hari Wauw.

 

AGUS FHADIL, MBAPPE JUARA 1 CUCAK HIJAU UTAMA

 

“Birahi sangat tergantung dari pakan yang diberikan. Lahar biasa saya kasih jangkrik 1 ekor per hari, saat H-1 jangkrik ditambah menjadi 2 ekor, mandi 2 hari sekali. Pada saat hari H, sebelum berangkat kita kasih 2 ekor jangkrik,” rinci pak Ho yang siap menurunkan Lahar di Ngantang.

Mbappe, cucak hijau milik Agung Fhadil dari Girly SF Pare Kediri tampil bak kesetanan. Ia mampu menunjukkan Roll tembak, speed rapat, ditambah gaya ngentrok dengan bulu kepala dijegrikkan, hingga menjadikannya pusat perhatian para peserta dan juri.

 

JUARA 1 MURAI BATU GEMBUNG

 

Mbappe yang sebelumnya pernah meraih juara 2, 1, dan 1 di event Mahameru ini akhirnya meraih ujuara 1 mengalahkan Madrim milik H. Noer dari Bayu Jatim.

“Mbappe baru libur 2 minggu, lantaran tidak ada even karena adanya pandemic covid-19. Baru tampil hari ini meraih juara 1 di kelas utama. Rencananya hari ini saya mau ke event Sragen, tapi karena bangun terlambat jadinya ke lomba Piala Yosbri ini saja,” ungkapnya.

 

 

Selaku ketua panitia, Mr. Raja Yosbri yang juga pakan bos pakan love bird konslet Yosbri mengucapkan banyak terimakasih pada kicau mania, baik perseorangan maupun BC, “Selamat bagi para juara, sampai jumpa di even  Yosbri berikutnya. Mohon maaf kalau masih ada yang kurang berkenan selama penyelanggaraan event ini,” pungkas Mr. Raja. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA YOSBRI FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA KEDIRI, KLIK DI SINI

 

SERULING SAKTI MILIK EKO PLASTIK JUARA 2 MURAI GEMBUNG

 

SUASANA PENJURIAN CUCAK HIJAU B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CUCAK HIJAU REMBO JUARA 1 SESI B

 

HIPERTENSI MILIK MR. HENDRA RUNNER UP CUCAK HIJAU B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PAK HO (KANAN), LAHAR JUARA 1 ANIS MERAH A

 

MR. ARIK JUAN KETUA RN DPW JATIM 3 KEDIRI RAYA BERSAMA PARA JUARA CENDET

 

 

 

KATA KUNCI: piala yosbri feat ronggolawe nusantara kediri kaisar am lahar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp