Mr YOYOK DAN AM BRANDAL, CURI JUARA 1

Piala Walikota Malang, #7

Tak Diunggulkan, Anis Merah Brandal Curi Juara

Tak ada yang menjagokan dan memprediksi bila anis merah Brandal bakal bisa melesat ke papan atas. Maklum, lawannya di Piala Walikota Malang (30/5) adalah burung-burung mapan yang sudah kerap juara level nasional dan memiliki nama besar. Sementara jam terbang Brandal masih sebatas lokal Malang dan sekitarnya.

Jagoan milik Mr. Yoyok Abiyoso Uyee Jhon Tim seakan hanya jadi kuda hitam, alias penggembira saja. Yoyok Abiyoso sendiri cukup diakui tangan dinginnya sebagai pengorbit anis merah jawara. Selain Brandal, Yoyok juga pernah mengorbitkan jago-jago lain seperti Uyee John 12, Uyee John 75, Uyee Jhon 44, dan Uye Jhon 124.

 

 

 

Brandal disebutkan oleh Yoyok memiliki materi isian lagu yang sangat istimewa, dengan gaya teler nagen yang sangat menunjang performa penampilan di atas gantangan. Itulah yang membuat para juri yang bertugas di kelas Ken Arok tanpa ragu menancapkan koncer A mutlak.  

“Jadi secara materi, kualitas, dan kinerja, terbukti Brandal tidak kalah dengan burung-burung papan atas lainnya yang jam terbangnya memang sudah lebih tinggi.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sebagai pengorbit Anis Merah juara Yoyok Abiyoso sangat konsern di dunia Anis Merah. Yoyok merupakan salah satu aniser dari kota apel Malang yang sangat rajin menyambangi gelaran lomba, khususnya dikelas Anis Merah.

“Buat ikut mendukung supaya kelas anis merah semakin ramai, selain juga jadi ajang untuk memperkenalkan produk-produk kami,” ujar Yoyok yang juga menggemari dunia musik.

 

UYEE JOHN DI ANNIV WARRIORS MALANG 4 APRIL 2021 (dok helmy)

 

Mungkin sudah banyak rekan aniser yang mengenal produk dari Mr. Yoyok yang diberi ring Uyee Jhon. Maklum, sudah cukup banyak produk-produknya yang moncer di arena lomba, seperti yang sudah diuraikan di bagian awal tulisan ini. Apalagi, di balik penampilannya dengan rambut gondrong kriting, orangnya juga sangat familiar, sangat cair dalam bergaul, gampang akrab dengan siapa pun, pribadi yang begitu hangat sehingga banyak orang yang merasa cocok berteman dengannya.

Sudah banyak produk dari Yoyok yang sudah pindah tangan. Uyee Jhon 44 misalnya, saat ini sudah berpindah ke salah satu pemain anis merah ibu kota. Prestasinya memang cukup kinclong, di antaranya, juara di piala Paku Alam 2018, Piala Pakde Karwo, dan gelaran BnR Malang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jam terbangnya dalam menggeluti anis merah sudah cukup lama, sejak tahun 2005. Waktu itu, Yoyok langsung belajar untuk nyeting burung lomba. “Sekarang di markas kami ada 135 ekor trotolan yang siap dipoles agar kelak juga jadi burung yang disegani di lapangan.”

Yoyok pun membagikan ilmunya, bagaimana agar bisa menangani anis merah dengan baik sehingga hasilnya pun bisa membanggakan. “Sebenarnya simpel, bagaimana kita mengenali karakter si burung secara individu satu-satu. Misalnya kebiasaan mandi, jemur, hingga pemberian ekstra fooding baik jangkrik maupun buah-buahan. Kalau sudah ketemu setingan yang paling pas, tinggal melanjutkan agar bisa ajeg atau konsisten,” tandasnya.

 

 

Hal tak kalah penting, juga asupan utama voer-nya. Harus rutin dengan jenis pakan yang sudah pas atau cocok. Terlalu sering berganti riskan, bisa membuat bulu ambrol, burung pun tak pernah benar-benar dalam kondisi siap. “Jadi kalau sudah ketemu yang pas dan cocok, ya konsisten selalu gunakan voer yang sama terus menerus.”

Yoyok sendiri mengaku selama beberapa tahun terakhis merasa sudah menemukan kecocokan dengan pakan Twister yang seri Gold untuk anis merah yang dirawatnya. “Untuk burung yang masih trotol, saya juga memberikan Twister Trotolan. Sejauh ini, baik untuk burung yang baru datang masih trotolan maupun yang sudah makan sendiri, perkembangannya sangat bagus. Karenanya, ini harus terus diberikan secara rutin sesuai kebiasaan si burung.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk anis merah, hwamey, murai batu, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Anda penggemar anis, masih ingin memiliki bakalan prospek atau yang sudah siap gantang bahkan sudah prestasi, bisa menghubungi Mr. Yoyok Abiyoso. Siapa tahu berjodoh, merasa cocok dengan burung-burung dari Yoyok. Anda bisa menghubunginya di nomor 0823.2323.2870. [ben, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA WALIKOTA MALANG, KLIK DI SINI

 

Ingat, ingat, rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan yang satu ini... Piala Cisadane Jilid Duo Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021.

Tersedia TIKET 20 RIBU hadiah 2 JUTA utuh tanpa potongan (anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, murai batu ring silver). Kelas lainnya tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 1,5 juta, dan 2 juta.

Murai batu main 8 kelas, cucak hijau dan anis merah 7 kelas, kacer 6 kelas, jenis burung lain masing-masing 3 kelas.

Tunggu informasi lebih lanjut!

 

KATA KUNCI: piala walikota malang anis merah brandal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp