EDI TUKOL (KIRI) BANGGA KUNTARA NAIK PODIUM

PIALA RAJA 2022, #15

Ajang Pesta Komunitas Branjangan, RMS, Sarjono, dan Kuntara Naik Podium

Bagi Anda penggemar branjangan, nama Bowo Daging tentu tak asing lagi. Bolehlah disebut sebagai salah satu Sultan di kelas branjangan. Dalam sejumlah event akbar yang digelar tahun ini, jagoannya benar-benar susah dikalahkan.

Harap maklum, ia rajin up grade jagoan. Bila di lapangan ketemu burung yang secara materi dan penampilan bisa mengungguli jagoannya, akan berusaha dibelinya. Begitu seterusnya hingga jago-jago branjangan terbaik kemudian berkumpul di markasnya.

 

BOWO DAGING BANGGA DENGAN RMS

 

Sebagaimana para branjes lainnya, Bowo pun tak mau ketinggalan ikut hadir di gelaran Piala Raja, event yang diberi jejuluk Piala Dunia-nya lomba burung berkicau. Tentu akan merasa rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan event yang paling prestis di jagad lomba burung ini.

RMS, jadi salah satu andalannya. Di kakinya, tersemat ring MBF Purwokerto. Kualitas dan perfoma yang ditunjukkan pun membuatnya tak bisa ditinggal. RMS akhirnya bisa merebut juara 1 di kelas Branjangan Ring PBI A.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa membawa pulang  tropi juara dari kelas branjangan ring bintang PBI A,” ujarnya kepada burungnews melalui jejaring whatsapp.

Kebanggaan yang bisa dipahami. Juara di Piala Raja ibarat puncak prestasi dari semua prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Apalagi tahun ini, Piala Raja membuka sampai 4 kelas / sesi, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

 

ITO SJ 35 CILACAP BERSAMA PUTRA TERCINTA

 

Nama branjangan Sarjono milik Ito SJ 35 Cilacap juga tercatat di daftar juara. Sarjono meraih juara ke-1 di kelas Branjangan Ring PBI B. Ia berangkat ke Piala Raja tahun ini bersama keluarga.

“Niat kami ingin bersilaturahmi dengan sedulur branjes, dan juga mencari pengalaman seperti apa sebenarnya even Piala Raja. Ternyata sangat istimewa, dan Alhamdulilah Sarjono juara satu, suatu kebanggaan yang luar biasa.”

 

KELUARGA ITO SJ 35 CILACAP

 

Ito juga merasa, kemenangan Sarjono juga menjadi kemenangan bersama bagi teman-teman komunitas. “Event segede ini mau membuka kelas branjangan, ini sudah kemenangan. Kita ini di komunitas sudah lama punya tradisi, semua adalah bagian dari keluarga besar. Siapa pun juaranya, dirasakan sebagagi kemenangan bersama, dinikmati dan dirasakan bersama pula. Bahkan, ke mana hendak lomba pun saling koordinasi.”

 

 

Meski baru pertama kalinya dilombakan di even berskala nasional, Kuntara memberikan penampilan terbaik pada Edi Tukol. Edi tidak melakukan persiapan khusus, bisa dikatakan asal gantang. Kuntara sempat mencuri perhatian juri dengan membawakan materi lagu kristal.

Edi mengaku sudah menyiapkan nama Kuntara untuk parva barunya ini. “Kukasih nama Kuntara. Kuntara merupakan nama ayam produksi saya, hasil karya kami, ayam kampung petelur,” ungkapnya.

Begitu digantangkan, Kuntara ternyata mau tampil maksimal dan langsung mencuri perhatian. Perasaan Edi Tukol pun langsung campur aduk menonton aksi Kuntara di sesi ini. Kombinasi antara senang, was-was, dan dag dig dug ser.

 

EDI TUKOL BF  MERIAH TROPHY EKSLUSIF SAAT DI PIALA CANDI PRAMBANAN 2

 

Begitu Kuntara diganjar koncer di kelas Branjangan Ring PBI C, Edi Tukol dan Edu EF Jogja pun langsung kompak menghambur ke gantangan merayakan kemenangan. Edu mengaku ikut senang sekaligus bangga, Kuntara yang sempat diititipkan di markas EF Jogja selama dua bulanan, ini langsung koncer.

“Aku ikut senang, burung sempat dititipkan di markasku, bisa moncer di sini. Lha wong tadi sempat ragu-ragu mau digantang apa nggak, eh sekalinya digantang langsung juara,” ungkapnya.

 

 

Edi mengaku mendapatkan Kuntara melalui vidio yang dikirimkan oleh koleganya. Merasa feeling dan suka dengan lagu ngristal yang dimiliki oleh Kuntara, Ia pun memutuskan untuk membelinya.

“Kuntara ini awalnya burung rumahan, belum pernah dilombakan sama sekali. Aku feeling sama suara kristalnya, habis beli ternyata mabung. Pas selesai mabung dan masih bulu basah, kutitipkan ke markas Edu EF Jogja kurang lebih dua bulan. Kalau sekarang sih sudah di rumahku sendiri,” pungkasnya. (maman)

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: piala raja 2022 komunitas branjangan rms sarjono kuntara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp