BABAK FINAL MURAI BATU

PIALA PASUNDAN 2 & MB HITLER

Juara di Final & Dapat Mobil Kok Tidak Ada di Penyisihan, Ini Penjelasannya

Kemenangan murai batu Hitler milik H. Ade yang dikawal Irfan Sukahaji di kelas utama final Piala Pasundan 2, menyisakan banyak cerita. Di jagad medsos, berkembang sejumlah tanggapan miring seolah ini hasil rekayasa. Burungnews pun menelusurinya untuk Anda.

Salah satunya, karena nama Hitler tidak ada di data juara kelas penyisihan. Fakta ini pun lantas diutak-atik, seolah ini burung yang menang karena setingan alias sudah dikondisikan dari awal untuk jadi juara.

 

 

H ADE. PEMILIK MB HITLER

 

Bahkan, ada akun Gunkz NewLife yang langsung menunjuk kalau ini adalah ulah “Mr. P”. Siapa Mr. P yang dimaksud, hingga tulisan ini dimuat masih menjadi misteri. Gunkz menunjukkan screenshot data juara yang ditayangkan burungnews.com.

Apalagi setelah dianyam dengan fakta lain bila di akhir acara, juga tidak ada seremoni simbolis penyerahan kunci mobil misalnya. Sebagian orang pun semakin curiga bila ini ada apa-apanya. Soal tuduhan adanya rekayasa kemenangan Hitler, sebelumnya juga sudah diulas oleh globalkicau.com.

 

POSTINGAN GUNKZ NEWLIFE TENTANG PERAN MR P

 

Burungnews pun menghubungi Irfan yang sehari-hari adalah pedagang di pasar Sukahaji. Di satu sisi, Irfan mengaku gembira dan puas bisa menang di even akbar yang sangat prestise, even paling akbar di Jawa Barat saat ini.

“Sebagai pedagang burung kecil di pasar Sukahaji, bisa menang di even yang sepertinya masih yang terbesar di Jawa Barat, jelas ini kebanggaan bagi kami. Itu harus kami akui.”

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Tapi di sisi lain, Irfan juga mengaku sangat kecewa dengan layanan panitia. “Masa di even segede ini, juara kelas utama dengan hadiah utama, tidak ada penyerahan kunci simbolis. Piala saja diserahkan di bawah gantangan,” ujarnya sebagaimana disiarkan dalam video di channel globalkicau.

Soal tuduhan adanya rekayasa, apalagi disebut-sebut kalau itu sebenarnya burung milik salah satu panitia, Irfan juga mengaku bingung dan tidak habis berpikir. “Oh ada ya isu seperti itu. Saya mah malah bingung jadinya. Lha, jujur saya ikut lomba itu sejatinya justru malah setengahnya takut, kuatir, kalau jadi korban penggorengan. Pas di final, bisa dikatakan saya tak ada yang kenal sama juri. Hanya satu orang yang tahu, karena kebetulan dia orang Bandung. Saya pakai istilah tahu, bukan kenal, karena memang hanya mengenal secara jauh. Dan juri yang orang Bandung itu, satu-satunya yang saya tahu, juga hanya kasih bendera B.”

 

MR PRIO MENYERAHKAN TROPI JUARA KEPADA IRFAN SUKAHAJI

 

Bagaimana dengan data juara, di kelas penyisihan tidak ada nama Hitler. Apakah datanya yang mungkin keliru atau kurang lengkap, atau ada penjelasan lainnya?

“Hitler ikut penyisihan B, nomor gantangan 51. Hanya saja, memang tidak saya kasih nama Hitler, saya tulis namanya Krispatih di struk. Karena burung mau dipakai atau disewa oleh H. Boyan. Jadi begitu ceritanya.”

Dalam data, nama Krispatih memang ada di urutan ke-10, atas nama Boyan dengan alamat Wani BC. Irfan juga berani menjamin bila burung yang diberi nama Krispatih adalah Hitler. “Ada satu ciri yang tak bisa dicuri. Sudah ada bertahun-tahun sejak Hitler ada dalam perawatan saya, sudah ada sejak juara 1 di Piala Raja tahun lalu misalnya. Ciri itu ada di kakinya, ada ring Surya 052.”

 

MB HITLER. ADA RING SURYA 052

 

Soal apakah orang masih curiga dan ragu-ragu dengan kemenangan Hilter, Irfan pun menyerahkan sepenuhnya pada para kicaumania. “Mau percaya atau tidak ya silakan saja. Mau menganggap kemenangan ini hanya rekayasa, ya silakan saja. Tiap orang punya hak untuk menilai.”

Irfan mengaku hanya pedagang dan perawat burung saja. “Saya hanya ingin memastikan sebelum dan setelah lomba ini, sama sekali tidak ada transaksi apa pun, dengan siapa pun. Main titip ke juri Insya Allah juga tidak pernah ada. Insya Allah Hitler siap tampil lagi di King’s Cup Tangerang 29 April besuk, silakan dilihat langsung sendiri, apa memang ini burung yang menangnya karena dikatrol. Semoga saja mau tampil maksimal.”

 

DATA JUARA MURAI BATU DI PIALA PASUNDAN 2, KLIK DI SINI

BROSUR KING'S CUP, KLIK DI SINI

 

BERITA TERKAIT:

ADA Mr. P DI BALIK KEMENANGAN MB HITLER, KLIK DI SINI

 

PIALA PAKUALAM JOGJA, 6 MEI 2018. Tropinya mewah, pakemnya mengedepankan materi dan kualitas burung, hadiahnya UTUH berapa pun peserta, selalu memberikan nuansa dan warna baru.

Berpartisipasi di sini, berarti ikut berperan dalam pelestarian burung. Pesan tiketnya sekarang juga, hubungi Yosi 0817.0422.330

KATA KUNCI: piala pasundan 2 murai batu hitler h ade irfan sukahaji

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp