RIKO BERSAMA CJ RA NGUATI. JUARA 1 DI KANDANG MACAN

PIALA PASUNDAN III, #7

Cucak Jenggot Ra Nguati & Cendet Ra Pindah, Harumkan Nama Robert Pantau

Di saat Robert Pantau dan kawan-kawan Kambing Hitam sibuk mengurus gelaran Sleman City Hall Cup 1, sejumlah jagoannya diturunkan di Piala Pasundan III. Hasilnya, cucak jenggot Ra Nguati juara 1, cendet Ra Pindah juara 1 dan 2.

Selain Robert, Iwan Platinum juga mengirimkan jagoan anis merahnya. Namun, Dewi Fortuna belum bersamanya, harus puas masuk 10 besar. “Ini hasil yang membanggakan sekali, karena Bandung atau Jawa Barat pada umumnya itu ibarat nerakanya cucak jenggot, ternyata Ra Nguati masih bisa menunjukkan jadi yang terbaik,” ujar Robert.

Pada saat yang sama, Robert  dan kawan-kawan Kambing Hitam lainnya seperti Iwan Platinum, Sapta KH, Oong, dan lainnya juga sedang bergembira, puas, bangga, dengan kesuksesan even Sleman City Hall Cup. Peserta membludak hampir 1.500, secara umum juga lancar dan tertib.

 

 

 

Sebelumnya, Ra Nguati meraih hasil nyeri saat turun di WSP Cup Magelang. Prestasi ini kembali terulang saat turun di Piala Kapolda Jawa Timur, 14 Juli. “Di Bandung, selain cuaca yang berbeda, karena dua kelas mainnya sudah terlalu sore bahkan terakhir malam. Belum terbiasa. Apa pun hasil ini sudah membuat kami sangat senang,” imbuh Riko, yang mengawal jagoan milik Robert.

Ada pun cendet Ra Pindah, di Piala Kapolda nyantol di posisi ke tiga. “Hasil yang cukup bagus juga, karena Jawa Timur sampai sekarang masih tetap jadi barometernya cendet. Waktu itu, burung cendet terbaik pada turun semua. Masuk 3 besar adalah hasil yang harus disyukuri.”

 

Cerita Pius dari Bandung, peraih juara 1 cendet kelas utama, berani berbagi pengalaman merawat burung agar tampil lebih maksimal, karena tahu betul kualitas produk dan khasiatnya.

 

Di Piala Pasundan, lawannya juga tak bisa diremehkan. Blok Barat sekarang juga banyak cendet bagus, selain burung-burung terbaik dari luar kota juga banyak yang turun ke sini. “Karenanya bisa masuk urutan ke-2 dan ke-1, jelas sesuatu yang istimewa. Kemenangan cucak jenggot Ra Nguati dan cendet Ra Pindah telah mengharumkan nama Robert Pantau, Kambing Hitam, bahkan juga Yogyakarta pada umumnya.”

Piala Pasundan III yang digelar di Lanut Sulaiman pada Minggu 21 April, diikuti 5.510 peserta, dengan jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang lebih. Banyak di antaranya datang lebih awal sambil mengajak serta seluruh keluarga, untuk menikmati destinasi wisata di Kabupaten Bandung yang terkenal keren dan menakjubkan.

 

Sebelum gejala kurang fit, atau sakit terjadi pada burung Anda, berikan LEMAN'S secara teratur. Burung selalu sehat, tampil lebih baik.

 

Sementara itu, Robert dan kawan-kawan juga sedang menggelar even "bersejarah", karena untuk pertama kalinya digelar di area mal. Pesertanya disebutkan mencapai 1.458, datang dari berbagai daerah.

Para kicaumania kembali menyiapkan jagoannya untuk turun di sejumlah even, mulai dari Murai Batu BnR Bird Champion di Jakarta (28/4), Bupati Cup Jepara hadiah utuh (28/4), Bunda Cup Kediri bersama Oriq Jaya (28/4), Yogi KM Cup Depok (5/5), Ramadhan Ceria - PBI Sleman hadiah utuh (12/5), Piala Canting 4 Pekalongan (16/6), Kapolres Cup Sragen hadiah utuh (16/6), Ronggolawe Award Cibubur (23/6), hingga Delata Cup 2 Reborn Sukoharjo hadiah utuh (14/7).

 

 

KATA KUNCI: robert pantau cucak jenggot ra nguati cendet ra pindah piala pasundan iii sleman city hall cup 1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp