MR PRIO SUTRISNO. PIALA PASUNDAN III BERTEMAKAN ARMY, HADIAH UTAMA MOBIL

PIALA PASUNDAN III, 7 APRIL 2019

Main 4 Lap @ 25 Sesi, Hadiah Utama Mobil, Media Boleh Masuk Arena

Banyak kicaumania trauma dengan lomba yang kelar sampai larut malam. Hal ini dipastikan tidak akan terjadi di Piala Pasundan III. Main 4 Lap dengan 25 sesi, ditargetkan sudah rampung sekitar jam 17.00. Peserta memang dipastikan bakal meledak, tapi puas, apalagi bisa pulang lebih awal.

Perhelatan akbar Piala Pasundan III baru akan digelar 7 April 2019 mendatang, namun sejak awal tahun sudah mulai didengungkan. Padas edisi ketiga ini, Mr. Prio selaku penggagas lomba kolosal kebanggaan Jawa Barat ini, kembali akan menyuguhkan sejumlah inovasi.

“Kita pastikan akan kembali menyuguhkan kemasan lomba yang beda dari sebelumnya. Kita ingin mempersembahkan inovasi terbaru untuk memberikan yang terbaik bagi kicaumania,” tandas Mr. Prio, ketika ditemui burungnews.com di markas Radja Company, belum lama ini.

 

 

PIALA PASUNDAN III, 7 APRIL 2019. TEMA ARMY, LOKASI DI LANUD SULAIMAN

 

Beberapa hal yang baru pun mulai dibuka oleh Mr. Prio.  Piala Pasundan III ini akan bertema Army, oleh karenanya akan mengambil tempat di Lanud TNI AU Sulaeman Bandung, yang lokasinya di Bandung Selatan.  Tempatnya luas, aman, nyaman, juga representatif.

Lokasinya juga mudah diakses dari semua arah. Lomba akan diupayakan mulai lebih pagi dari biasanya, sebelum jam 10 sudah start. Menggunakan 4 lapangan, masing-masing lapang hanya akan menggelar 25 kelas. Jadi, total kelas yang dilombakan hanya 100 kelas saja. Dengan manajemen lomba yang baik, lomba akan rampung di sekitaran pukul 17.00, atau sebelum Magrib.

 

 

Hal yang baru lainnya, Piala Pasundan III ini dipastikan akan menggunakan tim juri baru, yang akan diputuskan dalam waktu dekat ini. Setelah dua gelaran sebelumnya menggunakan juri Radjawali Indonesia, tahun ke tiga menggunakan team juri yang lain.

Masalah juri ini cukup sensitif, oleh karenanya patut dimaklumi jika Mr. Prio sangat berhati-hati. Karena ia ingin memberikan yang terbaik untuk kicaumania, makanya dibutuhkan pertimbangan matang dan akurat dalam memutuskan, untuk mencapai hasil yang maksimal. “Soal tim juri kepastiannya sekitar bulan Februari sudah ada keputusan,” tandas Mr. Prio.

Selain tetap menyiapkan 1 unit mobil sebagai hadiah utama di kelas paling bergengsi, Piala Pasundan III juga akan menyuguhkan kelas-kelas pilihan di semua level, untuk mengakomodir antusiasme kicaumania dari berbagai lapisan kicaumania. Hal ini sekaligus menegaskan, jika Piala Pasundan III bukan milik golongan tertentu, tetapi milik semua kalangan.

 

 

“Piala Pasundan adalah even kebanggaan Jawa Barat, yang harus dinikmati semua lapisan kicaumania,” ujar Mr. Prio, seraya menambahkan bahwa masih ada lagi beberapa inovasi baru di Piala Pasundan III, yang saat ini masih dipersiapkan panitia. Info update-nya nanti akan dikabarkan selanjutnya.

Piala Pasundan sekarang ini sudah diakui sebagai salah satu even kolosal agenda tahunan yang selalu ditunggu-tunggu kicaumania Tanah Air. Setelah Yogyakarta dengan Piala Raja-nya, kemudian Jatim dengan Pakde Karwo-nya, Jakarta dengan Presiden Cup-nya, kini Jawa Barat punya Piala Pasundan. Ini adalah even kebanggaan Jawa Barat, sebagai simbol kejayaan Tanah Parahyangan di jagad kicauan Nusantara, oleh karenanya Mr. Prio memastikan akan mengawal Piala Pasundan untuk menjaga eksistensinya.

 

DUKUNGAN MENGALIR DARI PARA TOKOH SENIOR

 

Panitia juga akan memfasilitasi media dengan sangat baik, memberikan tempat yang  nyaman, sehingga tidak akan ada kontroversi soal boleh/tidaknya para media masuk arena lomba. Termasuk para pemilik burung yang mungkin membawa kamaramen sendiri untuk merekam dan mendokumentasikan kinerja burungnya. Spot-spot untuk media sudah ditentukan dan dipilihkan yang strategis dan nyaman. dengan beberapa aturan yang mengikutinya, karena itu juga tidak perlu ada kekawatiran bila mungkin ada oknum yang berperan menjadi “tukang bisik” bagi para juri.

“Kami sejak awal memang pengin fairplay, tidak punya kepentingan untuk membela atau memenangkan burung tertentu, jadinya tidak ada kekawatiran atau ketakutan ketika banyak media merekam kegiatan lomba kami. Malah, kalau banyak media datang untuk kepentingan meliput atau mendokumentasikan even ini, justru kebanggaan tersendiri, menandakan even ini memang menarik dan layak dihadiri oleh semua kicaumania. Yang diperlukan hanya memberikan fasilitas yang memadai sehingga akan bisa terkontrol dan terkondisikan dengan baik.”

Sebelum sampai ke Piala Pasundan III, sejumlah even “Road to” juga sudah disiapkan. Paling dekat adalah Gebyar Anis Merah Nusantara, yang akan digelar pada 20 Januari besuk di Klaten dengan sajian hadiah utuh tanpa potongan, dilanjutkan Semarang Vaganza pada 27 Januari, Malioboro Vaganza Jogja 3 Februari, dan beberapa even lainnya yang akan diumumkan lebih lanjut.  

 

BROSUR GEBYAR ANIS MERAH NUSANTARA DI KLATEN:

 

BROSUR SEMARANG VAGANZA, 27 JANUARI

KATA KUNCI: piala pasundan iii prio sutrisno radja company gebyar anis merah nusantara klaten semarang vaganza 27 januari malioboro vaganza jogja 3 februari media boleh masuk arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp