JONI DKK DI PIALA PASUNDAN. MB JENDERAL TEMBUS JUARA 2 DAN 4

PIALA PASUNDAN 3, #4

Joni Priok Kembali Lesatkan Murai Batu Jendral

Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek, tentunya tak asing dengan nama Jendral, jagoan murai batu milik Joni Priok. Sudah bejibun kemenangan diraih, termasuk di Piala Presiden RI di Sentul, hingga di even kolosal Piala Pasundan III.

Menurut Joni, hingga saat ini prestasi yang diraih Jenderal sudah sangat banyak. “Saya tidak hapal semua, tapi cukup banyak untuk even-even di Jakarta dan sekitarnya. Kalau secara perfoma kerja dan materi sih, kita berani diadu, berani bersaing. Jadi berangkat ke Bandung ini dengan rasa optimisme yang tinggi.”

 

 

Burung Anda selalu diberi jangkrik? Pastikan bersih, sehat, dan mengandung nutrisi yang diperlukan. Berikan MAXIMUM sehari sebelumnya, jangkrik pun lebih sehat dan menyehatkan. Lihat apa yang harus diperlakukan pada jangkrik sebelum diberikan pada jangkrik.

 

Jendral disebutnya memiliki sejumlah keunggulan. Materi lagunya lengkap dan dimainkan dengan merdu. “Enak didengarnya, kalau diresapi benar-benar bisa sampai merasuk ke dalam hati. Masih ditunjang dengan gaya yang aduhai. Paduan lagu dan gaya itu benar-benar bisa membuat juri sulit untuk melepaskan perhatian darinya.”

Betul saja, di kelas  Siliwangi Jendral mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Posisi runner up akhirnya menjadi milik Jendral. Ini adalah hasil yang sama saat turun di Piala Presiden RI di Sentul, beberapa waktu yang lalu.

 

JONI PRIOK DI PIALA PRESIDEN RI, SENTUL. JENDERAL JUARA 2

 

“Hasil yang kami syukuri, terus terang kami sangat senang. Karena ini even yang berat dan ketat persaingannya. Musuhnya bagus-bagus. Masuk tiga besar rasanya serasa juara 1. Misal diberi angka, saya kira selisihnya tipis saja. Bahkan ini hanya soal selera juri saja, karena secara materi dan penampilan cukup imbang.”

Joni bukan asal saat mengatakan bila selisihnya tipis-tipis saja, karena Jenderal dapat 2 bendera A dan 1 bendera B. “Hanya selisih satu bendera saja dengan juara 1-nya, bahkan bila dapat 1 B lagi nilai sama, tinggal tos-tosan nomor gantangan. Artinya, separuh juri masih memberikan apresiasi bila Jendral burung yang layak juara.”

 

 

Joni lalu menambahkan, bila secara umum perawatan Jendral standar saja, biasa saja. “Yah, hampir sama lah dengan perawatan murai pada umumnya. Mungkin ada beda-beda dikit karena terkait karakter burung. Yang jelas, Jendral memilik stamina yang kuat. Digass habis sampai 3 kali pun kuat. Hal itu setelah kita berikan DAS, suplemen dari sarang walet.”

Di Piala Pasundan, selain meraih juara 2 di kelas Siliwangi, juga membawa pulang juara ke-4 kelas Padjadjaran, sementara di kelas utama Pasundan masih nyantol di posisi ke-12. Beberapa even pun kembali jadi incaraan Joni dan kawan-kawan untuk kembali menggantang Jendral, seperti gelaran di Cibubur, sebelum mencoba melawat jauh mengikuti gelaran Asia Cup.  

JUARA DI PIALA PASUNDAN III, KLIK DI SINI

 

 


H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

 

KATA KUNCI: joni priok murai batu jendral piala presiden ri piala pasundan iii suplemen das

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp